Manfaat Allopurinol Bagi Pasien Kanker

Produk farmasi yang digunakan dalam kemoterapi, pengobatan kanker, untuk membunuh atau membatasi pertumbuhan sel kanker. Meskipun berhasil, ada beberapa efek samping yang serius, seperti kelelahan dan mual. Pada suatu waktu dalam hidup pasien, penderita kanker sering juga mengalami serangan asam urat, yang dapat disebabkan oleh perawatan kemo atau infeksi tertentu. Karena kemampuannya untuk menghilangkan asam urat dari tubuh, allopurinol membantu menurunkan risiko ini. Menggunakan Allopurinol saat menerima kemoterapi dapat membantu menurunkan risiko kedua penyakit dan meringankan beberapa gejala, seperti yang akan dibahas dalam artikel ini. Minum produk farmasi ini selama kemoterapi memiliki berbagai keuntungan, termasuk menurunkan risiko kekambuhan atau perkembangan dan menurunkan jumlah dan intensitas serangan asam urat.

Mengenai kemoterapi

Produk farmasi digunakan dalam kemoterapi, untuk penyembuhan kanker, guna membunuh ataupun mengurangi pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Meskipun dapat berhasil, akan tetapi ada beberapa kendala serius dikemudian hari, seperti kelelahan dan mual. Peningkatan risiko asam urat pada beberapa pasien kemoterapi adalah masalah lain yang sering terjadi.

Asam Urat dan serangan asam urat pada pasien kanker

Penderita kanker lebih mungkin mengalami serangan asam urat ketika mereka terkena produk farmasi kemoterapi atau penyakit tertentu. Kejadian ini dapat menyebabkan penderitaan besar penderita dan bahkan mungkin memerlukan rawat inap. Asam urat kronis lebih mungkin berkembang pada mereka yang menerima kemoterapi untuk jangka waktu yang lama. Serangan asam urat dapat terjadi ketika asam urat mengkristal. Karena asam urat dihilangkan dari tubuh melalui peningkatan ekskresi ginjal, allopurinol menurunkan kemungkinan kejadian ini.

BACA JUGA  Menderita Kecemasan Pemasaran Media Sosial? Beberapa Tip untuk Mendapatkan Sebutan di Media Sosial

Mengkonsumsi Allopurinol

Seorang dokter dapat menulis resep untuk produk farmasi allopurinol. Meskipun biasanya digunakan untuk menyembuhkan asam urat kronis, beberapa orang mungkin mengambil seluruh kemoterapi untuk mencegah asam urat yang disebabkan oleh produk farmasi atau pengembangan atau kembalinya kanker. Saat menggunakan Allopurinol, sangat penting bagi pasien untuk mempertahankan diet yang sehat dan seimbang. Buah yang memiliki fruktosa tinggi juga harus dihindari oleh pasien karena dapat meningkatkan risiko efek samping seperti gangguan perut dan respons alergi. Rekomendasi dari dokter adalah minum produk farmasi ini sekali atau dua kali sehari dengan makanan, dengan dosis yang ditentukan oleh dokter Anda. Allopurinol harus dikonsumsi oleh pasien untuk waktu penuh yang ditentukan oleh dokter mereka, dan sangat penting bagi mereka untuk memperhatikan petunjuknya.

BACA JUGA  Strategi Memulai Usaha Mie Ayam Rumahan

Fakta Allopurinol Yang Harus Anda Ketahui

Ada beberapa tindakan pencegahan yang harus diikuti seseorang bahkan jika mengonsumsi Allopurinol selama kemoterapi dapat membantu menurunkan kejadian kekambuhan/perkembangan asam urat. Sakit kepala, mual, dan muntah adalah beberapa efek samping allopurinol, meskipun efek samping ini biasanya bersifat sementara dan akan hilang seiring waktu. Harga allopurinol 300 mg per satu strip tersedia di toko produk farmasi lokal Anda cukup wajar. Tergantung di mana Anda membelinya, harga dapat bervariasi berdasarkan lokasi.