Modal Usaha Jualan Jus Buah

Modal Usaha Jualan Jus Buah – Ada banyak pilihan bagi Anda yang ingin memulai usaha sampingan. Salah satunya adalah menjalankan usaha kuliner. Di suatu wilayah sangat memungkinkan dijumpai lebih dari tiga outlet usaha jus buah-buahan seperti di desa, di pinggir jalan, dekat sekolah dll.

Usaha ini bisa dilakukan secara rumahan maupun dilakukan dengan usaha lainnya seperti warung kelontong, usaha jualan buah, usaha kuliner, dll.

Apabila kita minat membuka usaha jus buah-buahan yang memiliki peluang cerah ini maka kita perlu memperhitungan rincian modal usaha awal yang diperlukan untuk usaha ini.

Setelah itu, baru kita menyusun strategi berikutnya untuk mencuri perhatian pasar yang menarik sebanyak mungkin pelanggan. Sehingga keuntungan yang kita dapatkan bisa lumayan besar

Strategi Jualan Jus Buah

modal usaha jualan jus buah

Setelah tahu besarnya peluang keuntungan dari usaha jus buah, maka kita akan membahas  strategi usaha jualan jus buah yang laris manis dan untung besar. Berikut ini hal-hal yang harus dilakukan oleh para pelaku usaha minuman jus buah agar usahanya semakin berkembang dan lancar kedepanya

1. Lokasi usaha

Pilihlah lokasi usaha yang strategis. Misalnya di pinggir jalan raya yang ramai dan mudah dijangkau, di sekitar tempat nongkrong yang kemungkinan orang akan membeli, di dekat kampus, sekitar sekolah, mall, taman kota atau alun-alun kota, sekitar tempat lapangan olahraga, tempat rekreasi, pertokoan, dekat perumahan dll.

BACA JUGA  Resep Mie Ayam Lezat, Ayo Buruan Cobain!

Dengan memiliki lokasi usaha jus buah yang strategis maka kita sudah bisa pastikan bisnis minumannya akan mendapatkan untung. Untuk mendapatkan lokasi usaha yang strategis tersebut bisa kita lakukan dengan  cara menyewa tempat usaha ataupun berjualan secara mangkal di pinggir jalan yang ramai memakai gerobak.

2. Inovasi

Usaha jus buah memiliki tingkat persaingan yang sangat ketat. Di satu wilayah mungkin ada beberapa kedai jus. Oleh karena itu, usaha jus buah yang kita miliki harus unik dan berbeda dengan para pesaing lainya. Misalnya jus aneka buah-buahan yang bervariasi seperti, jus buah yoghurt, jus smoothies, dll.

3. Rasa Jus Buah

Jus yang sangat enak dan lezat berbeda dengan kedai tempat lain. Hal ini akan membuat konsumen betah yang nantinya menjadi pelanggan tetap. Oleh karena itu, sebelum memulai usaha jus buah yang segar.

Sebaiknya kita mempelajari cara atau resep membuat jus buah yang enak, yang bisa dipelajari di internet, buku kuliner atau media lainya. Lakukan eksperimen dan ujicoba hingga berhasil.

4. Bahan baku berkualitas

Jangan pernah kita menjual jus  buah dengan bahan baku buah-buahan yang tidak berkualitas atau sudah tidak segar. Hal ini akan membuat rasa jus buah tidak sedap. Yang berakibat pelanggan akan kapok datang kembali ke tempat jus buah kita.

BACA JUGA  Budidaya lele sistem terpal

Oleh sebab itu pastikan dan cek terus, buah-buahan yang di luar atau dipajang di etalase dalam keadaan bersih, tidak busuk segar dan kualitasnya baik. Sehingga menarik minat para pembeli. Cara memilih bahan yang baik adalahbeli langsung dari pasar tradisional atau di kebun buah langsung.

Selain itu, agar buah-buahan tetap segar dan tidak cepat busuk kita bisa menyimpan di dalam kulkas atau kulkas. Buah-buahan yang sudah busuk agar segera dibuang.

5. Jenis buah-buahan sangat lengkap

Sering kita menjumpai sebuah kedai  jus buah yang kurang komplit dalam menyajikan menu jus buah mereka. Hal ini tentu mengecewakan pelanggan. Oleh karena itu untuk memuaskan pelanggan pastikan jus buah yang anda miliki mempunyai jenis varian rasa yang lengkap

Berikut adalah beberapa rincian modal usaha dan keuntungan jualan jus buah , selain jus buah kita juga bisa belajar usaha es doger tenatng bagaimana cara membuat es doger agar tidak cepat cair, peluang usahanya dll. Semoga membantu!