Jenis Khitanan Terbaik di Bandung

Mengenali jenis-jenis khitan sangat penting bagi orang tua yang akan mengkhitankan putranya. Pengetahuan ini dapat membantu Anda memilih jenis khitan yang paling aman. Setelah memilihnya, Anda dapat mulai mencari tempat khitanan di Bandung yang menyediakan jenis khitan ini.

Tidak semua tempat khitan Bandung menawarkan jenis atau metode khitan yang sama.  Oleh karena itu, pengetahuan tentang metode khitan akan mempengaruhi pemilihan tempat khitan.

Jenis-Jenis Khitan Yang Ada di Tempat Khitanan di Bandung

Berikut ini jenis-jenis metode khitan yang ada di Bandung.

1.     Khitan Konvensional

Metode khitan konvensional terbilang cukup lawas karena sudah digunakan sejak lama. Dalam metode ini, dokter akan melakukan bius lokal lalu memotong kulup penis dengan pisau bedah atau gunting.

Selanjutnya, dokter akan menjahit kulit penis. Metode ini tergolong aman, hasilnya baik, dan terjangkau. Namun, kelemahannya adalah proses tindakannya dan penyembuhannya lama serta jahitan tidak boleh terkena air.

2.     Khitan Electric Cauter

Teknik electric cauter terkadang disebut khitan laser. Prosedur khitan ini hampir sama seperti khitan konvensional. Bedanya, kulup dipotong menggunakan electrical cauter, alat pemotong yang dialiri listrik

BACA JUGA  Cara Kerja Panel ATS (Automatic Transfer Switch)

Prosedur ini minim pendarahan karena alat tersebut dapat membekukan darah dengan cepat. Namun, dokter tetap akan menjahit kulit penis agar hasilnya lebih rapi dan luka cepat sembuh.

Keunggulan metode ini adalah proses tindakan dan penyembuhan lebih cepat. Namun, khitan electric cauter harus dilakukan oleh dokter yang benar-benar ahli dan berpengalaman. Meski demikian, tempat khitanan di bandung umumnya telah berpengalaman dalam metode ini.

3.     Khitan Klem

Dalam metode ini, kulup akan dijepit dan dipotong dengan alat khusus. Selanjutnya, penis akan dipasangi sebuah klem hingga luka mengering. Metode ini dilakukan tanpa jahitan dan tidak terlalu menyakitkan.

Selain itu, proses penyembuhannya cepat dan penis boleh terkena air. Namun, biaya khitan ini mahal dan klem yang terpasang mungkin membuat anak tidak nyaman.

BACA JUGA  10 Tips Memilih Desain Undangan Pernikahan Agar Tidak Salah Konsep

4.     Khitan Combo Sealer

Jenis khitan ini menggabungkan beberapa metode, yaitu cauter, klem, serta lem. Meski tergolong baru, namun sudah ada tempat khitan di Bandung yang menawarkannya.

Keunggulan metode ini adalah tidak ada perban atau klem yang menempel pada penis setelah anak dikhitan. Selain itu, proses tindakan dan penyembuhannya juga lebih cepat dan penis boleh terkena air. Akan tetapi, biaya sunat dengan metode combo sealer ini cukup mahal.

Jika Anda ingin anak dikhitan dengan aman dan nyaman, maka pilihlah tempat khitanan di Bandung terpercaya dan profesional. Tempat ini adalah Klinik Seruni yang menawarkan khitan cauter estetik dan combo sealer. Sebelum datang ke klinik, silahkan kunjungi https://klinikseruni.id/ lebih dahulu.