Fitur Baru TikTok Live untuk Kreator

Aplikasi sharing video pendek TikTok mengumumkan sejumlah fitur baru. Fitur tersebut sanggup dimanfaatkan oleh para kreator konten saat laksanakan siaran langsung (live) Ada tiga fitur baru yang dikenalkan, yaitu fitur Go Live Together, Live Events, dan Live Q&A. Kehadiran fitur-fitur baru ini juga sudah diumumkan langsung oleh TikTok melalui sebuah kicauan di Twitter

Bisa ajak live kreator lain Sesuai bersama namanya, fitur Go Live Together ini memungkinkan konten kreator untuk laksanakan siaran langsung bersama bersama kreator lainnya di dalam satu sesi. Fitur ini terbilang serupa bersama fitur Live Rooms yang tersedia di Instagram, di mana pengguna sanggup laksanakan Live Streaming bersama tiga teman lainnya (akun).

Jadi, di dalam satu sesi siaran langsung maksimal empat pengguna secara bersamaan. TikTok sendiri tak mengatakan secara khusus berapa jumlah maksimal kreator yang sanggup diajak untuk laksanakan siaran langsung secara bersamaan. Namun, di situs resminya, TikTok mengindikasikan bahwa fitur Go Live Together ini saat ini baru sanggup dilaksanakan oleh maksimal dua kreator.

Fitur tanya jawab
Sesuai bersama namanya, fitur Live Q&A ini memungkinkan pirsawan untuk mengajukan pertanyaan saat siaran langsung. Sementara, kreator sendiri bakal sanggup menyaksikan pertanyaan yang diajukan di panel terpisah. Lalu kreator juga punyai opsi untuk memilih dan menampilkan pertanyaan saat sesi live streaming berlangsung.

BACA JUGA  Tips Mencuci Pakaian Putih Sunlight

Dengan begitu, kreator sanggup bersama mudah menanggapi pertanyaan yang masuk berasal dari penonton. “Ini bakal membawa dampak koneksi yang lebih di dalam lagi dan pengalaman lebih menghibur untuk semua orang yang menyaksikan streaming tiktok agency jakarta.

Jadwalkan live streaming TikTok sekarang juga sediakan fitur Live Events yang memungkinkan kreator konten untuk membawa dampak jadwal dan mempromosikan live streaming untuk followers-nya. Fitur diwakili oleh ikon kalendar yang sanggup ditemukan di sudut kanan atas di laman profil kreator. Bila ikon kalendar itu diklik, maka bakal keluar opsi “create an event”.

Untuk membawa dampak jadwal live streaming, pengguna harus memasukkan Info layaknya nama acara, deskripsi singkat acara, dan tanggal berlangsungnya live streaming. Lalu klik “create”.

Setelah jadwal jadi, kreator sanggup mengirimkan jadwal ini melalui fitur pesan ke pengguna lain, atau mempromosikannya memakai video TikTok bersama stiker hitungan mundur. Sementara, fans sanggup menemukan, mendaftar, lalu mendapatkan notifikasi dan pengingat saat live streaming bakal dimulai. Fitur ini sudah tersedia di Amerika Serikat, Kanada, Australia, dan Selandia Baru. Dan kabarnya, fitur ini juga sedang diuji di pasar international lainnya.

BACA JUGA  Menulis Artikel Pendukung yang Efektif

Fitur baru lainnya Selain tiga fitur di atas, kreator konten kini juga sanggup menunjuk seseorang untuk jadi moderator di sesi live streaming-nya. Moderator ini punyai kemampuan untuk membisukan (mute) atau memblokir pengguna berasal dari kolom komentar.

Moderator juga sanggup mengelola filter kata kunci (keyword filter), yang berfungsi untuk menyembunyikan komentar yang mempunyai kandungan sejumlah kata yang sudah ditentukan sebelumnya. TikTok juga mengumumkan bahwa, moderator kini sanggup mencantumkan hingga 200 kata di kata kunci filter ini.