Fitur Yang Ada Pada Situs Naver Serta Sejarah Perkembangannya

Jika ada yang belum tahu. Naver merupakan situs atau mesin pencari dari Korea Selatan. Ia mirip segerti google. Namun uniknya Naver berada dalam 1 portal yang merangkum berita, jadwal siaran TV, drama korea, webseries layanan email, blog dan bahkan untuk pencaharian informasi seperti kamus tersedia di sana.

Bahkan dari berbagai sumber, di Korea Selatan situs ini lebih populer di bandingkan dengan Google. Semua layanan yang ada pada Naver itu bisa semuanya di akses hanya dengan satu akun. Jadi poin pertama untuk bisa mengakses semua layanan itu seperti kita ingin dapatkan jadwal siaran TV, atau nonton drama  kita perlu login.

Untuk cara buat akun Naver sendiri sangat mudah. Sama seperti kita daftar FB atau situs lain. Yang kita perlukan email serta nomor HP. Tapi yang paling penting adalah nomor. HP karena ini digunakan untuk verifikasi.

Perlu di ketahui, bahwa untuk mendaftar melalui Naver tidak harus memiliki nomor HP atau dari Provider Korea Selatan. Karena dari Indonesia atau negara lainpun kini sudah dapat mendaftar.

Sejarah Naver

Naver di luncurkan untuk pertama kalinya pada bulan Juni tahun 1999. Di dirikan oleh seorang mantan karyawan Samsung sebagai portal. Pada Agustus tahun 2000 prtal ini kemudian di kembangkan menjadi mesin pencari dengan fitur komprehensif. Artinya bisa menampilakn beragam jenis hasil pencaharian dari satu pencarian pada satu laman. Termasuk blog, cafe, gambar, situs web dll.

Ini terjadi 5 btahun sebelum google meluncurkan hal yang sama. Juli tahun 2000 ia bergabung dengan Hangame portal game online pertama KorSel.

Awal pengoperasiannya. Naver mengalami kelangkaan konten. Olehnya ia menerapkan layanan pertanyaan kepada semua pengguna yang ingin melayangkan pertanyaan via online. Nantinya akan ada pengguna lain memberi jawabab. Pihak admin akan memfiletr jawaban yang paling relevan dan di posting.

Selama proses itu, Naver terus memperluas kelengkapan situsnya dengan menyajikan info pencarian buku-buku pada tahun 2004. Dan layanan blog pada tahun 2005, pencarian komik 2006. Dari 2005 sampai dengan 2007 ia memperluas layanan pada kelengkapan konten di bidang musik dan video.

Sampai sekarang Naver terus meningkatkan layanannya. Termasuk dalam proses itu ada perubahan layanan antar muka, telepon internet, dan pada 1 April 2013 Naver meluncurkan Kios Berita di mana yang mengejar keadilan bisa memanfaatkan layanan tersebut.

Sumber : Wikipedia