Tips Menjaga Perhiasan Supaya Masih tetap Berkilau

Mayoritas wanita gemari mengumpulkan perhiasan emas asli dan berlian yang bisa didapat ditoko terpercaya seperti Frank & co. Tetapi sering mereka masih keliru dalam menjaga perhiasannya. Lantas, bagaimanakah cara menjaga perhiasan supaya masih tetap berkilau? Tenang, artikel ini akan memberikan informasi untuk Anda.

Tips Menjaga Perhiasan Supaya Masih tetap Berkilau

Langkah Menjaga Perhiasan Emas Asli

Sekarang ini, perhiasan bukan hanya jadi aksesories untuk wanita, tetapi juga jadi barang yang mempunyai nilai investasi tinggi. Maka dari itu, perawatan yang pas perlu diatasi, supaya tidak turunkan nilai perhiasan itu

Untuk bersihkan emas dapat Anda kerjakan di dalam rumah. Trik-nya dengan memakai air hangat yang dikasih beberapa tetes sabun bersihkan piring. Bila perhiasan yang hendak dibikin bersih memiliki ukuran kecil, seharusnya anjuran lebih dulu ke kain saring, selanjutnya rendam sepanjang 5 menit. Seterusnya keringkan dan simpan di atas kain lembut. Sikat dengan sikat gigi dengan bulu-bulu lembut, selanjutnya membersihkan sama air dan lap sampai berkilau.

Selain sabun bersihkan piring, Anda bisa juga memakai kombinasi detergen dan soda sebagai bahan untuk memendam emas. Dan tingkatan seterusnya masih sama dengan memakai sabun bersihkan piring.

BACA JUGA  Panduan Praktis Memilih Ukuran Cincin yang Tepat: Tips Terbaik untuk Pilihan yang Bijaksana

Ada sesuatu hal yang lebih bernilai dari pembersihan, yakni perawatan. Berikut panduan menjaga emas Anda supaya masih tetap berkilau:

  1. Dilepas saat olah raga atau kegiatan yang lain punya pengaruh, karena emas sebagai logam lunak yang rawan tergesek.
  2. Dilepas saat berenang atau spa, karena kandungan klorin dalam airnya bisa kurang kuatkan skema emas Anda.
  3. Hindari cairan pencuci yang memiliki kandungan zat abrasive, karena zat itu bisa menghancurkan skema emas pada perhiasan Anda.
  4. Dilepas saat rias, karena make-up, lotion, hair spray dan parfum dapat menghancurkan skema emas perhiasan Anda.
  5. Dilepas saat mandi, supaya tidak ada penimbunan sabun mandi pada perhiasan Anda.

Langkah Pas Menjaga Berlian

Selain emas, berlian menjadi salah satunya perhiasan favorite wanita. Sama emas, berlian memerlukan perawatan tepat. Berikut langkah pas menjaga berlian:

  1. Pembersihan: Berlainan dengan emas yang dapat dibikin bersih dengan sabun bersihkan tangan biasa, berlian harus dibikin bersih memakai pencuci khusus berlian. Langkah praktisnya, Anda dapat bertandang ke toko perhiasan untuk lakukan pembersihan memakai proses uap ultrasonic.
  2. Perawatan: Supaya berlian masih tetap tahan lama, taruh pada kotak perhiasan dan tidak boleh menambahkan dengan perhiasan lain, untuk menghindar guratan. Disamping itu, bila memang diperlukan, Anda dapat mengasuransikan berlian. Karena, berlian sendiri mempunyai nilai investasi yang tinggi, yang mana setiap tahun nilainya semakin.
BACA JUGA  Jenis Jenis Kakao yang Ada Di Dunia!

Tidak boleh pakai berlian saat lakukan aktivitas/kegiatan kasar dan berat. Meskipun berlian terhitung perhiasan yang bertahan lama dan kuat, saat dipakai aktivitas kasar terus-terusan akan membuat ringkih.

Itu beberapa panduan menjaga perhiasan emas asli dan berlian Anda supaya masih tetap berkilau dan nilainya tidak menyusut, dan jangan sampai lupa untuk membeli perhiasan asli hanya ditoko terpercaya seperti Frank & co.