5 Tips Hemat Energi Saat Menggunakan AC Secara Non-Stop di Rumah

AC adalah benda yang sangat di butuhkan jika rumah kita berada di tengah kota yang panas, Karena AC dapat menambah rasa nyaman saat sedang belajar, bekerja, bermain dan juga melakukan aktifitas lainnnya di dalam ruangan..

Nah kebayang ngga nih kalo ACnya di gunakan secara nonstop? Waduh Listriknya apa kabar nih maka daari itu disini akan di berikan beberapa tips untuk hemat listrik.

 

Setel AC Pada Suhu dan Kecepatan Fan yang Tepat

Terkadang saking panasnya cuaca kita kadang memakai AC dengan suhu terendah dan juga fan yang tinggi untuk mencapai suhu yang kita inginkan, tapi itu sangatlah tidak hemat karena dapat menyebabkan pemaksaan terhadap mesinAC tersebut sehingga memakan banyak sekali memakan listrik. Jika ingin mencari perabotan rumah tangga lebih lanjut atau lebih lengkap silahkan kunjungi situs ini kusen aluminium malang.

Nah untuk menghemat caranya adalah menyalakan AC dengan suhu 22 derajat dan kekuatan fan yang normal namun biasakan menyalakan AC 15 menit sebelum memasuki ruangan agar saat memakai ruangan suasananya sudah adem dan sejuk sehingga tidak banyak mengambil energy listrik.

 

Pastikan Untuk Menutup Rapat Ruangan

Hal sederhana yang sering kita abaikan adalah menutup rapat ruangan ber AC, tidak sedikit orang yang lupa menutup pintu/jendela yang rapat sehingga hawa panas dari luar ruangan dapat masuk dan mengurangi hawa dingin dari AC tersebut, maka dari itu pastikan jika pintu atau jendela ruangan anda tertutup dan juga mengurangi fentilaasi ruangan serta mengurangi aktifitas anda keluar masuk ruangan sehingga dinginnya tetap terjaga.

 

Beri Jeda Untuk Menyalakan AC Setelah Di Matikan

Jika tombol off tidak sengaja terpencet oleh anda ataupun anak anda Eiitss jangan langsung di nyalakan dengan pikiran untuk menghemat listrik ya, itu justru memakan listrik yang banyak loh, berilah jeda sekitar 15 menit untuk menyalakan kembali AC anda.

 

Pilih PK Yang Tepat

Pilih lah AC yang PK nya seusai dengan luas ruangan anda, umumnya jika ruangan anda berukuran 10 meter persegi cukup menggunakan AC ½ PK . Karena makin kecil PK maka makin hemat pula memakan energy, jika salah memilih PK ruangan akan dingin berlebih dan juga tagihan yang membengkak.

Menggunakan AC Hemat Energi

Tips terakhir adalah yang paling mudah, yakni menggunakan AC yang dirancang khusus untuk hemat energi. Teknologi hemat energi ini bisa kamu temukan melalui AC Panasonic seri AC SI-BIRU LOW WATT XN-WKJ. Seri AC Panasonic ini dibuat secara khusus untuk hunian dengan kapasitas listrik yang terbatas. Selain hemat energi, kamu pun dapat menggunakan elektronik lainnya di waktu bersamaan. Perabotan ruma tangga kurang lengkap? langsung saja pesan di situs ini  jasa pembuatan kusen aluminium malang.