Contoh Landing Page Keren Untuk UMKM

Contoh landing page umkm adalah aset terpenting saat memulai strategi pemasaran dengan Google Ads.

Akhir-akhir ini banyak perusahaan yang mulai mempromosikan bisnisnya menggunakan Google Ads. Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan omzet di pasar yang tepat.

Tidak terkecuali diterapkan oleh UKM yang ingin lebih meningkatkan usahanya.

Pertanyaannya adalah, halaman arahan mana yang dapat memikat audiens Anda untuk membeli produk Anda?

Agar anda tidak bingung bagaimana cara membuat landing page yang bagus, pada artikel kali ini kami akan memberikan berbagai contoh landing page penjualan yang sederhana dan juga menjual. Baca artikel ini sampai akhir.

Kenalan Dengan Landing Page

Bagi yang belum mengerti homepage, kami berikan penjelasan singkat tentang homepage dan fungsinya.

Namun jika Anda sudah memahami halaman arahan, langsung ke contoh halaman arahan. Situs web

adalah situs web yang dirancang khusus untuk pemasaran. Halaman ini memuat berbagai penjelasan tentang produk yang Anda tawarkan. Misalnya benefit, manfaat, testimonial dan elemen lain yang membuat calon pembeli Anda semakin percaya diri untuk membeli.

Oleh karena itu, fungsi utamanya adalah halaman untuk mengedukasi produk/layanan dan memandu calon pembeli untuk membeli. Karena halaman utama memiliki tombol untuk melakukan pembelian dll.

 

Baca Juga : tips membuat landing page yang menarik

Contoh Landing Page umkm Penjualan

Setiap bisnis memiliki strateginya sendiri untuk menyiapkan halaman arahan. Penampakan atau susunannya mungkin berdasarkan hasil kajian yang dilakukan oleh kelompok ahli di bidangnya.

Namun bagi yang belum sampai sejauh ini, Anda bisa menggunakan daftar landing page berikut  untuk membuat landing page Anda sendiri.

Saat Anda melihat halaman arahan, tempatkan diri Anda pada posisi calon pembeli sehingga Anda dapat menilai apakah halaman arahan tersebut menarik atau tidak.

BACA JUGA  Tips Cara Cerdas Hemat Biaya Nikah

1. Contoh Landing Page Hijab

Saat pertama kali membuka halaman arahan hijab ini, mata Anda pasti akan tertuju pada desain cantik  di bagian atas halaman arahan.

Tangan memegang hijab dan warna hijab yang semakin mencolok membuat Anda langsung melihat arti dari halaman beranda yaitu  brand hijab.

Begitu pula jika Anda scroll ke bawah lagi, Anda akan melihat beberapa gambar hijab yang cantik.

Elemen berupa gambar manusia memang menjadi salah satu elemen yang paling sering digunakan dalam landing page. Di halaman arahan hijab  sendiri, elemen foto manusia mencoba menjelaskan bahwa mengenakan hijab  kurang lebih seperti ini.

Oleh karena itu, usahakan untuk  menggunakan foto yang benar-benar menarik dan berkualitas agar calon pembeli mau.

Website ini juga memiliki banyak informasi penting seperti pilihan warna, tema dan kualitas bahan yang digunakan. Tujuannya  agar calon pembeli lebih percaya diri dalam menggunakan produk.

2. Jasa Sablon

Apa yang membuat Anda lebih percaya diri dalam menggunakan layanan ini? tentunya tidak jauh dari kualitas dan juga dari pengalamannya di bidang ini.

Landasan jasa sablon di atas karenanya memiliki pengalaman tersendiri dalam bidang sablon paket, serta beberapa poin penting lainnya yang membuat calon pengguna jasa merasa percaya diri.

Tidak berhenti sampai di situ, beranda juga mencantumkan nama-nama merek yang telah mempercayai jasa sablon tersebut.

Anda dapat menambahkan ini untuk memastikan bisnis Anda  sudah  dipercaya.

3.  Produk Perhiasan

LTSW adalah perusahaan yang menjual perhiasan  anak-anak. Oleh karena itu, pemilihan gambar dan  warna disesuaikan dengan karakter anak.

BACA JUGA  Cara Roasting Kopi yang Benar

Seperti halaman arahan hijab di atas, halaman arahan perhiasan ini memiliki gambar seseorang yang memakai perhiasan tersebut. Selain itu, warna-warna lembut digunakan agar sesuai dengan sifat lembut para gadis.

Meskipun pengguna produk ini adalah anak-anak, halaman arahan ini tidak ditujukan untuk anak-anak, melainkan untuk orang tua. Karena tidak mungkin anak kecil membeli perhiasan untuk dirinya sendiri.

Oleh karena itu, landing page ini menawarkan berbagai  hal seperti kualitas produk, keamanan produk untuk anak dan lain sebagainya, agar para orang tua dapat lebih percaya diri dalam membeli perhiasan ini untuk anaknya.

4. Contoh Landing Page umkm Laundry

Jangan salah,  bisnis offline membutuhkan landing page. Bisnis offline juga dapat mempromosikan penggunaan halaman arahan. Salah satunya seperti jasa laundry.

Tata letak halaman rumah laundry ini  cukup sederhana. terdiri dari judul, kemudian testimonial, manfaat, penawaran, daftar harga, dll.

Tetapi menurut kami salah satu hal terpenting adalah kesaksian. Semakin banyak tautan yang Anda tambahkan ke halaman arahan Anda, semakin Anda dapat membangun kepercayaan pelanggan.

Apalagi jika Anda menyertakan foto atau video di balik layar cucian Anda. Calon pelanggan pasti akan merasa lebih percaya diri menggunakan jasa laundry  Anda.