Contoh Penggunaan Kain Spunbond dan Harganya Per Meter

Sebagai solusi pengganti plastik, kain spunbond bisa menghasilkan banyak produk yang ramah lingkungan dan bisa didaur ulang. Bahan kain ini bisa digunakan untuk dikonsumsi/dibuat secara pribadi maupun untuk industri. Berikut ini beberapa contoh penggunaan kain spunbond dalam industri:

1.   Tas belanja

Adanya kain spunbond memudahkan orang belanja dan tak perlu takut robek karena bahannya sangat kuat. Tas belanja ini biasanya disediakan oleh toko/supermarket untuk menghemat penggunaan plastik. Bahan spunbond yang cocok untuk produk ini ialah bahan spunbond 100 gram yang memiliki tekstur kuat dan tebal, dengan harga per meter sekitar Rp9.000,- sd Rp10.000,-.

2.   Masker

Masker ini sangat penting dan digunakan hampir oleh seluruh lapisan masyarakat. Kain spunbond untuk masker menggunakan jenis bahan yang levelnya paling tipis. Bahan spunbond yang cocok untuk bahan masker yaitu bahan spunbond floris dengan harga per meter sekitar Rp4.500 hingga Rp5.000.

BACA JUGA  Proses dan Cara Membuat Minyak Atsiri yang Mudah Dilakukan!

3.   Goodie bag

Model dan varian tas sangat bermacam-macam, apalagi dengan adanya bahan spunbond ini, mulai dari tas souvenir pernikahan, ulang tahun, maupun seminar. Produk goodie bag menggunakan bahan spunbond 55 gram-75 gram, dengan harga kain spunbond per meternya sekitar Rp3.500 hingga Rp8.000.

4.   Taplak meja untuk bisnis restoran

Kini taplak meja tidak hanya menggunakan bahan kain biasa yang mudah menyerap air, namun bisa menggunakan kain spunbond, terutama untuk bisnis restoran. Biasanya jenis kain spunbond yang digunakan bahannya yang level paling tebal.

5.   Pembungkus daging setelah disembelih

Kain spunbond juga bisa digunakan untuk membungkus daging/bahan makanan sebelum diolah. Produk ini biasanya menggunakan kain dengan varian 25 hingga 50 gram, dengan harga kain spunbond per meter sekitar Rp500 sampai Rp3.000.

BACA JUGA  Mutasi Rekening Memiliki Banyak Fungsi, Dan Juga Cara Pemakainya

Itulah beberapa contoh penggunaan kain spunbond dalam industri dan harganya yang perlu Anda ketahui. Selain itu masih banyak lagi contoh lainnya. Tentu harganya murah dan terjangkau bukan? Anda bisa memesan sekaligus membeli kain spunbond ini kepada produsen tangan pertama yaitu Medika Maesindo Global (MMG) atau klik https://mmgnonwoven.com/.