Pakai Bahan Ini untuk Jaga Kualitas Kalungmu

Meskipun kalung emas putih terbaru selalu kelihatan menarik, tapi kita harus juga teratur dalam menjaganya. Jika emasnya didiamkan mengusam dan kotor, karena itu harga akan turun saat kamu ingin menjualnya kembali. Supaya tidak ada hal tersebut, dilaksanakanlah pembersihan pada kalung.

 

Untuk membersihkan juga termasuk gampang dan cuman memerlukan bahan pencuci simpel di dalam rumah. Dengan demikian, kamu menjadi lebih hemat dan tak perlu ribet kembali ke toko perhiasan cuman untuk bersihkan kalungnya. Lalu bahan apa yang dapat dipakai untuk membikin kalung masih tetap berkilau? Baca ulasan berikut!

6 Bahan untuk Bersihkan Kalung emas putih terbarudari Kotoran

  • Amonia

Amonia sebagai bahan kimia yang paling efisien dalam bersihkan kalung, hingga membuat permukaan atasnya bercahaya kembali. Untuk memakainya, campur amonia sama air dalam perbedaan 1:6. Selanjutnya rendam kalungnya sampai 1 menit, lalu angkat untuk dibasuh sama air, dan dikeringkan dengan kain halus.

Kalung yang dipendam tidak boleh kelamaan didiamkan, bila kelamaan karena itu kalungmu akan korosi. Saat memendamnya janganlah lupa menggunakan sarung tangan karet yah, agar kulitmu tidak terserang amonia. Perhiasan emas yang memiliki kandungan platinum dan ada mutiara, tidak dianjurkan untuk langkah ini.

  • Odol
BACA JUGA  Jenis Jenis Kakao yang Ada Di Dunia!

Bila memakai odol, kamu perlu memoleskan odol ke kalung, lalu pakai sikat gigi untuk menggosoknya. Bila kotorannya betul-betul lenyap, bersihkan sama air dan dikeringkan dengan kain halus. Langkah ini tidak dianjurkan untuk kalung yang ada mutiara.

  • Sabun bersihkan piring

Untuk membersihkan, persiapkan sabun yang telah digabungkan sama air hangat. Selanjutnya rendam kalungnya sepanjang 15 menit. Seterusnya angkat kalungnya dan gosok permukaan atasnya dengan sikat gigi, agar kotoran yang melekat dapat semakin gampang diangkat. Apabila sudah bersih, janganlah lupa dibasuh dan dikeringkan dengan kain halus.

  • Shampo

Triknya dengan masukkan 2 sdm shampo ke air hangat, lalu diaduk-aduk sampai rata. Selanjutnya rendam kalungnya sampai 20 menit, lalu diangkat kembali dan dibasuh sama air. Untuk mengeringkannya, gosokan kalung memakai kain halus.

  • Baking soda
BACA JUGA  Berikut Gagasan Model Untuk ke Pesta Acara

Triknya dengan menambahkan 60 ml baking soda dengan 2 sendok makan air, lalu diaduk-aduk sampai berupa pasta. Seterusnya berikan ke atas kalung secara rata, nantikan sampai sesaat. Lantas siram kalung sama air cuka, basuh sama air, dan dikeringkan dengan kain halus. Harus diingat, langkah ini cuman untuk kalung yang tidak ada batu mulia dan mutiara.

  • Alkohol

Jika di atas kalung ada lilin atau bintik lemak, seharusnya pakai alkohol untuk membersihkan. Triknya dengan memendam kalungnya di alkohol dan digosok dengan rata. Apabila sudah bersih, cucilah sama air, lalu dikeringkan memakai kain yang halus.

Itu ia beberapa bahan yang dapat kamu pakai untuk bersihkan kotoran yang melekat di kalung, agar kalung selalu bercahaya. Kunjungilah Frank & co. untuk memperoleh kalung emas putih terbaruyang menarik pada harga yang dapat dijangkau. Selamat mempraktikkan.