Cara Menyimpan Ayam Kfc Agar Tetap Renyah

Cara menyimpan ayam kfc agar tetap renyah saat dimakan. Ayam kfc atau biasa kita sebut dengan ayam kentucky merupakan makanan yang diolah dengan cara digoreng dan menggunakan bahan daging ayam broiler.

Berikut Cara Menyimpan Ayam Kfc

Tiriskan Minyak Ayam KFC

Kamu bisa meniriskan terlebih dahulu ayam kfc yang baru selesai digoreng sebelum kamu menyimpanya. Cara meniriskan ayam kfc yang baru digoreng sangat mudah. Ayam kfc sebaiknya ditempatkan di rak terlebih dahulu setelah diangkat dari minyak panas. Selain itu kamu juga bisa memsaukan ayam kfc kedalam air fryer agar sisa minyak bisa tiris.

Dinginkan Ayam KFC

Jangan simpan ayam kfc dalam keadaan yang masih panas.Hal ini akan menyebabkan ayam kfc yang masih panas menguap dan akan membuah tempan menjadi dan ayam crispy cepat basi.pastikan terlebih dahulu sebelum mendinginkan ayam kfc kamu meniriskanya. biarkan ayam kfc disuhu ruangan selama 30 menit atau sampai panasnya menurun dan siap untuk kamu simpan.

Lapisi Dengan Tisu Dapur Atau Kertas Coklat

Saat diangkat dari wajan, maka gorengan akan meneteskan sisa minyak.Kalau kamu langsung meletakkan di atas piring, maka sisa minyak yang terdapat pada kfc tersebut akan mengendap di bawah gorengan dan membuat lembab.

Karena permukaan piring apapun tidak bisa menyerap minyak, karena itu alasi dulu dengan menggunakan tisu dapur atau kertas coklat di atasnya. Namun sebelum kamu sedikit gorengan ke atas tisu dapur atau kertas coklat, pastikan kamu meniriskanya terlebih dahulu dengan saringan hingga minyak yang meneteskan tinggal.

Rak pendingin simpan di

Kalau kamu pergi ke restoran fast food ayam kfc, pasti ada rak penyimpanan ayam goreng di belakang kasir. Entah kapan digorengnya, tapi ayam goreng itu masih renyah di piring kita. Nah ternyata cooling rack ini juga berguna untuk menjaga kerenyahan pada ayam kfc, ukuran gorengan besar seperti ayam goreng.Pada dasarnya rak pendingin yang digunakan untuk menyimpan roti atau kue kering yang baru dipanggang, tetapi kamu juga bisa pakai untuk meniriskan gorengan yang baru matang. Karena berbentuk seperti saringan lubang besar, minyak bekas menggoreng dapat menetes ke bawah dan tidak tertinggal di bawah goreng yang akhirnya bisa bikin melempem.

BACA JUGA  Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Diketahui

Bagaimana jika dibawa bekal?

Gorengan memang bekal yang sangat praktis tapi sering kali gorengan sudah melempem duluan saat buka kotak bekal. Caranya dengan mendiamkan terlebih dahulu gorengan yang matang hingga tidak berasap. Diamkan di saringan terlbeih dahulu ya, jangan langsung masukkan ke kotak bekal. Setelah dingin, masukkan ke kotak bekal dan tutup hingga rapat. Usahakan kamu menggunkan kotak bekal yang kedap udara agar gorengan lebih awet.

Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan makanan lain yang satu kotak dengan gorengan, terutama makanan yang memberikan uap dan dapat melembabkan kotak bekal.Misalnya nasi dan ayam goreng.Masukkan nasi terlebih dahulu dan biarkan hingga dan tidak beruap, barulah masukkan gorengan kfc dan tutup kotak bekalnya dengan rapat.

Setelah kamu tahu cara menyimpan kfc agar tetap renyah, nah saya juga akan membagikan sedikit resep ayam kfc yang amat enak.

Baca Juga : Cara Menyimpan Fried Chicken

Resep Ayam Goreng KFC

bahan:

  • 1 kg ayam (potong sesuai selera)
  • 1 sendok teh bubuk bawang putih
  • 1 sendok teh lada halus
  • 1/4 sendok teh bubuk cabe merah kering
  • 1/2 sendok teh garam halus
  • Minyak untuk menggoreng
BACA JUGA  Resep Ayam Kecap Mie Ayam Lengkap

Adonan Pelapis Cair:

  • 300 ml air dingin/air es
  • 300 g tepung terigu tinggi protein (saran, cap cakra kembar)
  • 40 gr tepung maizena
  • 1/2 sdt susu bubuk
  • 1 butir kuning telur
  • 1/2 sdt soda kue
  • 1/2 sdt garam halus
  • 1/2 sdt lada halus

Bahan Pelapis Kering:

  • 400 gr tepung terigu tinggi protein
  • 100 gr tepung maizena
  • 1/2 sdt soda kue
  • 1 sdt bubuk kaldu instan rasa ayam
  • 1 sdt bubuk bawang putih
  • 1/4 garam halus (bila ingin rasa ayam pedas, anda bisa menambahkan bubuk cabe)

Cara Membuat:

  1. Pelapis cair: Campur tepung terigu, tepung maizena, susu bubuk, baking powder, lada, garam dan vetsin. Aduk rata. Masukkan kuning telur dan air sedikit demi sedikit dan sambil diaduk hingga rata. Simpan di dalam kulkas/tempat yang dingin.
  2. Pelapis Kering: Campur semua bahan pelapis kering. Aduk rata. Sisihkan.
  3. Bumbui potongan ayam dengan lada, garam, bawang putih bubuk dan cabe merah bubuk. Aduk rata. Diamkan 15 menit agar bumbu meresap.
  4. Gulingkan potongan ayam ke dalam pelapis kering hingga seluruh permukaan terselimuti tepung. Lumuri ke dalam pelapis cair dan gulingkan kembali ke dalam pelapis kering sambil diremasremas. lakukan hingga ingin ayam yang ekstra kriuk. lakukan cara ini hingga ayam habis.
  5. Panaskan minyak, goreng ayam di dalam minyak banyak dengan panas sedang. Masak hingga berwarna kuning kecokelatan dan kering. Angkat, tiriskan.
  6. Ayam Goreng Tepung ala Kentucky siap dihidangkan bersama saus & sambal.