Menjual obat secara online dengan tiga langkah mudah

Menjual obat melalui internet adalah pilihan yang sangat baik jika Anda sedang mempertimbangkan untuk memasuki dunia perdagangan online yang kompetitif. Ada banyak contoh situs yang menjual produk obat online. Seperti misalnya, Anda cukup ketikkan kata kunci pada mesin pencari jual obat online maka akan keluar lusinan situs web tersebut. Anda dapat memulainya dengan cepat dan mudah jika Anda memiliki platform yang tepat dan mengikuti beberapa langkah penting. Untuk memulai, berikut adalah tiga langkah pertama.

Buat keputusan mengenai model penetapan harga

Anda memiliki kemampuan untuk menetapkan harga produk Anda berdasarkan sistem nilai Anda sendiri, dan Anda dapat memilih untuk menagih pembayaran kepada pelanggan berdasarkan jenis botol, dosis, bulan, atau formula lainnya. Namun, Anda harus mulai dengan mempelajari terlebih dahulu pangsa pasar Anda. Ada sebuah perusahaan bernama Medterra yang menjual minyak Cannabidiol (CBD) dengan harga sekitar satu juta rupiah. Ini adalah jumlah uang yang signifikan, tetapi juga menunjukkan bahwa sebuah perusahaan sedang berada dalam posisi yang menguntungkan sebagai alternatif bagi mereka yang sedang mencari minyak CBD tersebut. Hal berikutnya yang perlu anda lakukan adalah mencari tahu berapa banyak uang yang akan Anda kenakan untuk layanan Anda.

BACA JUGA 

Pilih Platform untuk digunakan

Untuk memulai, Anda perlu membuat keputusan mengenai pasar di mana Anda akan menjual obat Anda. Ada banyak pilihan yang tersedia, tetapi ada tiga opsi yang paling populer.
– Amazon adalah yang pertama dalam daftar. Melalui penggunaan situs web mereka, Anda dapat mendirikan apotek online dan terlibat dalam perdagangan langsung dengan klien mereka. Mereka akan menangani semua aspek pengiriman, termasuk layanan pelanggan dan pengumpulan pajak penjualan atas nama Anda. Anda hanya bertugas dengan melaksanakan perintah.
– eBay adalah pilihan kedua yang tersedia. Menjual barang melalui eBay secara fungsional setara dengan menjualnya melalui Amazon. Anda juga dapat memilih untuk menggunakan layanan yang disediakan oleh pihak ketiga, seperti Amazon FBA, agar produk Anda terdaftar di situs web mereka.
– Kemungkinan terakhir adalah menjual obat Anda melalui Google Shopping (atau market place). Meskipun Anda mungkin akan membayar uang yang lebih sedikit dengan menggunakan metode ini untuk menjual obat secara online, namun hal itu adalah cara yang jauh lebih mudah untuk melakukannya.

BACA JUGA  Cara Membuat Jamu Temulawak Agar Tidak Pahit | Anti Gagal

Pilih kategori produk untuk ditampilkan

Setelah memutuskan platform, langkah selanjutnya adalah memilih lini produk untuk dijual di platform tersebut diatas. Satu pengelompokan produk yang berbeda merupakan satu lini produk.
Anda mungkin, misalnya, memutuskan untuk menjual vitamin, suplemen herbal, atau obat-obatan alami jika Anda berada dalam bisnis menjual produk-produk yang berhubungan dengan kesehatan. Dianjurkan agar Anda mulai dengan lini produk tunggal dan kemudian memperluas untuk memasukkan baris tambahan ketika nanti tingkat keahlian Anda sudah meningkat.
Daftar produk yang mungkin dapat anda tampilkan;
1. Kesehatan dan perawatan secara keseluruhan
2. Kebersihan Pribadi
3. Kesehatan Seksual
4. Anti-Penuaan
5. Vitalitas pria