Tips Merawat Interior Rumah Berbahan Aluminium

Anda memiliki interior rumah berbahan aluminium? Bingung gak sih bagaimana cara merawatnya agar tetap awet dan terlihat bagus? Menurut dari beberapa situs, Aluminium yang berlambang Al ini merupakan unsur ke-13 di tabel periodik, dan merupakan logam paling melimpah di Bumi, membentuk 8,1% kerak bumi. Aluminium juga sangat berguna disegala kehidupan kita seperti anyaknya interior rumah yang terbuat dari aluminium seperti pintu, jendela, meja, kursi, genting dan lain sebagainya.  

Aluminium termasuk unsur ilmiah ketiga setelah oksigen, aluminium tidak terbentuk sendiri melainkan harus mencampurkan beberapa unsur kimia agar menjadi sebuah aluminium. Jadi juga ga sangat gampang untuk membentuk suatu aluminium yang kuat sampai memiliki banyak kelebihan bagi interior dan bahan untuk membangun rumah. Sangat keren sekali jika manusia dapat menggabungkan bberapa jens elemen kimia menjadi Aluminium (Al). 

Pada kali ini kita akan memberikan tips bagaimana cara merawat dan membersihkan perabotan rumah yang terbuat dari aluminium. Sering kali anda mendapatkan barang aluminium Anda menjadi berkarat atau cat pada barang aluminium Anda mengelupas. Disini dapat diatasi sebenarnya hanya berhati hati saja saat membersihkan barang berbahan aluminium.  Jika kalian memerlukan perabotan rumah tangga silahkan saja klik kusen aluminium malang.

BACA JUGA  6 Tips Mudah Merawat Kamar Mandi di Rumah Anda

Alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membersihkann adalah Spons atau serabut baja dan cairan khusus pembersih aluminium. Trik ini adalah trik untuk mencuci.  

  1. Pertama Anda dapa membersihkan dahulu barang aluminium yang berdebu atau memilikibanyak kooran, membersihkannya dapat dengan kua atau spons halus dahulu, tujuan dilakukannya cara ini adalah agar di cara selanjutnya dapat dilakukan dengan lebih mudah.   
  2. Kedua. Anda dapat mulai membasahi barang aluminium dengan air lalu Anda dapat membersihkan dengan sabun khusus aluminium, Anda dapat mengosok ngosok bagian aluminium yang sudah terkena air dan sabun dengan serabut baja atau spons. Sabut baja berfungsi sebagai mengangkat kotoran lebih bersih dan detail. Anda juga dapat memakai spons agar tidak terlalu membekas seperti garis garis yang tergeser dari sabut baja atau katalain beset, jadi jika dengan spons lebih halus dan bersahabat dengan bhan aluminium tidak meninggalkan jejak seperti beset.
  3. Ketiga. Anda dapat melakukan pengeringan dengn cara manual, sebelum dikeringkan lebih baik Anda lap dahulu dengan lap kering agar tidak membekas seperti bekas air di bahan aluminium. Setelah mengelap Anda juga bisa mengeringkan dibawah sinar matahari atau bisa di angin anginkan saja. 
  4. Keempat. Anda dapat melakukan pengecatan ulang pada perabotan bebahan aluminium seperti pagar, pintu dan juga jendela. Anda dapat mengecat ulang dengan warna yang sesuai dengan warna perabotan yang sebelumnya. Setela dicat Anda dapat mengeringkan secara di bawah sinar matahari. Mmbutuhkan kusen atau perabotan lainnya? Silahkan saja cek jasa pembuatan kusen aluminium.
BACA JUGA  Kenali Jenis-Jenis KPR Rumah

Itu saja tips yang dapat kami berikan semoga membantu Anda dalam melakukan perawatan untuk bahan aluminium yang sudah tak terawat lagi. Semoga tips yang kami berikan membantu dan menghasilkan pembersihan yang maksimal mungkin. Semangat dalam membersihkan barang kesayangan Anda!