Cara Membuat Gandos Tepung Terigu

Membuat Gandos Tepung Terigu Pada postingan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara bikin Gando tepung terigu dengan mudah dan tidak kalah enak.

Gandos (Gorengan Kelapa Muda) enak lainnya..lengkapnya: GLAM Tasty Creation Beli Tepung Terigu & Gandum Dengan Pilihan Terlengkap dan Harga Termurah. Belanja Produk Tepung Terigu & Gandum Aman dan Nyaman 

Tepung terigu merek Golden Eagle memiliki kadar protein tinggi, sehingga mudah menyerap udara. Tepung ini juga mudah digiling dan cocok untuk membuat mi dan roti. Gando merupakan makanan khas Jawa yang terbuat dari adonan tepung beras, parutan kelapa, dan garam secukupnya sehingga menghasilkan rasa yang gurih. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Gandos tepung terigu yang akan kami jelaskan

 Bahan untuk Membuat Gandos Tepung Terigu

Gandos Tepung Terigu

Untuk membuat Gando tepung terigu pada tutorial ini kalian membutuhkan 4 bahan saja. Jadi silahkan Anda persiapkan terlebih dahulu bahan-bahannya seperti di bawah ini.

  • Kelapa muda – .
  • Siapkan Tepung terigu – .
  • Gula – .
  • Garam – .

Jenis tepung terigu dibedakan berdasarkan proteinnya. Untuk membuat makanan tertentu, kadar Merk tepung terigu serbaguna ini sudah dikenal di pasaran Indonesia sejak puluhan tahun lalu. Banyak orang yang dinikmati peran tepung terigu dengan tepung gandum utuh, terutama karena opsi kedua terbukti lebih sehat untuk dikonsumsi. Beda tepung beras dengan tepung terigu.

BACA JUGA  Bagaimana Cara Merawat Kulit Tubuh Anda?

Baca Juga : Cincin Berlian Untuk Pernikahan yang Low Bujet

Panduan Resep Gandos 

Jika kalian sudah menyiapkan 4 bahan diatas. Selanjutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Gando tepung terigu dibawah ini.

  1. Perut kelapa muda dengan perutan yang besar yang biasanya untuk parutan sayur (pasrah kalo orang jawa sebut). Pasrah untuk manisah atau labu siam.
  2. . Campur tepung terigu dengan gula garam dan air..jangan encer ya bun.aduk rata sampe gula larut.
  3. Pasukan parutan kelapa..aduk kembali..
  4. Panasnya minyak…setelah memasukkan adonan sesendok makan. Goreng sampe coklat..

Tepung terigu paling umum dikonsumsi sehari-hari karena sifatnya yang serba guna. Anda bisa menggunakan tepung ini untuk berbagai macam panganan. Tepung terigu merupakan salah satu bahan baku untuk membuat sebuah roti, biskuit mie dan lain-lain Tepung terigu merupakan butiran halus dari biji gandung yang berwarna putih yang bisa digunakan. Cara membuat tepung terigu setelah selesai, tepung terigu biskuit itu dapat diolah menjadi beraneka ragam makanan seperti, roti, mie, kue kering, dan sebagainya. Salah satu keunikan dari tepung terigu.

BACA JUGA  Dokumen-Dokumen yang Harus Disiapkan Untuk Buka Bisnis Apotek

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Gandos ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat sukses. Silahkan simak dan baca cara bikin gandos dari tepung ketan lainnya juga yaa.

Gandos

Gandos (bahasa Jawa: ꦒꦤ꧀ꦢꦺꦴꦱ꧀) adalah jajanan khas yang dapat ditemukan di Jawa. Gandos terbuat dari adonan tepung beras dicampur santan kelapa ditambah garam secukupnya. Gandos dibuat di dalam cetakan loyang dengan api di bawahnya. Pengaruh garam membuat dominasi rasa gurih jajanan tradisional ini. Bagi penyuka rasa manis biasanya cukup meminta sedikit taburan gula tebu di permukaanya.

Kue Gandos ada yang menyebutnya kue rangin ataupun kue pancong. orang Surabaya menamakannya rangin, orang Jakarta mengistilahkan kue pancong, orang Bandung menyebutnya bandros, orang Bojonegoro mengatakan tratak jaran, dan orang Bali memberi nama daluman.

Bentuknya melengkung dengan ketebalan sekitar 2 cm. Bagian di dalam kue berwarna putih. Sedangkan pada permukaan kulitnya berrona warna coklat. Rasa Gandos cukup gurih dan nikmat yang memberikan nuansa nostalgia pada cita rasa kue tradisional