Cara Menyimpan Strawbery Agar Tetap Segar Dan Berkualitas

Cara Menyimpan Strawbery Agar Tetap Segar-Butir strawberry yang biasa kita jumpai tumbuh pada wilayah pegunungan atau dataran tinggi dengan suhu sejuk. Buah yang berwarna merah ini bisa teman-teman temui di supermarket, pasar, atau toko buah terdekat. Selain bisa dimakan langsung, teman-teman pula bisa mengonsumsi stroberi menggunakan cara dijadikan jus, es buah, salad buah, ataupun selai stroberi buatan sendiri.

Stroberi ialah buah bercita rasa manis dan asam yang termasuk makanan tinggi serat. Warna merah di stroberi asal asal adanya antioksidan yang tinggi di dalamnya. Sehingga, butir ini pula baik buat melawan aneka macam penyakit.

Butir stroberi merupakan salah satu buah-buahan yang cepat busuk serta layu. Hal ini sebab stroberi adalah butir yang mempunyai kulit tipis, tekturnya lembut dan  mudah rapuh. Oleh sebab itu, stroberi harus disimpan dengan benar supaya permanen segar dan  awet.

Cara Menyimpan Strawberry Agar Tetap Segar

cara menyimpan strawberry agar tetap segarPastikan Strawberry Dalam Kondisi Kering 

Stroberi secara alami mengandung serat alami, yang kaya akan antioksidan dan vitamin C. Kandungan tadi baik buat sistem kekebalan tubuh, memperkuat metabolisme, hingga mengurangi kerusakan sel. Namun buah mungil ini rentan terhadap kelembapan suhu.

Bila menyimpan strawberry dalam keadaan masih basah, hal ini memungkinkan strawberry cepat busuk. Pastikan selalu menyimpan strawberry dalam syarat kering.

BACA JUGA  Menderita Kecemasan Pemasaran Media Sosial? Beberapa Tip untuk Mendapatkan Sebutan di Media Sosial

Biarkan Batang Stroberi

Selanjutnya, jangan cabut batang daun stroberi yang masih terdapat pada buahnya. Abaikan batang butir ikut disimpan. Cara ini akan memaksimalkan umur simpan stroberi dan  membuatnya permanen segar selama disimpan.

Celupkan Stroberi Ke Pada Adonan Air Dan  Cuka

Engkau bisa mencoba cara menyimpan stroberi lain. Galat satunya dengan merendam stroberi pada larutan cuka. Siapkan cairan dengan perbandingan 3 air dan  satu cuka putih, kemudian celupkan stroberi. Sesudah itu, keringkan stroberi di mangkuk saringan yg sudah dilapisi menggunakan kain atau kertas tipis supaya benar-sahih kering.

Bagi anda yang ingin memasukkannya eksklusif ke kulkas, perlu dilakukan beberapa cara terlebih dahulu.

Cara Menyimpan Strawberry Agar Tetap Segar

Sisihkan Butir Stroberi      

Pisahkan buah yg masih segar dan mulai membusuk. Hal ini krusial sebab fungi di buah stroberi yang mulai membusuk mampu cepat menyebar di stroberi lainnya yang masih segar.

Stroberi Tak Perlu Dicuci 

Stroberi tidak perlu dicuci dan ditiriskan sebelum disimpan di lemari es. Bila stroberi dicuci, nantinya stroberi akan menggunakan praktis menyerap air selama disimpan serta membuatnya cepat busuk.

Mempertahankan tangkainya jua mampu membuatnya segar tahan usang. Jadi, hanya cuci dan  bersihkan stroberi asal tangkainya ketika hendak dikonsumsi.

BACA JUGA  Beberapa Teknik Roasting untuk Pemula Mudah

Simpan Stroberi Di Wadah Tertutup

Cara menyimpan strawbery agar tetap segar selanjutnyha adalah kamu perlu menyimpannya pada plastik atau wadah yang tertutup kedap. Cara satu ini efektif buat menghasilkan stroberi tahan lama ketika disimpan.

Anda bisa menggunakan vacuum sealer untuk menutup plastik lebih rapat dan rapi. Dengan menggunakan alat tersebut akan membantu tugas anda secara cepat.

Simpan Di Laci Kulkas Bagian Bawah

Laci bagian di kulkas merupakan daerah terbaik buat menyimpan butir dan sayuran, termasuk stroberi. Stroberi akan tahan lebih kurang selama 2 minggu asalkan tetap ditaruh di wadah tertutup.

Simpan Pada Freezer   

Selain di laci kulkas bagian bawah, stroberi juga bisa tahan usang bila disimpan di freezer. Bahkan, stroberi yang bekubisa tahan hingga 1 sampai 2 bulan. Biasanya, buat menyimpan stroberi menggunakan cara dibekukan ini cocok buat yang hobi mengonsumsi smoothie.