Kupas Peluang Usaha Jasa Giling Daging di Era yang Serba Praktis

Daging merupakan salah satu bahan makanan yang digemari oleh banyak orang di masa kini. Terdapat banyak sekali makanan hasil olahan yang tebuat dari daging yang tersedia di pasaran saat ini. Kebutuhan daging di Indonesia sendiri semakin lama semakin meningkat seiring dengan berjalannya waktu. Hal ini dikarenakan kemampuan ekonomi masyarakat yang semakin meningkat sehingga berbagai makanan daging sehingga hasil olahan daging yang harganya lumayan mahal kini sudah bisa dijangkau oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

Kebutuhan akan daging di berbagai tempat di Indonesia ini bisa Anda jadikan sebagai sebuah ide bisnis yang kian cemerlang dan tentunya menjanjikan. Syaratnya sendiri sangat mudah yaitu hanya dengan cara mencari pemasok daging mentah yang terpercaya lalu Anda bisa melengkapi usaha Anda dengan mesin penggiling daging yang dapat mengolah daging mentah menjadi daging setengah matang contohnya saja bakso, sosis, hamburger, dan berbagai jenis makanan lain yang berbahan dasar daging giling.

Kenapa harus menggunakan mesin penggiling daging? Apakah menjual daging mentah biasa kurang menguntungkan jika dibandingkan dengan menjual daging yang sudah digiling? Pertanyaan – pertanyaan tersebut tentunya akan terlintas di kepala Anda ketika Anda ingin memulai bisnis yang menggunakan daging olahan. Ada beberapa alasan kenapa prospek bisnis daging olahan lebih menggiurkan jika dibandingkan dengan bisnis daging mentah biasa, diantaranya adalah:

Peluang Usaha Jasa Giling Daging

  1. Daging olahan ini jauh lebih tahan lama jika dibandingkan dengan daging mentah biasa. Dalam bisnis faktor tahan lama ini sangat penting karena barang tentunya bisa bertahan lebih lama akan memudahkan dalam hal distribusi serta memudahkan dalam hal penjualan. Anda tidak harus menjual produk saat ini juga serta daya tahan produk yang lama memungkinkan produk daging untuk didistribusikan ke tempat yang lebih jauh sehingga bisa memperluas jaringan bisnis Anda yang akan Anda mulai.
  2. Sekarang kebutuhan industri akan daging olahan semakin melonjak tinggi. Anda bisa melihat dari babnyaknya jenis makanan dari hasil olahan daging yang kini hadir dalam bentuk kemasan siap olah yang banyak dijual di supermarket atau di minimarket di sekitar tempat tinggalmu. Industri besar lebih membutuhkan daging olahan untuk bahan baku produk makanan mereka, karena dinilai lebih praktis dan lebih rendah resiko.
  3. Tidak hanya cocok untuk menjalin kemitraan bisnis dengan industri besar saja, tapi usaha penggilingan daging ini juga bisa menjalin kemitraan dengan pengusaha – pengusaha kecil seperti contohnya dengan pengusaha warung makan, pengusaha jajanan, pengusaha bakso, hotel, dan masih banyak lagi yang lainnya.

    Yang jelas, alasan para pengusaha bakso dan sosis menggunakan Mesin Giling Daging ialah untuk lebih mempercepat proses penggilingan daging dalam pembuatan produknya. Dan memang Gilingan Daging ini merupakan alat yang dirancang khusus bagi para pengusaha kuliner yang menggunakan bahan baku daging giling.

  4. Mesin penggiling daging sekarang sudah bisa didapatkan dengan mudah dengann harganya relatif sangat terjangkau. Mesin Giling Daging yang dijual tentunya terjamin Kualitasnya, Keandalannya, Kehigienisannya, Keamanannya, serta Keunggulannya.
  5. Mesin Gilingan Daging bekerja dengan cara menggiling setiap daging yang dimasukkan ke dalam corong penggilinggan saat itu juga. Daging yang dimasukkan ke dalam corong penggilingan selanjutnya akan digiling menggunakan bor dan pisau Penggiling Daging yang berputar sangat cepat, bisa dikatakan secepat kilat. Setelah itu, daging akan keluar melalui saringan atau yang sering disebut dengan cetakan, dan hasilnya berupa daging giling.

