5 Alasan Aneh Mengapa Kuliah di Jepang

Setiap orang boleh jadi memiliki alasan yang berbeda-beda mengapa ia memilih untuk berkuliah di negara tertentu. Misalnya ada orang yang memilih untuk kuliah bisnis di Amerika Serikat karena di negeri Paman Sam tersebut dikenal ada banyak kampus bisnis ternama seperti Harvard, Stanford, Bekeley, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Ada juga yang memilih untuk kuliah jurusan ilmu penerbangan di Jerman dalam rangka mengikuti jejak Pak Habibie yang sukses menjadi ilmuwan penerbangan setelah belajar di Jerman. Begitu juga ada yang kuliah hukum di Belanda karena di sana memang terkenal dengan jurusan hukumnya.

Dari sekian banyaknya alasan yang dimiliki orang untuk meneruskan studi di luar negeri, ada juga alasan-alasan yang sebenarnya cukup sepele. Misalnya adalah alasan kuliah di Jepang berikut ini:

Pengen Nonton Patung Gundam

Ya memang sih patung gundam bisa ditemukan di Jepang tepatnya di Kota Tokyo. Patung gundam berukuran seperti aslinya ini memang sangat menarik untuk dilihat secara langsung oleh siapa saja terutama pencinta gundam. Tetapi menjadikan hal ini sebagai alasan mungkin bukan hal yang cukup oke. Atau malah jangan-jangan kamulah yang memiliki alasan seperti ini?

Pengen Naik Kereta Shinkansen

Ya bener sih di Indonesia enggak ada kereta secepat Shinkansen. Tapi ya masa jauh-jauh kuliah ke Jepang motivasinya cuma buat naik kereta cepat kebanggan Jepang satu ini? Eh tapi keretanya emang cepet banget sih jadi ya engga heran kalau banyak orang kagum sama kereta ini.

Pengen Ketemu Hachiko

Kisah kesetiaan anjing shiba inu bernama Hachiko memang sangat terkenal. Ia terus sabar menantikan majikannya untuk pulang tanpa tahu bahwa majikannya sudah meninggal. Ia terus menunggu di tempat yang dijanjikan sampai akhirnya Hachiko menyusul majikannya ke alam baka. Sungguh kisah yang mengharukan dan cocok untuk jadi alasan buat kuliah ke Jepang.

Pengen Lihat Bunga Sakura Gugur

Sakura mungkin memang tidak tumbuh di semua negara. Tapi masa kamu ke Jepang jauh-jauh buat kuliah hanya demi bisa nonton sakura gugur?

Pengen Naik Gunung Fuji

Ya iya sih gunung fuji tuh keren dan terkenal banget bahkan banyak dari kita yang lebih tahu nama gunung fuji daripada gunung welirang yang ada di Jawa Timur. Tapi gak gitu juga. Lagian kalau mau melakukan semua itu di atas kamu gak harus ke Jepang buat kuliah kok. Cukup berwisata aja gak sih?