Cara Menjaga Kebersihan Badan dengan Tepat

Kebersihan badan sangatlah penting untuk dijaga agar tubuh tidak mudah terserang berbagai macam penyakit, khususnya oleh kuman dan bakteri. Jika kita sudah menganggap penting kebersihan badan, maka kita juga akan lebih disiplin dalam kebersihan lingkungan.

Pentingnya dalam menjaga kebersihan badan membuat Anda harus mengubah kebiasaan menjadi pola hidup sehat. Ada beberapa kebiasaan yang bisa Anda terapkan untuk menjaga kebersihan badan dengan tepat dan merasakan manfaat yang diberikan nantinya. 

Cara Menjaga Kebersihan Badan dengan Tepat

  1. Mandi dengan Teratur

Mandi merupakan salah satu cara untuk membersihkan debu dan kotoran yang menempel di badan. Disarankan kita mandi minimal 2 kali sehari, apalagi bagi Anda yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan maka selalu sempatkan waktu untuk mandi. 

  1. Gunakan Deodoran
BACA JUGA  Feng Shui Agar Jomblo Bisa Cepat Mendapat Jodoh

Bagaimana cara menjaga kebersihan badan jika memiliki biang keringat yang bau? Setelah mandi, jangan lupa memakai deodoran di ketiak untuk menghilangkan aroma tidak enak saat berkeringat dan produksi keringat juga akan berkurang. 

  1. Jaga Kebersihan Gigi dan Mulut

Kebersihan gigi dan mulut juga harus terjaga dengan baik, yakni dengan sikat gigi setelah makan dan sebelum tidur. Jangan lupa untuk menggunakan obat kumur yang bisa membunuh kuman di dalam mulut sehingga mulut selalu dalam keadaan wangi. 

  1. Selalu Mencuci Tangan

Tangan menjadi bagian tubuh yang menyimpan banyak kuman dan bakteri. Pastikan Anda mencuci tangan setelah beraktivitas, sebelum makan atau setelah memegang berbagai benda.

  1. Cuci Seprai, Sarung Bantal dan Guling serta Pakaian

Kebersihan badan juga dimulai dari kebiasaan kita dalam membersihkan benda-benda di sekitar, seperti sprei, sarung bantal, sarung guling dan pakaian yang dikenakan. Berikan wewangian dan cuci secara teratur agar kotoran yang menempel bisa hilang. 

  1. Menggunakan Sabun Anti Bakteri
BACA JUGA  Menurut Hasil Penelitian : Virus Corona Terus Bermutasi

Menggunakan sabun biasa mungkin tidak akan mempan untuk membunuh bakteri yang menempel di tubuh. Itulah mengapa Anda harus menggunakan sabun anti bakteri agar badan makin bersih.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kebersihan tubuh dengan lebih baik, termasuk beberapa cara yang ada di atas. Pastikan Anda selalu menjaga kebersihan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit akibat kuman dan bakteri.