4 Keunggulan Kemasan Produk Makanan Jenis Gusset

Memilih kemasan untuk produk memang tidak mudah, apalagi dalam pemilihannya tidak boleh dilakukan asal-asalan. Karena kemasan produk makanan bukan hanya berfungsi untuk memudahkan pemasaran saja tetapi juga harus aman dan efektif untuk melindungi makanan.

Saat ini sebenarnya sudah tersedia berbagai jenis kemasan yang bisa digunakan untuk produk makanan. Meski begitu, desain dan bentuknya harus tepat dan disesuaikan dengan kebutuhan. Salah satunya adalah jenis kemasan model gusset yang biasanya terbuat dari aluminium foil dan plastik.

Keunggulan Desain Kemasan Produk Makanan Ringan Gusset

Kemasan dengan desain gusset sering juga disebut dengan kemasan bantal. Produk ini sudah ada sejak dulu. Tidak heran jika jenis kemasan gusset mudah ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Lantas, apa saja keunggulan dari kemasan gusset? Berikut adalah penjelasannya.

BACA JUGA  Cara Menghemat dan Mengendalikan Pengeluaran MRO

1.    Dilengkapi Heat Sealer

Kemasan jenis gusset dilengkapi dengan heat sealer yang akan memudahkan dalam pengemasan produk. Selain itu kemasan akan lebih tertutup rapat sehingga tidak ada rongga udara yang terbuka. Biasanya heat sealer digunakan pada usaha skala kecil dan menengah.

2.    Praktis dan Mudah Dibuka

Dengan kemasan gusset ini konsumen akan lebih mudah saat membuka produk tanpa perlu menggunakan alat bantu. Karena kemasan sudah dilengkapi celah pada bagian samping yang akan membuat kemasan lebih mudah disobek dan dibuka tanpa gunting.

3.    Efektif Menjaga Kualitas Produk

Wadah kemasan pada makanan sebaiknya tertutup rapat. Kemasan gusset ini memiliki karakter yang tertutup rapat sehingga tidak ada celah bagi udara untuk masuk atapun keluar. Hal ini akan sangat berpengaruh pada kualitas produk sehingga lebih awet dan tahan lama.

BACA JUGA  Minum Air Jeruk Nipis Setiap Pagi, Rasakan Segudang Manfaatnya

4.    Dilengkapi Dua Sisi yang Terbuka dan Tertutup

Kemasan gusset yang ada di pasaran biasanya dilengkapi dengan dua sisi, yaitu sisi yang tertutup dan sisi yang terbuka. Pada bagian sisi yang terbuka, Anda bisa memasukkan produk makanan dengan mudah, kemudian menutup dan merekatkannya dengan mesin heat sealer.

Dengan berbagai keunggulan tersebut, tidak salah pilih jika Anda menggunakan kemasan jenis gusset untuk produk makanan yang akan dijual. Untuk mendapatkan kemasan produk makanan yang berkualitas, Anda bisa langsung menghubungi https://putramapack.com yang sudah terpercaya.