Strategi Jualan Bubur Ayam

Strategi jualan bubur ayam – Strategi merupakan sebuah cara untuk melakukan sesuatu berjalan lancar, dalam dunia dagang dibutuhkan strategi yang baik dan tepat supaya laris manis. Tak beda jauh dengan usaha bubur ayam, diperlukan strategi agar berkembang dengan baik dan lancar. Jika sudah menggunakan strategi yang tepat diharapkan usaha bubur ayam bisa laku dan berjalan lancar.

Bubur ayam sudah sangat familier saat ini, biasanya kompposisi bubur ayam terdiri dari beras yang dimasak kemudian diberi santan dan bumbu bumbu pendukung lainnya. Biasanya diberi topping tambahan contohnhya bawang goreng, tongcai, kerupuk, cakwe, bawang cincang, bawang goreng, dan lain lain. Dengan begitu bubur ayam lebih menarik untuk disantap.

Biasanya bubur ayam di jual di pasar, dekat jalan raya, dekat perumahan, kantor, sekolahan, dan masih banyak lagi Banyak orang yang menyukai makanan ini salah satu penyebabnya yaitu harga nyayang masih terbilang murah yaitu kisaran 8 ribu rupiah Anda sudah bisa menikmati makanan ini.

Selain murah ternyata bubur ayam juga memiliki kandungan yang baik untuk tubuh. Jadi mengkonsumsi bubur ayam kita bisa sedikit membantu kesehatan didalam tubuh.

Dengan demikian usaha bubur ayam bisa Anda jadikan ladang untuk mencari uang. Anda perlu punya strategi agar jualan bubur ayam berjalan lancar, berikut ini sedikit informasi tentang strategi jualan bubur ayam yang bisa Anda terapkan.

BACA JUGA  Resep Tempe Mendoan Spesial

Strategi Jualan Bubur Ayam

strategi jualan bubur ayam

1. Bahan Baku 

Yang petama Anda sipakan yaitu bahan baku, Anda perlu memilih bahan baku yang masih segar alias fresh. Untuk usaha bubur ayam dibutuhkan baha baku antara lain beras, santan, bumbu, dan topping pelengkap. Semua bahan baku mudah Anda dapatkan dipasaran.

2. Lokasi Penjualan

Setelah bahan baku telah siap, carilah tempat yang strategis untuk mangkal menjajakan bubur ayam Anda. Biasanya ada di pinggir jalan raya atau dekat perumahan, kantor, sekolahan, dan masih banyak lagi.

3. Tentukan Harga Jual 

Untuk mendapatkan konsumen yang lebih banyak, ssalah satu caranya yaitu patoklah harga sesuai pasaran jangan berlebihan. Jika perlu dibawah pasaran namun tetap memperhatikan keuntungan dan kerugian. Anda bisa mengurangi sediit porsinya dan menurunkan harga bubur ayam.

4. Perhatikan Rasa

Bubur ayam sangatlah rentan rasanya, jadi Anda harus benar benar memperhatikan rasa dan kualitas dari bubur ayam yang Anda buat. Berilah bumbu yang pas jangan berlebihan apalagi kekurangan, karena konsumen sangat memperhatikan rasa dari bubur ayam yang Anda buat.

Selain rasa Anda juga harus memperhatikan lingkungan di sekitar lokasi berjualan. Jagalah kebersihan karena hal itu bisa menurun kan selera makan konsumen Anda. Jadi rasa dan lingkungan harus diperhatikan dengan baik dan seksama.

Selain strategi diatas ada juga strategi yang bisa Anda gunakan saat melaukan usaha bubur ayam, diantaranya

BACA JUGA  Digital Marketing Agency Jakarta

Cara Agar Bubur Ayam Laris Manis

strategi jualan bubur ayam

1. Daftarkan ke Aplikasi Makanan

Saat ini sudah banyak sekali platfrom platfrom yang mengadakan jual beli lewat hp. Anda bisa mendaftarkan usaha bubur ayam ke aplikasi tersebut sebab saat ini sudah zaman era digital banyak orang yang memesan makanan lewat hp dan tunggu beberapa saat sudah datang makanan tersebut. Sebut saja aplikasi nya yaitu ShoopeFood, GooFood, dan masih banyak lagi.

2. Beri Promo yang Menarik

Banyak orang yang mengincar harga diskon atau promo, dengan cara ini bisa Anda terapkan di usaha bubur ayam dengan tujuan menggaet banya konsumen yang datang. Namun tetap memperhatkan keuntungan dan kerugian. Contoh promo yang bisa dipakai yaitu beli 3 gratis 1 dan itu sangat membantu kelarisan jualan bubur ayam Anda.

3. Perhatikan Waktu Buka

Bubur ayam biasanya disantap di pagi hari sebagai sarapan, hal itu bisa Anda gunakan untuk membuka lapak bubur ayam. Selain itu waktu siang hari pada jam istirahat juga bisa Anda gunakan untuk membuka lapak.

Sekian ulasan tentang strategi usaha bubur ayam yang bisa Anda gunakan jualan bubur ayam. Selamat mencoba semoga berhasil!