Beberapa website Contoh Landing Page

Website pencari contoh landng page, Sebuah situs web memiliki banyak elemen seperti beranda, menu, galeri, formulir kontak, antarmuka pengguna, UX, hosting, domain, dan halaman arahan. Berbicara tentang landing page, mereka yang sudah lama bekerja dengan website pasti sudah paham tentang landing page. S

Semakin bagus landing page yang dibuat, maka semakin tinggi pula konversi yang akan Anda dapatkan dari website tersebut. Fungsi utama landing page adalah untuk mengundang pengunjung yang melakukan aksi, maka disinilah Anda sebagai pemilik website masuk. Anda perlu membuat sebuah trigger agar pengunjung website bisa bersikap seperti yang kita inginkan. Sebelum kita melanjutkan perbincangan, apakah anda sudah mengetahui apa itu landing page?

Apa Itu Landing Page?

Halaman arahan adalah halaman situs web yang dibuat untuk pengunjung situs web untuk mengunjunginya untuk pertama kali.

Banyak metode seperti lalu lintas organik, pengoptimalan SEO, dan lalu lintas berbayar sering digunakan untuk mengarahkan lalu lintas ke halaman arahan.

Dalam membuat landing page, agar home page mudah ditemukan pelanggan, sebaiknya mengandung kata kunci sesuai dengan tujuannya.

Dan tentunya isi materi konten pada landing page harus semenarik mungkin agar pengunjung website tertarik dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Dalam melakukannya, ada beberapa tips yang harus Anda ikuti untuk meningkatkan hasil halaman arahan Anda.

Tips Membuat Landing Page

Headline Menarik

Jika Anda melihat  halaman depan surat kabar mana pun, Anda pasti akan mendapatkan tulisan-tulisan besar yang membuat Anda tertarik untuk membaca, sekarang ini disebut headline.

Headline adalah kata-kata yang dapat menarik perhatian pembaca dan mewakili keseluruhan konten.

BACA JUGA  Keyword Research Dalam Penulisan SEO

Judul sangat penting untuk menerapkan hal ini pada landing page Anda, syarat judul yang baik adalah pendek, jelas dan tidak panjang.

Menggunakan Gambar/Video

Menggunakan gambar pada halaman arahan sangat penting, ada yang mengatakan bahwa sebuah gambar dapat mewakili ribuan kata.

Menurut penelitian, menggunakan video di beranda juga meningkatkan hasil sebesar 86%. Untuk meningkatkan hasil halaman arahan Anda, Anda perlu meningkatkan penggunaan gambar dan video.

Deskripsi

Pada bagian deskripsi, coba jelaskan  produk atau jasa yang Anda jual, secara singkat  dan jelas, jangan bertele-tele.

Jelaskan pula kelebihan dan kekurangan perbandingan dengan kompetitor sejenis,  bisa ditambahkan gambar dan video untuk informasi lebih lanjut..

Menjelaskan Manfaat

Untuk  meyakinkan pengunjung website, cantumkan keunggulan dari produk atau jasa yang ditawarkan, sehingga penjelasan mengenai manfaatnya disajikan secara utuh.

Oleh karena itu, hindari penulisan yang panjang, gunakan bullet point atau penomoran dengan kata-kata pendek yang  mudah dipahami pengunjung.

Testimoni

Berkat pengalaman pengunjung halaman arahan Anda, mereka lebih percaya pada produk atau layanan Anda, sehingga hasilnya dapat meningkat.

Usahakan selalu untuk meminta referensi pelanggan jika ada diskon.

Anda dapat menggunakan screenshot percakapan media sosial, gambar resi pengiriman, dan foto dengan pelanggan di laporan Anda..

CTA Button

Nah yang terakhir adalah memasang tombol Call To Action (CTA), Call To Action artinya panggilan untuk para pengunjung yang datang.

Untuk menggunakan ajakan bertindak, Anda dapat menyesuaikannya sesuai dengan produk atau layanan yang Anda jual, dan jangan lupa untuk menggunakan warna yang berbeda dan font yang lebih besar agar terlihat oleh pengguna.

BACA JUGA  Cara Membuat Onion Ring Mozarella Gampang Dan Crispy

Terapkan tips ini pada  yang  Anda buat, buat semenarik mungkin untuk meningkatkan hasil penjualan.

Baca Juga : cara membuat landing page untuk jualan online

Contoh Landing Page

Jika Anda tahu cara membuat halaman arahan, kami sudah memiliki saran untuk situs web dengan contoh halaman arahan yang bagus.

Berikut daftar website untuk mencari contoh landing page terbaik:

1.Themeforest

Contoh saran laman landas pertama berasal dari situs web Themeforest.

Themeforest adalah pasar digital yang menjual tema dan template online, kode, video, audio, grafik, foto, dan file 3D.

Ada banyak pengembang template yang menjual halaman arahan dengan harga berbeda. Anda dapat menyalin tata letak dan desain sebagai contoh halaman arahan yang baik.

2. Pinterest

Pinterest adalah  media sosial tempat Anda dapat mengunggah gambar atau video yang ditempatkan dalam kategori tertentu, dan Anda juga dapat mengumpulkan gambar dari pengguna lain secara bebas dan tanpa batasan.

Masukkan di kotak pencarian lalu ketik “Landing Page”, banyak pengguna Pinterest lainnya akan menampilkan template halaman arahan..

3. LandingFolio 

Untuk contoh halaman arahan terbaik, kunjungi Landingfolio.com.

Berikut 649 template  lainnya dari 21 kategori yang bisa Anda gunakan sebagai contoh. Temukan halaman arahan yang sesuai dengan kategori bisnis Anda.