Cara Membuat Video Iklan dengan Mudah Menggunakan Hp

Cara Membuat Video Iklan – Iklan produk video adalah iklan produk yang ditampilkan dalam format audiovisual untuk tujuan mempromosikan produk atau layanan tertentu.

Memang konten iklan dalam bentuk video sudah ada sejak lama dan banyak dijadikan TVC di televisi.  Namun tentunya biaya produk iklan TV sangat tinggi karena pembuatannya memakan waktu, biaya dan membutuhkan peralatan yang canggih.

Namun kini siapapun bisa membuat video dengan perangkat pribadinya. Hanya dengan menggunakan smartphone, Anda bisa membuat banyak video promosi yang menarik.

Tidak mengherankan jika iklan video produk kini menjadi cara yang bagus untuk memperkenalkan produk kepada calon pelanggan. Iklan dalam bentuk video lebih mudah dipahami, lebih mudah dipahami dan tentunya lebih menarik bagi audiens.

Cara membuat iklan video dari HP

Seiring waktu, semakin mudah bagi para pebisnis untuk membuat video yang mempromosikan produk mereka hanya dengan smartphone. Lalu bagaimana cara membuat iklan video produk HP? Berikut langkah-langkahnya.

1. Buat feed yang menarik

Sebelum membuat iklan video, pastikan Anda memiliki plot terlebih dahulu. Susunlah alur cerita terlebih dahulu, kemudian buatlah alur yang menarik.

Jika perlu, gunakan konsep sinematik untuk menghidupkan video promosi. Tulis di selembar kertas atau notepad jenis video yang ingin Anda buat.

BACA JUGA  Tips Memilih Jasa Convert Pulsa menjadi Uang

Anda bisa mencari referensi video di Youtube atau Instagram untuk mendapatkan gambaran seperti apa video tersebut nantinya.

Baca Juga : Aplikasi edit foto bergerak yang mudah dan cocok untuk pemula

2. Tetapkan parameter

Karena Anda hanya menggunakan ponsel, penting untuk mencatat di mana video diambil. Anda bisa menggunakan meja besar untuk meletakkan produk yang ingin Anda bagikan.

Atur layout agar sesuai dengan plot video yang dibuat. Jika Anda tidak memiliki latar belakang, Anda dapat menggunakan latar belakang hitam atau putih agar sederhana namun menarik.

Juga menyediakan sejumlah atribut yang mendukung dan cocok dengan produk tersebut, seperti cangkir dan piring untuk makanan dan minuman, antara lain.

3. Gunakan tripod

Memotret dengan ponsel membutuhkan tripod sehingga Anda tidak perlu khawatir dan menghasilkan foto yang stabil. Jika menggunakan tangan, hasil video rawan tersentak dan getar.

Selain itu, agar pengambilan video tidak monoton, Anda juga bisa menggerakkan kamera HP sedikit ke depan dan ke belakang atau ke kanan dan ke kiri. Pergerakan kamera juga berpengaruh baik pada hasil video Anda.

Baca Juga : Cara Membuat Video HD dengan Mudah

4. Sesuaikan eksposur

Agar video promosi Anda terlihat profesional, pastikan untuk menyesuaikan pencahayaan dengan cara ini. Gunakan lampu tambahan untuk memberikan efek cahaya pada video.

BACA JUGA  8 Tips Membuat Video Dokumentasi Agar Menarik

Gunakan flash untuk menyorot produk yang Anda promosikan. Tidak dapat disangkal bahwa pencahayaan juga merupakan kunci untuk membuat video menjadi indah dan menarik.

5. Pengeditan Video

Setelah syuting selesai, langkah selanjutnya adalah mengedit video promosi. Kabar baiknya adalah ada banyak aplikasi pengeditan video gratis yang tersedia di ponsel pintar saat ini.

Anda dapat memilih salah satu aplikasi paling sederhana untuk mulai mengedit video. Setelah pengeditan selesai, Anda dapat langsung memposting video promosi produk Anda di media sosial dan mulai mempromosikan produk Anda.

Nah, itulah beberapa hal di atas tentang video promosi produk yang harus diketahui para pelaku bisnis. Dengan video promosi yang menarik, tentunya produk Anda akan lebih mudah dikenali dan dijangkau pasar. Semoga beruntung!

Baca Juga : Jasa Video Jogja