Rebus dot: cara membersihkan dan mensterilkan dot bayi

Produk Bayi Terbaik –  Bayi masih rentan terhadap segala jenis kuman, terutama pada beberapa minggu pertama kehidupannya, dan penting untuk merebus empengnya. Di sini Anda dapat mengetahui cara terbaik untuk membersihkan empeng dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk merebusnya.

Bayi pertama-tama harus terbiasa dengan banyaknya virus, bakteri, dan kuman yang ada di sekitar kita. Sistem kekebalan tubuh Anda perlu dilatih untuk menghadapi semua jenis kuman. Oleh karena itu, pada awalnya, Anda harus merebus dan mensterilkan dot dan dot secara teratur.

Seberapa sering Anda harus merebus dot?

Jawabannya adalah: sepenuhnya bergantung pada usia anak Anda. Dan tentu saja seberapa kotor empengnya. Dokter anak dan bidan merekomendasikan merebus dot dan dot setiap hari selama beberapa minggu pertama kehidupan. Manuela Rauer-Sell, Advisory Midwife di German Association of Midwives, menyarankan: “Selama empat bulan pertama kehidupan, dot harus direbus atau disterilkan sekali sehari”. Aturan ini sangat penting untuk bayi prematur dan bayi dengan sistem kekebalan yang lemah.

BACA JUGA  Daftar Hadiah Pernikahan yang Bermanfaat

Saat bayi tumbuh dan bersentuhan dengan semakin banyak patogen dalam kehidupan sehari-hari, perebusan setiap hari menjadi semakin tidak penting. Ketika bayi mulai memasukkan segala sesuatu ke dalam mulut dalam apa yang disebut fase oral, sterilisasi dan sterilisasi yang ketat serta merebus dot dan dot tidak lagi diperlukan. Dari bulan kelima kehidupan, cukup merebus dot dua kali seminggu. Air panas dan sedikit cairan pembersih sudah cukup untuk pembersihan sehari-hari

Jika empeng jatuh ke lantai saat berbelanja atau di bus, Anda harus merebusnya di rumah – berapa pun usia anak Anda.

Penting untuk mensterilkan dot dengan cara direbus, karena bayi harus terbiasa dengan kuman dan bakteri.

BACA JUGA  Cara Tepat Melakukan Optimasi Website Dengan Backlink

Penting untuk mensterilkan dot dengan cara direbus, karena bayi harus terbiasa dengan kuman dan bakteri. (Foto: Shutterstock / Milkov Vladislav)

Selalu rebus dot dan dot baru

Jika Anda membeli dot atau dot baru, Anda harus merebusnya sebagai tindakan pencegahan, bahkan untuk bayi dan balita yang lebih besar. Mengenai zat berbahaya, Anda tidak perlu terlalu khawatir saat membeli dot, seperti yang ditunjukkan oleh pengujian baru kami.