Apa itu SEO Global? Bagaimana Menerapkannya?

Kebanyakan orang bertanya-tanya apa itu SEO global, hampir sama dengan pertanyaan  Apa itu lokal SEO? Tentu saja mereka berbeda. Nah, kebanyakan orang biasanya baru tahu tentang SEO secara umum. Ketahuilah bahwa Global SEO adalah SEO yang bertaraf internasional, maka tidak heran jika banyak orang yang tidak mengetahui penerapannya.

SEO Internasional mencoba mengoptimalkan situs web agar dapat dilihat oleh orang-orang di berbagai negara. Anda bisa menggunakan Global SEO untuk mengoptimalkan website Anda agar dilihat oleh orang-orang di negara lain sehingga memiliki jangkauan yang lebih luas.

Teknologi SEO global dapat digunakan untuk meningkatkan efisiensi perusahaan dan memberikan pengalaman yang disesuaikan untuk pelanggan di berbagai saluran, baik online maupun offline.

Apa itu SEO Global?

SEO Global atau yang dikenal dengan International SEO adalah salah satu upaya yang dilakukan oleh para pengguna website untuk mengoptimalkan website agar dapat dilihat oleh masyarakat luas di luar negeri, dengan tujuan untuk memaksimalkan efisiensi bisnis guna memberikan pengalaman yang lebih personal. 

Nah, Global SEO biasanya menggunakan global geo-targeting agar website bisa menjangkau calon pengunjung dari seluruh dunia. Saat Anda menggunakan SEO Global, Google mencari hasil pencarian berdasarkan bahasa dan lokasi pengguna.

Menerapkan Global SEO adalah hal yang mudah, jadi Anda perlu mempelajari Strategi SEO Global dan Layanan SEO tentang Cara link building agar situs web Anda dapat dikenali oleh Google dan ditampilkan kepada calon pengunjung di negara lain.

Cara Mendaftar SEO Global

Pelajari cara menerapkan SEO Global sehingga dapat disesuaikan dengan target audiens pengunjung di berbagai negara. 

1. Pertama, lakukan riset pasar

Hal pertama yang harus dilakukan saat menerapkan SEO Global adalah riset pasar. Ini adalah aktivitas paling dasar sebelum menerapkan SEO Global. Anda perlu mengetahui potensi apa yang dimiliki website di negara yang menjadi target pasar yang tinggi jangkauannya.

Anda dapat menganalisis potensi visibilitas pencarian organik secara internasional. Nah, untuk melakukan analisis ini, Anda bisa menjawab sejumlah tujuan.

2. Lakukan riset kata kunci

Selanjutnya disarankan untuk melakukan penelitian kata kunci yang berhubungan dengan materi yang ditawarkan. Tentu saja, ini berfungsi jika Anda dapat menganalisis negara mana yang sesuai dengan target pasar Anda. Jadi, lakukan riset kata kunci dengan mengumpulkan data.

Jika langkah selanjutnya dalam penelitian kata kunci berhasil, Anda perlu menyesuaikan domain situs web dengan standar SEO internasional. Penyesuaian informasi ini tentu saja berfungsi untuk memudahkan mesin pencari mengarahkan calon pengunjung internasional ke negara lain dalam bahasa yang benar.

3. Buat konten dalam bahasa pengunjung potensial Anda

Terakhir, yang perlu diperhatikan adalah adaptasi domain dengan SEO Internasional, yaitu penggunaan konten yang sesuai dengan budaya dan bahasa calon pengunjung. Gunakan bahasa lokal, zona waktu, dan mata uang yang menyertakan informasi kontak beserta nomor telepon dan alamat yang sesuai.

4. Perubahan Domain

Cara menerapkan SEO global selanjutnya adalah menyesuaikan domain dengan SEO internasional. Nah, untuk memanfaatkan modifikasi domain SEO internasional untuk memudahkan mesin pencari mengarahkan audiens berdasarkan negara asal atau bahasa mereka.

Ketahuilah bahwa ada tiga cara untuk menyesuaikan domain situs web Anda dengan strategi internasional. Berikut adalah informasinya.

  • Buat subdirektori setelah gTLD
  • Menambahkan subdomain di depan gTLD
  • Penggunaan domain tingkat atas khusus negara (ccTLD)

5. SEO Off Site

Cara menerapkan SEO global yaitu OFF site SEO yang tidak begitu teknis tentunya dianggap penting karena berguna untuk mempromosikan website Anda.

6. Pemasaran Konten

Selanjutnya, SEO Global menggunakan pemasaran konten, yang ideal untuk meningkatkan peringkat situs web dalam hasil pencarian Google.

Selanjutnya, SEO Global menggunakan pemasaran konten, yang merupakan metode yang sangat baik untuk meningkatkan peringkat situs web dalam hasil pencarian Google. Jika Anda menggunakan strategi pemasaran konten dengan struktur yang baik, Anda akan mendapat untung besar.

Kenali keuntungan menarik pengunjung baru, mendorong pengunjung untuk membeli produk yang ditawarkan, meningkatkan reputasi toko online atau perusahaan Anda dan menghemat biaya iklan.

7. Promosi

Menggunakan Global SEO adalah cara yang baik untuk beriklan untuk mendapatkan banyak pengikut sehingga website perlu diisi dengan konten yang bagus dan menarik.

Meski sudah dipenuhi dengan berbagai konten menarik, namun website yang belum memiliki pengunjung perlu melakukan langkah-langkah untuk meningkatkan pengikutnya dan melakukannya melalui promosi.

8. Hubungan Masyarakat

Agar bisnis Anda maju yang dikenal banyak orang, maka lakukan pekerjaan publisitas yang baik untuk menghemat biaya yang harus dibandingkan dengan keuntungan yang Anda dapatkan.

Beberapa manfaat menggunakan SEO Global adalah membangun informasi, penambahan, kesadaran merek, otoritas administratif, dan kemampuan untuk memperkuat hubungan komunitas dan Praktik link building. / Dy

Baca Juga: Kapan Saatnya Menerapkan SEO ke Situs Web