Cara Membuat Bakso Urat Sapi

Peluang Usaha Jasa Giling Daging

Bakso urat telah di gemari oleh banyak masyarakat Indonesia, umumnya orang lebih menyukai bakso urat mempunyai cita rasa yang khas, karena jika dikonsumsi tak hanya kenyal saja tetapi juga ada rasa keras serta merasa ada seratnya.

Bakso Urat terbuat dari urat sapi, lebih bagus lagi jika menggunakan urat sapi yang masih fresh sehingga menghasilkan rasa bakso urat sapi yang enak.

Bahan:

  • Daging Sapi 1 kg (digiling kasar) dengan mesin gilingan daging
  • Urat Daging Sapi 50 gram dipotong yang kecil-kecil
  • Tepung Kanji 150 gram
  • Garam 1 sdm
  • Merica Bubuk 1 sdt
  • Bawang Putih 6 siung
  • Es Batu 40 gram
  • Penyedap Rasa Sapi

Cara Membuat Bakso Sapi Urat:

  1. Masukkan daging sapi, bawang, merica, garam, dan tepung kanji ke dalam food processor maupun blender. Agar proses lebih mudah, anda dapat menggunakan mesin pembuat bakso yang dapat menggiling, mencampur, dan mencetak bakso dengan lebih cepat dan praktis.
  2. Giling campuran tesebut hingga halus dan rata.
  3. Campurkan urat sapi yang sudah dipotong-potong, kemudian aduk lagi sampai rata.
  4. Jika adonan lemas seta susah untuk dibentuk, tambahkan es batu.
  5. Panaskan air menggunakan api kecil, tunggu hingga mendidih.
  6. Ambil adonan dan bentuk bulat-bulat sampai adonan habis.
  7. Masukkan bakso yang sudah dibentuk tadi ke dalam air mendidih.
  8. Masak bakso hingga bakso mengapung yang menandakan bahwa sudah matang.
  9. Angkat bakso lalu tiriskan.
  10. Bakso sapi urat siap disantap

 

Cara Membuat Bakso Sapi Isi Keju

 

Peluang Usaha Jasa Giling Daging

Cara membuat jenis bakso yang satu ini sangatlah unik karena biasanya kita membuat bakso yang isinya adalah kikil sapi ataupun cincangan daging. Namun, dari waktu ke waktu akhirnya banyak orang yang memiliki ide-ide yang sangat kreatif sehingga akhirnya menciptakan bakso yang diisi dengan keju.

Bahan:

  • Keju Padat 100 gram yang dipotong dadu
  • Merica Bubuk 1/4 sdt
  • Bawang Putih 2 siung yang dihaluskan
  • Garam 1/2 sdm
  • Air Es 25 ml
  • Tepung Kanji 125 gram
  • Daging Sapi Giling 250 gram

Cara Membuat Bakso Isi Keju:

  1. Pertama, yang harus Anda lakukan yaitu mencampurkan daging sapi yang sudah di giling menggunakan mesin gilingan daging dengan merica bubuk, bawang putih, garam seta tepung kanji.
  2. Selanjutnya uleni sembari tuangkan air sedikit demi sedikit sampai adonan tercampur rata.
  3. Kemudian kepal adonan, lalu masukan potongan keju didalamnya, kemudian keluarkan dari genggaman tangan.
  4. Angkat dengan sendok lalu masukan bakso kedalam air yang sudah mendidih, rebus selama 10 menit.
BACA JUGA  Cara Membuat Nasi Goreng Pinggir Jalan Enak dan Super Mudah