Aplikasi Ganti Background Video Terbaik

Apk ganti background video terbaik?. Video adalah salah satu media yang paling populer dan efektif untuk menyampaikan pesan, informasi, atau hiburan.

Video bisa menarik perhatian, menggugah emosi, dan meningkatkan kredibilitas. Namun, untuk membuat video yang berkualitas, Anda tidak hanya membutuhkan kamera yang bagus, tetapi juga aplikasi edit video yang mumpuni.

Salah satu fitur edit video yang sering digunakan adalah apk ganti background video. Fitur ini memungkinkan Anda mengubah latar belakang video Anda dengan gambar atau video lain yang sesuai dengan tema, suasana, atau tujuan Anda. Dengan ganti background video, Anda bisa membuat video Anda lebih menarik, profesional, atau kreatif.

Namun, untuk mengganti background video, Anda tidak perlu menggunakan peralatan mahal seperti green screen atau software berbayar.

Anda bisa menggunakan aplikasi ganti background video yang tersedia di HP atau PC Anda. Aplikasi ini biasanya mudah digunakan, gratis, dan memiliki fitur yang cukup lengkap.

Dalam artikel ini, kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi ganti background video terbaik yang bisa Anda coba. Kami juga akan memberikan cara menggunakan aplikasi tersebut secara singkat. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Aplikasi Ganti Background Video di HP

Jika Anda ingin mengganti background video di HP, baik Android maupun iOS, Anda bisa menggunakan aplikasi berikut ini:

1. Kinemaster

Kinemaster adalah aplikasi edit video terbaik di Android dan iOS. Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat lengkap dan mudah digunakan. Anda bisa mengedit video Anda dengan berbagai macam efek, transisi, filter, stiker, teks, musik, dan lain-lain.

Salah satu fitur Kinemaster yang bisa Anda gunakan untuk mengganti background video adalah chroma key. Fitur ini memungkinkan Anda menghapus latar belakang video Anda yang berwarna tertentu, seperti hijau atau biru, dan menggantinya dengan gambar atau video lain.

Cara menggunakan fitur chroma key di Kinemaster adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Kinemaster dan buat proyek video baru.
  • Import video yang ingin Anda ganti background-nya ke timeline. Pastikan video Anda memiliki latar belakang yang berwarna solid dan kontras dengan objeknya.
  • Ketuk video yang Anda import dan pilih ikon layer di pojok kanan atas layar.
  • Pilih opsi Chroma Key dan aktifkan tombol Enable.
  • Geser slider Key Color untuk menyesuaikan warna latar belakang yang ingin Anda hapus. Anda bisa melihat preview hasilnya di layar.
  • Import gambar atau video yang ingin Anda jadikan background baru ke timeline. Pastikan layer gambar atau video Anda berada di bawah layer video Anda.
  • Sesuaikan posisi dan ukuran gambar atau video Anda sesuai dengan keinginan Anda.
BACA JUGA  Sekilas Penjelasan Tentang Nanime

2. VivaVideo

VivaVideo adalah aplikasi edit video yang populer digunakan oleh banyak pengguna Android. Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap dan mudah digunakan. Anda bisa mengedit video Anda dengan berbagai macam efek, filter, stiker, teks, musik, dan lain-lain.

Salah satu fitur VivaVideo yang bisa Anda gunakan untuk mengganti background video adalah PIP (Picture in Picture). Fitur ini memungkinkan Anda menempatkan video Anda di atas gambar atau video lain yang menjadi background baru.

Cara menggunakan fitur PIP di VivaVideo adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi VivaVideo dan pilih menu Edit dan pilih video yang ingin Anda ganti background-nya.
  • Tekan background video hingga muncul pilihan menu untuk mengatur transparansi.
  • Geser slider Opacity untuk mengatur tingkat transparansi video Anda. Semakin rendah nilai opacity, semakin transparan video Anda.
  • Import gambar atau video yang ingin Anda jadikan background baru ke timeline. Pastikan layer gambar atau video Anda berada di bawah layer video Anda.
  • Sesuaikan posisi dan ukuran gambar atau video Anda sesuai dengan keinginan Anda.

Aplikasi Ganti Background Video di PC

Jika Anda ingin mengganti background video di PC, baik Windows maupun Mac, Anda bisa menggunakan aplikasi berikut ini:

3. Filmora

Filmora adalah aplikasi edit video yang populer dan mudah digunakan di PC. Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat lengkap dan profesional. Anda bisa mengedit video Anda dengan berbagai macam efek, transisi, filter, stiker, teks, musik, dan lain-lain.

Salah satu fitur Filmora yang bisa Anda gunakan untuk mengganti background video adalah green screen. Fitur ini sama dengan chroma key, yaitu menghapus latar belakang video Anda yang berwarna tertentu, seperti hijau atau biru, dan menggantinya dengan gambar atau video lain.

Cara menggunakan fitur green screen di Filmora adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Filmora dan buat proyek video baru.
  • Import video yang ingin Anda ganti background-nya ke timeline. Pastikan video Anda memiliki latar belakang yang berwarna solid dan kontras dengan objeknya.
  • Klik kanan video yang Anda import dan pilih opsi Green Screen.
  • Centang kotak Make parts of the clip transparent dan pilih warna latar belakang yang ingin Anda hapus dengan eyedropper tool.
  • Geser slider Intensity Level untuk menyesuaikan tingkat transparansi video Anda. Anda bisa melihat preview hasilnya di layar.
  • Import gambar atau video yang ingin Anda jadikan background baru ke timeline. Pastikan layer gambar atau video Anda berada di bawah layer video Anda.
  • Sesuaikan posisi dan ukuran gambar atau video Anda sesuai dengan keinginan Anda.
BACA JUGA  Company Profile untuk Bisnis Anda dalam Mengukir Identitas

4. Unscreen

Unscreen adalah aplikasi online yang bisa Anda gunakan untuk mengganti background video tanpa perlu menggunakan green screen.

Aplikasi ini menggunakan teknologi AI untuk menghapus latar belakang video Anda secara otomatis dan menggantinya dengan gambar atau video lain yang Anda pilih.

Cara menggunakan Unscreen adalah sebagai berikut:

  • Buka situs Unscreen di browser Anda.
  • Pilih opsi Upload Clip untuk mengupload video yang ingin Anda ganti background-nya. Anda juga bisa memilih opsi Search GIF untuk mencari video GIF yang sudah tersedia di situs tersebut.
  • Tunggu proses penghapusan latar belakang video Anda selesai. Anda bisa melihat preview hasilnya di layar.
  • Pilih opsi Change Background untuk mengganti background video Anda dengan gambar atau video lain yang tersedia di situs tersebut. Anda juga bisa mengupload gambar atau video Anda sendiri dengan opsi Upload your own.
  • Tunggu proses penggantian background video Anda selesai. Anda bisa melihat preview hasilnya di layar.
  • Pilih opsi Download untuk mengunduh video Anda dengan background baru. Anda juga bisa membagikan video Anda ke media sosial atau perangkat lain dengan opsi Share.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa apk ganti background video terbaik yang bisa Anda coba. Dengan aplikasi ini, Anda bisa membuat video Anda lebih menarik, profesional, atau kreatif dengan mudah.

Anda tidak perlu mengeluarkan biaya mahal atau memiliki keterampilan khusus untuk mengganti background video Anda.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang ingin mengganti background video Anda. Jika Anda ingin belajar lebih banyak tentang apk ganti background video, Anda bisa mengunjungi situs ini yang memiliki artikel lengkap dan informatif tentang topik ini. Selamat mencoba dan berkreasi!