Prospek Kerja Jika Menjadi Lulusan Teknik Dirgantara

Teknik Dirgantara memang menjadi salah satu pilihan jurusan terbaik. Bahkan tidak sedikit orang yang menjadikan jurusan recomended tersebut. Tetapi ketahuilah bahwa sebenarnya jurusan ini nantinya akan mempelajari tentang banyak hal. Hal tersebut pastinya juga memiliki kaitan dengan teknis pesawat, kedirgantaraan, serta penerbangan. Jika seseorang dengan tekun mempelajari ilmu tersebut, maka bukan tidak mungkin jika akan menjadi penerus sosok B. J, Habibie.

Prospek Kerja untuk Teknik Dirgantara

Untuk Anda yang memilih jurusan ini, tidak perlu khawatir. Karena ada banyak sekali pekerjaan yang sudah menanti Anda. Jadi, tidak perlu risau Anda memikirkan kerja apa setelah lulus nanti. Sekarang ini tugas Anda adalah fokus pada pembelajarannya saja.

Perlu Anda ketahui juga, bahwa kesempatan untuk bekerja itu tidak hanya dalam negeri saja. Setiap orang pasti memiliki kesempatan untuk ke luar negeri. Apalagi Anda itu adalah orang yang pintar dan sangat menguasai bahasa asing atau internasional. Maka Anda bisa terjun langsung ke industri pembuatan pesawat. Sudah kebayangkah berapa banyak uang gaji yang akan Anda terima?

BACA JUGA  Sejarah Kapak Perimbas Sebagai Peninggalan Sejarah

Selain itu, Anda juga bisa menjadi peneliti serta melakukan riset. Membuat Anda bisa bekerja di LAPAN atau bisa juga di Pusdisliting yang merupakan milik TNI AU. Anda juga bisa merancang serta menghasilkan drone canggih melalui penelitian serta riset tersebut. Paling keren lagi, Anda bisa meneliti pesawat luar angkasa.

Bidang Pendidikan

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa menjadi pengajar di sebuah perguruan tinggi. Mungkin menjadi dosen dan sejenisnya. Disamping itu pula, bukan tidak mungkin juga jika suatu hari nanti Anda itu akan menjadi insinyur pengelas, inspeksi, serta perawat alat-alat produksi.

Pada Bidang Industri Manufaktur

Kembali ke penjelasan yang sebelumnya, jikaa jurusan Dirgantara itu memiliki prospek kerja yang sangat luas. Anda juga bisa terjun pada bidang industri manufaktur. Berperan pada kegiatan yang berkaitan dengan proses produksi, pengembangan, pengawasan mutu, serta kualitas juga perawatan peralatan. Kesimpulannya adalah, lulusan jurusan Teknik Dirgantara ini memiliki prospek kerja yang luas di berbagai sektor kehidupan. Paling penting cukuplah dengan tekun dalam mempelajarinya.

BACA JUGA  Prospek Kerja Jurusan FKIP ( Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan )