Cara Membuat Nasi Goreng Pinggir Jalan Enak dan Super Mudah

Apakah kamu adalah salah satu pengemar dan peminat makanan yang satu ini, nasi goreng. Ternyata cara membuat nasi goreng pinggir jalan yang enak tidaklah susah lho. Kamu bisa mencoba membuatnya sendiri dirumah dengan bahan dan alat seadanya.

Nasi goreng merupakan makanan yang sudah sangat populer diberbagai kalangan. Memiliki alasan seperti mulai dari nasi goreng ini memiliki rasa yang gurih dan enak. Selain itu banyak alasan lain seperti harga nasi goreng yang terjangkau.

Untuk nasi goreng sendiri kamu sekarang bisa mencarinya dipinggiran jalan yang ada. Sekarang juga sudah begitu banyak tukang nasi goreng atau orang  yang menjual nasi goreng ini dijalan.

Nasi goreng yang dijual dipinggir jalan memiliki cita rasa yang gurih dan enak selain itu porsi yang diberikan lumayan besar dan mengenyangkan. Akan tetapi tahukah kamu kalau sebenarnya kamu juga bisa membuat nasi goreng yang seperti itu juga.

Bahan dari nasi goreng pinggir jalan dengan nasi goreng yang lain tidaklah terlalu berbeda mungkin hanya memiliki beberapa perbedaan rasa gurih dan asinnya saja.

Cita rasa khasnya inilahh yang menjadikan banyak orang yang membeli nasi goreng pinggir jalan dibanding membuatnya sendiri.

Padahal jika kita membuatnya sendiri kita bisa mendapatkan beberapa manfaat tersendiri.

Akan tetapi sebelum mencoba cara membuat nasi goreng pinggir jalan ini sendiri, Akan lebih baik jika kamu mengetahui beberapa informasi mengenai nasi goreng tersebut.

Berikut sudah kami rangkum beberapa informasi mengenai nasi goreng dan nasi goreng pinggir jalan ini.

Apa Sih Nasi Goreng Pinggir Jalan Itu

cara membut nasi goreng pinggir jalan

Nasi goreng merupakan makanan yang berupa nasi yang kemudian digoreng dan dicampur dengan bumbu dan bahan lainnya. Seperti kecap, garam, penyedap rasa, bawang yang sudah di uleg halus dan bahan lainnya.

BACA JUGA  Apa Sih Beda Margarin dengan Mentega

Nasi goreng tersebut memiliki rasa yang gurih dan enak selain itu juga mengenyangkan.

Kini nasi goreng sudah sangat banyak yang menjualnya dihampir setiap pinggir jalan di Indonesia sendiri. Nasi goreng pinggir jalan ini memiliki harga yang ramah dikantong dan rasa yang enak.

Semakin berkembang dan bertambahnya tahun nasi goreng memiliki berbagai varian dan lauk tambahan. Nasi goreng yang awalnya hanya menggunakan nasi sisa kemarin karena masih zaman penjajaha.

Sekarang bahkan terdapat nasi goreng yang menggunakan nasi kebuli. Kemudian untuk lauknya sekarang ini sangatlah bervariasi seperti telur, abon, daging ayam, daging sapi dan lauk lainnya.

Semakin bervariasinya nasi goreng ini juga menjadi daya tarik tersendiri untuk para penikmat dan pembelinya.

Akan tetapi tahukah kamu kalau sebenarnya kamu bisa membuat nasi goreng ala pinggir jalan ini sendiri dirumah. Kamu bisa mengkreasikannya dengan berbagai lauk dan menyesuaikan rasa yang  pas.

Apalagi sekarang sudah sangat banyak resep dan cara membuat nasi goreng yang ada di internet yang bisa kamu coba sendiri dirumah. Kamu dapat mencoba resep nasi goreng tersebut dan mengkreasikannya sendiri.

Akan lebih mudah lagi jika kamu menggunakan bantuan Mesin Pengupas Bawang atau kamu bisa mengecek mesin lainnya di Rumah Mesin.

Apalagi dengan bahan, alat, dan cara membuatnya yang hanya beberapa saja kamu akan lebih mudah membuatnya. Jadi apa salahnya membuat nasi goreng ini sendiri dirumah kamu bisa mencoba berkreasi sendiri.

Berikut adalah cara membuat nasi goreng tersebut.

Cara Membuat Nasi Goreng Pinggir Jalan Enak dan Super Mudah

cara membuat nasi goreng pinggri jalan

Kamu bisa mencoba resep dan cara membuat berikut untuk membuatnya sendiri dirumah dan mengkreasikan nasi goreng buatanmu sendiri dirumah.

Resep dan Cara Membuat Nasi Goreng Pinggir Jalan di Rumah dengan Bahan Seadanya

cara membuat nasi goreng pinggir jalan

Bahan-bahan:

  • 2 porsi nasi putih atau dapat menggunakan porsi nasi sesuai dengan keinginan.
  • 2 butir telur ayam.
  • 3 buah cabe rawit.
  • 4 siung bawang putih.
  • 5 siung bawang merah
  • Kamu bisa meemberikan lauk seperti daging sesuai keinginan (sosis, ayam suwir, daging, daging cincang dan yang lainnya).
  • 3 hingga 4 sendok makan kecap manis.
  • 1 sendok makan kecap asin.
  • Bumbu bumbu seperti Lada, garam skip, dan kaldu sapi
BACA JUGA  Cara Memulai Usaha Keripik Pisang Rumahan, Dijamin Untung Mengalir!

Cara Membuat:

  1. Pertama kamu harus menghaluskan atau blender bahan seperti bawang dan cabe. Tuangkan sedikit minyak pada bahan tersebut. Kemudian potong lauk yang kamu siapakan bisa daging, sosis atau bakso.
  2. Setelah itu kamu dapat menumis bumbu yang sudah kamu haluskan dengan menuangkan sedikit minyak, tumis hingga bumbu tersebut setengah matang. Lalu kamu bisa melanjutkan dengan orak arik telur dan tambahkan lauk seperti daging dan sosis atau bakso.
  3. Kemudian kamu bisa memasaknya hingga setengah matang. Tambahkan lagi nasi dan dicampur nasi dengan bumbu dan bahan lainnya tersebut hingga rata. Setelah itu tambahkan juga untuk menambah rasa nasi goreng dengan menggunakan kecap manis, kecap asin, lada, kaldu sapi.
  4. Aduk-aduk sampai rata dan bumbu meresap. Koreksi dengan cara cicipi sedikit dan tambahkan bumbu jika terdapat rasa yang kurang dalam nasi goreng tersebut sampai rasanya pas dan sesuai keinginan kamu. Apabila sudah pas semuanya kamu bisa matikan kompor dan menyajikan nasi goreng ala pinggir jalan ini pada piring.
  5. Nasi Goreng Pinggir Jalan Enak buatan sendiri sudah siap disantap.