Usaha Bawang Goreng Untuk Pemula

Usaha bawang goreng untuk pemula. Usaha atau bisnis bawang goreng dapat kamu jalani secara individu atau berkelompok. Untuk menjalani bisnis ini tidak diperlukan keahlian yang khusus seperti harus bisa masak atau harus tau menau tentang bisnis. Tetapi kamu harus memaksimalkan waktu dan peluang usaha yang kamu jalani, agar bisnis itu dapat berjalan secara mulus atau lancar. Usaha bawang goreng adalah salah satu bisnis yang mudah untuk kamu jalani, Karena modal yang kamu butuhkan juga tidak banyak dan tempat untuk memulainya juga tidak perlu seperti pabrik besar, kamu dapat memulainya secara rumahan atau home cooking. Nah berikut ini adalah penjelasan tentang usaha bawang goreng untuk pemula yang dapat kamu lihat dibawah ini.

Agar bawang goreng yang kamu jual berkualitas, kamu dapat memakai bahan, alat, dan teknik markting seperti ini :

1. Bahan Utama Bawang Goreng

usaha bawang goreng untuk pemula

Bawang merah menjadi salah satu bahan utama pada pembuatan bawang goreng. Bawang merah juga adalah tanaman sekaligus rempah yang digunakan sebagai bahan utama pada masakan indonesia maupun luar negri. Tanaman dengan nama lain Allium cepa L. var. aggregatum ini memiliki bau yang sangat menyegat sehingga dapat megeluarkan air mata saat mengirisnya. Rasa bawang merah mentah manis sedikit pedas dan menyengat, bentuk buahnya bulat dan berlapis memiliki warna dominan ungu, merah dan biru. Tak sedikit orang yang memakai bawang merah sebagai rempah utama yang dimasukkan kedalam masakannya.

BACA JUGA  Pesan Nasi Kebuli di Bekasi Barat Spesial

2. Alat dan Mesin Pembuatan Bawang Goreng

Selain bahan utama bawang goreng, peralatan dan mesin untuk membuat bawang goreng juga harus kamu perhatikan. Karena peralatan dan mesin pasti dibutuhkan setiap saat dalam pembuatan bawang goreng. Untuk alat yang bisa kamu gunakan seperti pisau untuk mengiris bawang, talenan untuk alas mengiris bawang, wajan untuk wadah menggoreng bawang, dan alat alat lainnya. Agar pengerjaan bawang goreng lebih cepat kamu juga bisa menggunakan mesin seperti, mesin pengupas bawang, mesin pemotong bawang, mesin penggoreng bawang, dan mesin peniris minyak. Tetapi ada baiknya jika kamu baru memulai bisnis ini pakai lah alat alat yang ada terlebih dahulu. Agar memudahkan kamu dalam memulai bisnis bawang goreng.

3. Kemasan atau Wadah Bawang Goreng

Kamu dapat memilih kemasan yang baik untuk bawang goreng yang kamu buat agar para konsumen tertarik untuk membeli produk bawang gorengmu. Ini dia saran kemasan yang dapat kamu pakai :

1. Kemasan Plastik Tebal

Kamu dapat menggunakan kemasan plastik yang tebal untuk membungkus bawang gorengmu. Plastik yang tebal dapat melindungi bawang goreng yang kamu buat dari kebocoran dan udara kotor masuk. Kamu bisa menggunakan kemasan ini untuk dijual eceran Rp 2.000 sampai Rp 4.000 saja. Bawang goreng yang dikemas pakai plastik ini biasanya ditemukan diwarung-warung atau toko bahan makanan.

BACA JUGA  Resep Bolu Kemojo Mini Anti Gagal dan Mudah

2. Kertas Plastik Ziplock

Kemasan yang satu ini biasanya digunakan untuk mengemas makanan kering seperti bawang goreng atau keripik. Kemasan ini juga bisa melindungi bawang gorengmu dari bakteri. Selain itu, bentuknya yang minimalis dapat menjadikan bawang gorengmu estetik. Harga kemasan ini berkisar antara Rp 5.000 1 pcs atau kamu juga dapat membeli grosir karena biasanya lebih murah.

3. Toples Plastik Transparan

Toples plastik sangat sering dijadikan kemasan untuk membungkus bawang goreng, karena bentuknya yang minimalis dan dapat dijumpai dimana-mana. Bawang goreng dengan kemasan seperti ini dapat kamu jumpai diberbagai toko, mulai dari minimarket, toko online, pasar, bahkan supermarket. Harga kemasan ini berkisar antara Rp 5.000 sampai Rp 9.000 persatuan tergantung ukuran yang kamu cari.

Nah itu tadi penjelasan mengenai usaha bawang goreng untuk pemula yang dapat kamu baca diatas. Selanjutnya kamu dapat membaca usaha bawang goreng aneka rasa yang dapat kamu baca disini. sekian penjelasan diatas semoga bermanfaat dan terima kasih.