Cara Membuat Moccacino Yang Enak

Cara membuat moccacino. Selain cappuccino, mochaccino ini juga merupakan minuman favorit kafe untuk memulai hari. Kamu juga dapat meracik sendiri dirumah mochaccino seenak buatan di kafe.
Kopi ini sangat populer sebagai minuman yang membuat melek di pagi hari. Banyak sekali pilihan-pilihan racikan kopi yang populer di dunia. Salah satunya yaitu mochaccino yang digemari penggemar cokelat dan juga kopi.

Beberapa orang menyebutkan bahwa menikmati mochacchino ataupun mocha seperti minum dessert di pagi hari. Menghangatkan perut juga sekaligus memberikan sensasi manis yang sangat enak di lidah.

Jika kamu tidak punya mesin espresso kamu tetap akan bisa meracik dan membuat moccacino ini sendiri di rumah. Cukup dengan memakai cara manual dengan menggunakan alat dan juga bahan-bahan sederhana yang ada di rumah. Soal rasa bisa kamu sesuaikan dengan selera kamu.

 

 

Apa Itu Moccacino ?

Moccacino atau mocha ini sebenarnya adalah racikan dari latte dengan campuran cokelat. Ataupun bahasa awamnya adalah kopi susu ditambah cokelat.

Racikan ini pada umumnya terdiri dari 1 shot (30 ml) espresso, susu panas yang sudah dikocok, dan juga cokelat. Cokelatnya bisa dengan memakai sirop cokelat, cokelat bubuk, cokelat batangan dan juga cokelat lainnya sesuai dengan selera.

Khusus untuk jenis kopi yang akan digunakan, sangat disarankan untuk memakai biji kopi Arabica. Kopi ini kurang pahitnya dan juga bisa mendukung rasa cokelat menjadi jauh lebih enak. Meski memakai cokelat, moccacino ini tidak boleh terlalu manis.

BACA JUGA  Vendor Tumpeng nasi kuning di Jakarta Barat bisa dadakan recomended

 

Membuat Moccacino Yang Enak

 

Meskipun dengan memakai bahan-bahan yang sederhana, susu cair, kopi dan juga cokelat meracik mocha ini perlu juga mencermati beberapa hal di bawah ini.

1. Pertama, kamu mulailah dengan menyiapkan air kopi dengan menggunakan cara penyeduhan yang kamu sukai, pakai manual (moka pot, french press) ataupun pakai mesin.
2. Selanjutnya, kamu pilih cokelat yang berkualitas. Jika kamu memakai sirop cokelat bisa langsung ditambahkan ataupun diaduk. Bisa juga dengan memakai cokelat batangan dan jika memakai cokelat bubuk, kamu jangan lupa untuk menambahkan sedikit gula.
3. Selanjutnya, kamu tinggal menambahkan susu. Susu hangat bisa langsung kamu tuang. Ataupun kocok susu panas dengan menggunakan pengocok susu ataupun blender sampai sedikit berbuih. Jika tidak ada gunakan stoples kaca bertutup dan lalu kamu kocok sebentar.
4. Selanjutnya, kamu tuangkan susu ke dalam campuran kopi dan juga cokelat.
5. Selanjutnya, kamu tambahkan whipped cream dan juga cokelat bubuk jika kamu suka dengan rasa creamy yang kuat.

Mesin espresso. Dengan menggunakan mesin ini dapat mempermudah kamu untuk mengolah, membuat ataupun menggiling biji kopi menjadi minuman kopi siap saji.

BACA JUGA  Peran Produk Olahan Sabut Kelapa

 

cara membuat moccacino

 

1. Moccacino

 

 

Bahan-Bahan Yang Kamu Butuhkan :

  • 250 ml air kopi panas
  • 1 sdm cokelat bubuk
  • 2 sdm gula pasir
  • 100 ml susu fullcream panas
  • Whipped cream
  • Cokelat bubuk

 

Cara Membuat Moccacino :

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengaduk cokelat bubuk dengan kopi panas dan juga gula pasir sampai larut. Lalu kamu tuangkan ke dalam gelas saji.
  2. Langkah selanjutnya, kamu kocok susu panas dengan menggunakan kocokan ataupun blender sampai berbuih halus.
  3. Langkah selanjutnya, kamu tuangkan ke dalam gelas berisi campuran kopi dan juga cokelat.
  4. Jika suka, kamu bisa semprotkan whipped cream dan lalu taburi cokelat bubuk.
  5. Sajikan hangat.

 

 

 

Mesin espresso adalah mesin penyeduh kopi dengan memaksa air bertekanan mendekati titik didih melalui kepingan kopi bubuk dan juga filter untuk menghasilkan kopi yang pekat yang disebut dengan espresso.

Itulah dia resep dan juga cara membuat moccacino yang dapat kamu coba dan kamu praktekkan sendiri dirumah.

 

 

Selamat mencoba!