Peluang Usaha Nugget Ayam yang Menjanjikan Di Masa Sekarang!

Siapa sih yang tidak tau nugget? Nugget adalah salah satu makanan yang sering dijumpai di berbagai tempat baik mulai dari di mini market maupun di toko yang menjual nugget. Nah, pada artikel ini akan dibahas mengenai peluang usaha nugget ayam.

Nugget sendiri bisa dibuat dengan berbagai macam bahan, salah satunya nugget yang dibuat menggunakan bahan daging ayam.  Daging ayam yang digunakan adalah daging ayam yang masih segar jadi kandungan gizi dan nutrisi yang tinggi.

Peluang Usaha Nugget Ayam yang Menjanjikan

peluang usaha nugget ayam

Peluang Usaha Nugget Ayam yang Menjanjikan Di Masa Sekarang!

Nugget yang dibuat dengan menggunakan campuran daging ayam memang sangat banyak digemari oleh semua kalangan karena membuat cita rasanya menjadi semakin nikmat.

Nugget ayam tersedia dalam berbagai bentuk salah satunya kotak dan pada bagian luarnya ditaburi dengan tepung roti. Pembuatan nugget ayam sendiri memang terbilang sangat gampang dimana pengolahannya diperlukan kejelian dan ketelatenan saja.

Nugget ayam ini memang sangat sesuai untuk dijadikan sebagai camilan ketika sedang bersantai bersama keluarga ataupun kerabat. Selain itu, nugget ayam juga bisa dijadikan sebagai lauk saat menyantap nasi.

Penyajian nugget ayam ini akan terasa lebih lezat bila disajikan bersama dengan cocolan saus sambal. Nugget ayam mempunyai cita rasa yang cukup enak dan nikmat jadi tidak heran kalau banyak sekali masyarakat yang menyukainya.

Peminat olahan nugget ayam memang begitu banyak mulai dari kalangan anak – anak sampai orang dewasa. Tingginya peminat masyarakat untuk sajian nugget ayam ini akan menjadikan peluang usaha nugget ayam yang cukup menguntungkan.

Dengan memanfaatkan kegiatan usaha produksi nugget ayam ternyata dapat mendatangkan laba yang fantastis. Usaha nugget ayam memang begitu mudah dijalankan, usaha ini tak membutuhkan modal yang besar karena bisnis nugget ayam dapat diawali dalam skala rumahan terlebih dahulu.

BACA JUGA  Moda untuk usaha cetring nasi kotak

Bagi yang sekarang ini ingin mendapatkan penghasilan tambahan disetiap harinya, maka kamu dapat memanfaatkan peluang usaha dengan memproduksi nugget ayam.

Persiapan Memulai Usaha Nugget Ayam yang Harus Kamu Tahu

Dalam memproduksi nugget ayam, kamu juga perlu memperhatikan mengenai bahan baku yang kamu gunakan. terutama dalam memilih daging ayam, Kamu harus memilih daging ayam yang masih segar agar nantinya dapat menghasilkan nugget yang enak serta berkualitas baik.

Pemilihan bahan juga sangat berpengaruh untuk hasil nugget yang diperoleh nantinya. Oleh karena itu, dalam memilih daging ayam kamu harus memilih yang berkualitas.

Selain itu, kamu juga harus memperhatikan bagaimana cara promosi untuk memasarkan nugget ayam yang telah kamu produksi.

Promosi nugget ayam dapat dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari dengan membuat spanduk dengan menggunakan kata-kata yang unik serta menarik sehingga setiap orang yang melewati tempat kamu pasti akan merasa tertarik dan ingin mendatangi tempat kamu.

Selain itu, kamu juga dapat memasarkannya secara langsung pada konsumen. Promosi memang sangat penting dilakukan demi kelancaran usaha nugget ayam yang kamu jalankan.

Jika kamu tertarik serta ingin mencoba menjalankan usaha nugget ayam, sebelum kamu menerjuni kegiatan usaha ini maka kamu juga harus memperhatikan mengenai cita rasa nugget buatanmu sendiri.

Agar nugget ayam yang kamu produksi mudah diterima masyarakat maka kamu harus mampu membuat nugget dengan hasil yang berkualitas dan  juga dengan cita rasa yang lezat.

Oleh karena itu, untuk memberikan kemudahan untuk kamu yang ingin memulai usaha dengan memproduksi nugget ayam, berikut ini akan diberikan contoh resep membuat nugget ayam yang dapat kamu coba terlebih dahulu dirumah.

BACA JUGA  Beberapa Pengguna Aplikasi Absensi Online

Dan setelah nugget yang kamu buat berhasil kemudian kamu dapat langsung menerjuni kegiatan usaha ini. Adapun contoh resep pembuatannya dapat langsung dlihat dengan jelas berikut ini :

Resep Membuat Nugget Ayam yang Wajib Di Coba

peluang usaha nugget ayam

Peluang Usaha Nugget Ayam yang Menjanjikan Di Masa Sekarang!

Bahan – bahan :

500 gram daging ayam

5 lembar roti tawar (buang kulitnya dan rendam kemudian diperas)

150 gram tepung roti atau tepung panir

½ sdt lada bubuk

5 siung bawang putih

1 sdt  garam

Penyedap rasa ayam secukupnya

Air matang secukupnya

Minyak goreng secukupnya

Cara membuat nugget ayam :

1. Langkah pertama, haluskan daging ayam (Pada langkah ini kamu bisa menggunakan mesin gilingan daging. Supaya prosesnya lebih cepat) Lalu campur dengan tepung roti.

2. Tambahkan bawang putih halus, lada bubuk, garam seta penyedap rasa. Aduk sampai adonan dapat tercampur dengan merata

3. Siapkan loyang kemudian olesi loyang dengan menggunakan minyak goreng. Lalu masukkan adonan.

4. Kukus adonan selama 20 menit. Kemudian angkat dan diamkan sampai dingin.

5. Saat adonan didinginkan, silahkan kocok 2 butir telur.

6. Kalau adonan sudah dingin, potong kotak kecil seperti nugget pada biasanya.

7. Kemudian celupkan potongan nugget ke dalam telur yang telah dikocok. Dan gulingkan pada tepung roti ataupun tepung panir.

8. Siapkan wajan dan juga peralatan penggoreng. Masukkan minyak didalamnya.

9. Goreng nugget sampai berwarna kecoklatan. Angkat kemudian sajikan.

10. Nugget ayam sudah siap untuk disajikan dan dinikmati.