Cara Membuat Kue Tart Kopi

Cara membuat kue tart kopi. Kamu sedang mencari ide untuk resep kue tart kopi yang unik? Cara untuk membuatnya memang tidak lah terlalu sulit namun tidak lah mudah juga. Jika kamu keliru dalam mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru bahkan menjadi cenderung tidak enak. Padahal kue tart kopi yang enak itu harusnya sih mempunyai aroma dan juga rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak sekali hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue tart kopi ini. Mulai dari jenis bahan-bahan yang digunakan, lalu pemilihan bahan-bahan segar, sampai cara membuat dan juga menyajikannya. Kamu tidak perlu pusing kalau kamu mau menyiapkan kue tart kopi yang enak di rumah, karena asal kamu sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu untuk menjadi sajian yang istimewa.

Berikut ini adalah beberapa tips dan juga trik praktis dalam mengolah kue tart kopi yang siap untuk dikreasikan. Kamu dapat membuat kue tart kopi ini hanya dengan memakai 12 bahan dan juga 5 tahap pembuatan. Berikut ini merupakan langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Simak dan ikuti baik-baik!

 

Kue Tart Kopi

cara membuat kue tart kopi

Bahan-Bahan Yang Kamu Butuhkan :

  • Sediakan BAHAN :
  • Ambil 3 butir telor ayam
  • Ambil 125 gr terigu protein sedang (saya segitiga)
  • Sediakan 120 gr gula pasir
  • Ambil 1 sdm maizena
  • Sediakan 1 bks susu dancow
  • Sediakan 50 gr mentega dicairkan
  • Sediakan 50 gr minyak goreng
  • Ambil (mentega dicairkan+minyak total 100 ml)
  • Gunakan 1/2 sdt TBM
  • Gunakan 1 bks kopi (saya luwak whitekoffie)
  • Siapkan Setetes pasta kopi
BACA JUGA  Apa Sih Hari Akhir Itu?, Apakah Benar Akan Terjadi?

 

Mesin kopi merupakan mesin yang memiliki fungsi khusus yakni untuk mengolah, membuat, ataupun menggiling biji kopi menjadi minuman kopi siap saji.

 

Cara Membuat Kue Tart Kopi :

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah menyiapkan semua bahan. Panaskan kukusan dengan memakai api kecil yang telah dialasi dengan serbet. Siapkan loyang yang sudah diolesi margarin kemudian di timpa dengan baking paper dan juga dioles margarin kembali (jika perlu pinggiran nya juga kamu beri baking paper juga) saya memakai loyang ukuran diameter 16.
  2. Langkah selanjutnya, kamu campur tepung terigu, maizena, susu bubuk dan juga kopi luwak. Sisihkan. Lalu kamu kocok telur, gula pasir dan juga TBM hingga putih, kental berjejak (dengan menggunakan speed tinggi).
  3. Kemudian kamu turunkan speed yang terendah lalu kamu masukkan campuran terigu sambil diayak (bertahap ya pemberian terigu nya, saya disini 2 kali tuang). Kamu matikan mixer. Aduk-aduk balik dengan spatula sampai tepung nya tercampur dengan rata kemudian kamu masukkan margarin cair yang sudah dicampur minyak. Aduk-aduk balik kembali jangan sampai ada endapan mentega dan juga minyak di bawah adonan. Beri pasta kopi. Lalu kamu aduk-aduk balik kembali sebentar saja.
  4. Setelah itu, kamu tuang adonan kedalam loyang kemudian kamu hentak hentakkan dan lalu kamu aduk dengan tusukan sate agar gelembung udara hilang. Kukus sampai matang menggunakan api kecil saja dengan waktu kurang lebih sekitar 30 menit.
  5. Setelah itu, tes tusuk jika perlu. Angkat dan kamu tunggu sampai dingin. Oles dengan menggunakan buttercream yang sudah diberi pasta kopi. Beri meises dan juga parutan keju. Lalu kamu sajikan.
BACA JUGA  10 macam macam minyak zaitun

 

 

Mesin kopi, seperti namanya mesin kopi ini dapat memudahkan kamu meracik dan juga menikmati kopi sesuai selera kamu.

Itulah dia cara membuat kue tart kopi yang dapat kamu coba dan kamu praktekkan sendiri dirumah.

 

Selamat mencoba dan sukses selalu!