3 Rekomendasi Wisata Kuliner Istimewa Di Yogyakarta

Sesuai dengan namanya, Yogyakarta merupakan kota yang penuh banyak dengan pesona dan keistimewaan. Salah satu kota yang tetap mempertahankan kelestarian budayanya di tengah-tengah modernitas ini selalu menjadi incaran banyak wisatawan. Bagi siapa saja yang pernah mengunjungi kota ini tentu berharap bisa berkunjung kembali ke Kota Sultan ini dengan sewa elf Jogja.

Dengan segala potensi yang dimilikinya ini, Yogyakarta semakin berinovasi dalam mempercantik kota dengan terus berupaya menambah jumlah destinasi-destinasi wisata yang bisa dikunjungi wisatawan menggunakan sewa elf Jogja. Tak hanya berupa wisata alam dan juga budaya, Yogyakarta juga terus mengembangakan wisata di bidang kuliner yang juga mampu menarik perhatian banyak pengunjung.

Apa saja wisata kuliner di Jogja yang istimewa?

  1.       Gudeg Pawon

Jika berkunjung ke Yogyakarta tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner khas kota ini yakni gudeg. Kuliner yang terbuat dari bahan dasar daging nangka muda ini menjadi salah satu makanan yang wajib anda coba ketika berkung ke Jogja. Meskipun makanan ini dapat ditemukan di seluruh pelosok Kota Jogja, ada salah satu tempat makan gudeg yang sangat legendaries yakni gudeg pawon. Tempat yang berdiri sejak 1958 ini menyajikan gudeg langsung dari dapur, sehingga pembeli bisa melihat tungku yang digunakan untuk memasak. Meski sederhana makanan ini sangat nikmat dan selalu banjir pembeli.

  1.       Sate klatak Pak Pong
BACA JUGA  Resep Sayur Lodeh Sederhana Dengan Bumbu Racik Enak Dan Simpel

Bagi anda yang gemar dengan sate kambing maka kuliner ini jangan sampai terlewatkan. Sate klatak ini berbeda dengan sate umumnya. Sate ini mempunyai cita rasa yang khas dengan bumbu sederhana yang digunakan yakni merica, garam dan kecap. Cara memasaknyapun juga berbeda  yakni menggunakan jeruji besi sepeda sebagai tusuknya yang konon dapat membuat daging lebih matang merata.

  1.       Nasi goreng beringharjo

Nasi goreng istimewa ini sudah berdiri sejak tahun 1960 sampai sekarang. meski sudah lama berdiri tapi cita rasa dari kuliner ini tidak pernah berubah karena tetap menggunakan resep lama yang masih terjaga. Disini anda bisa memesan nasi goreng ayam atau babi dengan jumlah porsi yang sesuai dengan keinginan anda seperti ukuran 1,5 atau 2 yang disajikan dalam 1 piring.

BACA JUGA  Mengintip Penyu Bertelur di Pantai Watu Leter

Bagi anda yang ingin berlibur ke jogja namun bingung menentukan tujuan wisata anda dapat menggunkan jasa paket tour 3 hari 2 malam di jogja, dan dengan menggunakan sewa elf Jogja anda bisa berkeliling menikmati beragam kuliner yang istimewa, dan tentunya membuat anda ingin selalu kembali lagi ke kota ini.