Tips merawat kulit tubuh tetap sehat

Keringkan dengan lembut dan oleskan krim ke kulit lembab.

Mustika Ratu Masker BengkoangPakar Klinik Dermatologi Internasional merekomendasikan untuk mengeringkan kulit (tanpa menggosok) dan mengoleskan pelembab saat kulit agak lembap.

Sesuatu yang harus Anda ketahui tentang krim cair

Kita tahu bahwa krim cair dan ringan adalah yang tidak malas untuk diaplikasikan, tetapi José Luis Ramírez ingat bahwa, meskipun yang ideal adalah memilih produk yang menyenangkan bagi kita, “semakin banyak krim yang cair, semakin sedikit kapasitas pelembabnya. dan kapasitas yang lebih kecil untuk menahan air akan dimiliki”.

Hidrasi adalah dasar untuk kulit yang kencang

Meskipun penjualan produk anti-selulit meningkat di bulan-bulan musim semi, kenyataannya adalah langkah pertama untuk memiliki kulit yang kencang, elastis, dan bebas selulit melibatkan hidrasi. “Tidak diragukan lagi itu adalah pilar dasar kecantikan dan keremajaan kulit tubuh.

Menjaga kulit tubuh dalam tingkat hidrasi yang optimal, memberikan kekenyalan pada kulit dan mencegah penuaan. Jika kulit tidak elastis, kendur adalah dipercepat , keriput dan dalam beberapa kasus bahkan mengelupas… Kabar baiknya adalah sangat bersyukur dan dalam waktu singkat, dengan bahan yang bagus, dapat dengan mudah dipulihkan”, jelas Mar Sieira.

BACA JUGA  Cara Menyimpan Anggur di Kulkas Dalam Waktu Lama

Krim atau minyak?

Pilihan jenis produk yang kita gunakan untuk menghidrasi akan bervariasi tergantung selera pribadi, tetapi penting untuk menutup peringkat dalam hal produk yang agak tidak dikenal: minyak tubuh. Meskipun kita mungkin berpikir bahwa mereka bisa lebih berminyak daripada krim, tren kosmetik mengarah ke arah lain, karena sebagian besar minyak tubuh ini cenderung memiliki sentuhan kering yang membuat aplikasinya lebih mudah. Padahal, seperti yang dijelaskan Sieira, produk ini sangat serbaguna dan bisa diaplikasikan pada kulit basah maupun kering.

Krim + minyak = perawatan pelembab (super).

Bahkan, ahli Sarah Becquer tidak mengesampingkan pencampuran beberapa tetes minyak dengan pelembab untuk meningkatkan efeknya. “Dan jika formula minyaknya mengandung minyak nabati dan esensial yang, selain merawat kulit tubuh Anda, membangkitkan indera lain melalui aromaterapi, memberi Anda efek menyegarkan atau relaksasi, itu akan membuat Anda lebih menikmati penggunaannya, membantu Anda untuk menggabungkannya secara alami setiap hari ke dalam rutinitas perawatan Anda”, tambahnya.

Retinol juga untuk tubuh

Banyak yang telah dibicarakan tentang retinol yang dioleskan ke wajah, tetapi manfaatnya lebih jauh karena ada juga produk tubuh dengan aset ini. Seperti yang ditegaskan oleh pencipta Sarah Becquer, retinol di tingkat tubuh sangat efektif untuk mengatasi stretch mark, bekas jerawat, bintik matahari, dan kerutan.

BACA JUGA  Karakteristik Mukena Bahan Hyget

pengelupasan lembut

Kulit tubuh juga perlu dikelupas, terutama seperti yang dikemukakan oleh dokter dari International Dermatology Clinic, jika Anda memiliki jerawat atau keratosis pilaris (jenis kulit kasar yang biasanya menyerang lengan dan paha).

sikat kayu ilahi

Menyikat kering atau menyikat kulit kering yang sangat dipuja oleh beberapa selebritas (termasuk Gwyneth Paltrow) juga merupakan rekomendasi lain dari apoteker Mar Sieira. “Kami merekomendasikan menyikat kering sebelum mandi karena banyak manfaatnya, di antaranya kami menyoroti aktivasi sirkulasi, perbaikan tekstur dan warna kulit, dan bahkan lesung selulit. Selain itu, mendukung penetrasi bahan aktif dan minyak perawatan yang digunakan nanti.