Mengenal Jenis Google Ads untuk Bisnis

Jasa Google Ads Malang

Penggunaan media digital terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Hal ini merupakan kesempatan emas bagi para pebisnis untuk mengiklankan jasa dan produknya. Namun sebelum itu, perlu untuk mengenali apa saja jenis Google Ads yang akan mendongkrak bisnis Anda. Setidaknya terdapat lima jenis iklan Google yang perlu Anda ketahui dengan baik, sebelum menentukan jasa iklan jenis apa yang akan Anda gunakan. Jasa iklan Google tersebut di antaranya adalah search Ads, display Ads, Shopping Ads, video Ads, dan Google AdMop.

Search Ads

Jenis iklan Google yang pertama dan cukup banyak menjadi pilihan adalah search Ads. Jenis iklan ini memanfaatkan mesin telusur Google dengan kata kunci yang seseorang ketikkan. Jika kata kunci yang diketik sesuai dengan kata kunci iklan yang kita buat, maka Google akan menunjukkan hasil pencarian yang sesuai.

Display Ads

Cara mengenali jenis iklan display adalah dengan melihat layar sebuah beranda tampilan. Biasanya display ads akan muncul di sana sebagai gambar atau bahkan video. Seagian besar dari Anda pasti sudah pernah melihatnya di laman berbagai macam website.

BACA JUGA  Pengertian Landing Page serta Manfaat dan Contohnya

Shopping Ads

Salah satu jenis iklan yang saat ini banyak digunakan adalah shopping ads. Iklan ini akan muncul berupa halaman kecil menuju toko tempat kita menjual produk, biasanya marketplace.

Jasa Google Ads

Video Ads

Sama seperti display ads, jenis iklan yang satu ini juga muncul di halaman beranda sebuah website. Biasanya akan muncul berupa video pendek atau bahkan video panjang. Beberapa bahkan secara langsung menampilkan video YouTube.

Google Admop

Jika Anda memiliki aplikasi sebagai penunjang usaha, Anda bisa menggunakan iklan ini. Link untuk mendownload aplikasi akan muncul pada halaman pencarian Google. Sehingga hal ini akan menarik perhatian pengguna Google untuk mendownload aplikasi Anda.

Apapaun jenis Google Ads yang pada akhirnya akan Anda pilih, jangan lupa untuk menyesuaikan dengan kebutuhan. Anda juga perlu untuk memperhatikan siapa sasaran pelanggan Anda, apakah remaja, anak-anak, pekerja, pelajar, atau lain sebagainya.

BACA JUGA  Jasa peredam suara ruangan

Menganalisa target audiens ini sangat penting agar iklan yang Anda lakukan tepat sasaran. Sehingga iklan bisnis yang Anda lakukan tidak mengalami kerugian dan justru bisa mendukung bisnis. Mintalah bantuan pengiklan profesional untuk melakukan hal ini.

Jika Anda bertempat tinggal di kota besar, akan lebih mudah untuk mendapatkan bantuan pengiklan profesional. Seperti jasa Google Ads Malang, Surabaya, Jakarta, atau bahkan kota-kota besar lainnya