Cara Mengiris Bawang Dengan Cepat

Cara Mengiris Bawang Dengan Cepat – Bawang merah adalah salah satu bumbu dasar yang paling penting dalam sejumlah masakan. Sayangnya, mengupas bawang juga menjadi tantangan tersendiri bagi sebagian orang. Selain bisa membuat air mata menetes, proses mengupas bawang juga memakan waktu lama.

Hal ini dikarenakan kulit bawang bombay cenderung lebih lengket dan berlapis dibandingkan jenis bawang lainnya. Meski cukup rumit, saat ini ada beberapa cara yang bisa Anda terapkan untuk mengupas bawang merah dengan lebih mudah dan cepat.

Nah, Tasyi Athasyia pun mencoba salah satu trik dapur mengupas bawang. Tasyi Athasyia meniru konten TikTok @doyanmakan_jkt. Tak disangka, Tasyi berhasil mengupas bawang 3-5 kali lebih cepat dari biasanya. Bahkan karena terlalu mudah, kulit bawang bombay juga bisa dikupas langsung dengan tangan lho.

BACA JUGA  Bisnis Kelapa Kopra Menguntungkan

Selain bisa menghemat waktu memasak, cara ini juga bisa menghindarkan Anda dari ‘drama’ sakit mata dan air mata. Bawang merah merupakan salah satu bumbu yang digunakan oleh banyak orang dalam berbagai masakan. Tak hanya sebagai bumbu, bawang merah juga bisa menambah nafsu makan setelah diolah menjadi bawang goreng.

Namun, bagi sebagian orang, mengolah bawang merah terkadang sulit, belum lagi drama menitikkan air mata saat memotongnya. Tapi, tidak perlu khawatir. Sekarang ada tips dan trik cara mengupas bawang lima sampai tujuh kali lebih cepat dan mudah dari biasanya.

Cara Mengiris Bawang Dengan Cepat

Cara Mengiris Bawang Merah

Langkah pertama:

  1. Cuci bawang merah, tiriskan
  2. Rendam dalam air panas selama 3-5 menit
  3. Bilas dengan air biasa agar bawang tidak matang
  4. Potong kedua ujung bawang merah, pucuk dan akar menggunakan pisau yang tajam
  5. Kupas kulit bawang secara perlahan
  6. Bawang merah siap digunakan.
BACA JUGA  Vendor studio podcast berpengalaman

Cara Kedua:

  1. Cuci bawang merah, tiriskan
  2. Potong kedua ujung pucuk dan akar bawang merah, menggunakan pisau yang tajam
  3. Potong bawang bombay menjadi 2 bagian
  4. Kupas kulit bawang secara perlahan
  5. Bawang merah siap digunakan.