Beberapa Ciri Khas Konsep Perumahan Casajardin 

Tahukah Anda jika rumah yang sehat adalah rumah yang memiliki konsep hijau, sirkulasi udara cukup dan bersih?

Tentunya, hampir semua rumah perkotaan mencoba untuk dibangun sesuai dengan konsep semacam itu. Faktanya, banyak lahan hijau yang disediakan oleh pengembang diubah oleh pemilik untuk area parkiran.

Melihat hal itu, pengembang mencoba membuat sebuah konsep area hijau yang juga bisa memungkinkan dalam area parkir. Inilah beberapa desain perumahan casa  jardin:

  1. Dua sisi depan diberikan area hijau 

Untuk area depan rumah bagian sisi kiri atau kanan bisa diberikan lahan menempel untuk ditanami semak rumput. Bagian tengah untuk area kanopi mobil dan sekaligus untuk jalan masuk ke rumah. Dengan demikian pemilik tidak akan merasa kepanasan dan jenuh.

  1. Balkon berisi area hijau 

Balkon terdapat di area atas dengan sisi depan tersedia 2 meter panjang lahan dan 60 cm lebar lahan hijau. Dari kejauhan akan terlihat bahwa rumah Anda asri dan oksigen naik ke atas sehingga suasana lebih menyejukkan. Tidak hanya area balkon saja yang hijau tapi juga halaman depan rumah diberikan space hijau meskipun sebagian kecil saja.

  1. Area belakang diberi penghijauan 

Ada konsep lainnya, perumahan berkonsep asri jakarta barat dengan area hijau agak besar bagian belakang dan sebagian kecil area depan rumah. Desain ini nampaknya banyak peminatnya karena saat ingin bersantai Anda cukup membuka pintu kaca kemudian suasana sejuk dan adem segera mengalir.

Namun, Anda harus rajin membersihkan area belakang rumah agar kebersihan terjaga.

  1. Bagian dalam rumah ada area hijau 

Untuk desain lainnya, ada bagian tengah ruangan yang kecil untuk area hijau, bagian depan rumah untuk penghijauan juga. Area tengah ini biasanya untuk memberikan kesan mengikat oksigen pagi dan siang saja, sedangkan untuk malam hari karbondioksida yang akan keluar.

Ciri khas perumahan casajardin yaitu mengedepankan sebuah penghijauan guna menambah kenyamanan dan oksigen sekitar. Semakin banyak tanaman hijau maka semakin tinggi hawa adem.