10 Tips Memilih Desain Undangan Pernikahan Agar Tidak Salah Konsep

Undangan pernikahan selain sebagai informasi, juga dapat berfungsi sebagai gambaran acara pernikahan kita akan seperti apa? Karena sesungguhnya bisa dibilang desain undangan pernikahan tersebut merupakan cermin pernikahan kita. Dari itu kita tidak ingin di hari yang spesial buat kita jadi kurang berkesan karena undangan pernikahan.

 

10 Tips Desain Undangan Pernikahan Bagi Pemula

Bagi kalian yang akan melakukan pernikahan, maka tidak ada salahnya jika kalian mempersiapkan hal tersebut dengan baik dan teliti. Untuk meminimalisir kesalahan yang mengakibatkan kesakralan acara kalian berkurang. Dan Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah  dengan desain undangan pernikahan sebaik mungkin. Dan ini adalah beberapa tips yang bisa kami bagikan kepada.

  1. Pastikan konsep pernikahan anda

Tentunya disini konsep pernikahan dan undangan harus sesuai. Karena jika undangan pernikahan tertulis dan eksklusif tetapi digunakan untuk pesta yang sederhana akan terkesan aneh. Maka menyesuaikan antara konsep pernikahan dan undangan pernikahan itu sangatlah penting.

  1. Mengkonsultasikan desain kalian
BACA JUGA  Kapal Penumpang Penyebrangan

Jika kalian sudah menemukan desain undangan pernikahan yang tepat, Maka sangat selanjutnya adalah mengkonsultasikan dengan keluarga dan calon mempelai kalian. Agar keinginan keluarga dan calon mempelai kalian dapat ditampung dengan baik.

  1. Desain ulang undangan pernikahan

Jika kalian sudah menemukan desain yang cocok untuk acara kalian, maka acara selanjutnya adalah mendesain ulang undangan tersebut. Tetapi jika kalian menggunakan jasa percetakan maka kalian tidak perlu repot untuk mendesain ulang.

  1. Gunakan foto prewedding

Ada sebagian calon pengantin yang menggunakan foto prewedding mereka untuk dipasang di undangan pernikahan. Karena ini dapat berguna bagi tamu kalian yang tidak mengenal kalian dan hanya mengenal keluarga atau orangtua kalian.

  1. Berikan info yang lebih jelas
BACA JUGA  Bambang Sunarwibowo himbau patuhi prokes saat libur akhir tahun

Jangan lupa tulis nama lengkap kalian dan beserta keluarga kalian. Hal ini mempermudah tamu untuk mengetahui sebenarnya Dan ini berasal dari mana. Karena sebagian besar undangan hanya mengenal kalian atau hanya mengenal keluarga serta orangtua kalian saja.

  1. Lampirkan denah

Melampirkan denah lokasi pernikahan sangatlah penting. Apalagi jika pernikahan dilakukan di rumah. ingat-ingat tersebut akan membantu kamu kalian yang belum pernah ke rumah kalian.

Jadi, memang perlu konsep yang jelas dalam memulai melakukan rencana desain undangan pernikahan. Dimana seorang pengantin juga harus ikut berperan dalam membuat konsep yang diinginkan. Dengan begitu akan mudah dalam proses pembuatan undangannya nanti.