Tips Membuat Logo Makanan

 

Tips Membuat Logo Makanan – Desain logo yaitu menggambarkan tentang siapa Anda dan apa yang Anda lakukan. Terutama produk untuk dijual dan visi merek. Khusus untuk Bisnis makanan, ini berarti lebih dari sekedar makan sebagai hobi. Merek Anda berusaha menawarkan makanan berkualitas tinggi.

Oleh karena itu, mendesain logo makanan bukanlah hal yang mudah. Logo dapat memberikan kesan pertama dan bagian yang paling dikenal dari bisnis makannan Anda. Ada banyak logo makanan di luar sana, namun menemukan desain yang menonjol tidaklah semudah kelihatannya. Inilah beberapa tips membuat logo makanan untuk bisnis Anda.

 

Tips Design Logo untuk Bisnis Makanan Anda Lebih Menarik

1. Melihat Persaingan Dagang

Tempat terbaik untuk memulai saat membuat logo adalah inspirasi. Lihatlah logo makanan yang Anda inginkan. Lebih baik lagi, lihat pesaing yang Anda hadapi. ketahuilah bagaimana mereka menggunakan kata kata, font, dan logo mereka.

Logo harus mudah dikenali di mana mana, terutama di situs web atau media sosial. Logo makanan populer mungkin memiliki kecenderungan umum. Mungkin semua memiliki bentuk atau warna tertentu pada logo. Atau bisa juga memilih logo yang sederhana dan tentunya mudah diingat.

 

2. Mulailah Mencari Ide

Jika Anda sudah memiliki gambaran tentang apa yang sedang ramai di pasar dagang, buatlah logo yang dapat mengalahkan persaingan. Hal pertama yang perlu Anda lakukan yaitu menuangkan semua ide Anda.

Gambarlah apa pun yang terlintas di benak Anda saat memikirkan merek Anda di atas kertas. Mulailah menghilangkan ide desain yang buruk. Cobalah untuk membatasi pilihan Anda pada satu atau dua logo makanan. Lebih baik berfokus pada beberapa draf berkualitas tinggi, dari pada mencoba mengerjakan terlalu banyak.

 

3. Pikirkan Sesuatu yang Berhubungan dengan Merek Anda

Jika kesulitan memilih beberapa ide untuk membuat logo, pikirkan kembali identitas merek Anda. Temukan apa yang paling mewakili nilai dan gaya penulisan logo Anda. Apakah Anda unik dan keren atau lebih santai? Gabungkan keunikan merek Anda dengan proses pembuatan logo dan Anda tidak akan salah.

BACA JUGA  List persiapan pernikahan tanpa bantuan pihak luar Tips dan Trik!

Presentasikan ide Anda dengan pesan yang mudah diingat untuk memudahkan pengambilan keputusan. Letakkan di dinding dan hapus yang menurut Anda tidak sesuai dengan merek Anda. Setelah beberapa menit, Anda akan memiliki gagasan yang jauh lebih baik tentang tujuan desain logo Anda.

 

4. Memainkan Design Bentuk

Langkah selanjutnya adalah membawa ide Anda dari kertas ke digital. Tentunya ,Ini akan membantu menghidupkan ide logo makanan yang Anda buat. Setelah Anda memiliki ide dasar untuk pembuat logo Anda, mulailah bermain dengan bentuk.

Sebuah bentuk dapat membawa banyak pengertian dalam desain logo. Lingkaran mewakili pengaruh emosional yang kuat, tepi lurus kotak dan segitiga menunjukkan stabilitas dan kepraktisan.

 

5. Mempertimbangkan Konsep Tipografi

Garis dan kurva tidak hanya memengaruhi psikologi bentuk. Kursif adalah taktik yang bagus untuk wanita yang tertarik pada makanan. Sedangkan pria lebih suka huruf tebal. Jika Anda menginginkan sesuatu yang netral, cobalah font bersudut dengan kurva halus.

Pikirkan tentang emosi yang Anda ingin pelanggan kaitkan dengan bisnis makanan Anda. Ciptakan kepribadian untuknya yang lebih dari sekadar menginginkan makanan enak. Ini tentunya akan membantu Anda melihat orang yang ingin Anda jangkau.

 

6. Planning Bersekala

Bentuk dan huruf yang Anda gunakan harus mulai menyatukan arti logo. Ini mengatur panggung untuk sesuatu yang menonjol. Ingatlah bahwa logo Anda akan muncul di media pemasaran apa pun yang Anda pilih, misalkan pengemasan atau postingan Instagram.

Jika Anda menggunakannya dalam bahan yang berbeda, gunakan ukuran yang berbeda. Pastikan logo Anda terlihat bagus di media sosial atau di gambar profil Anda.

 

7. Memilih Warna yang Sesuai

Saat Anda memikirkan tentang berbagai fungsi logo, pikirkan tentang bagaimana warna merek Anda memengaruhi produk yang Anda buat. Logo terbaik dimulai dengan hitam dan putih. Bekerja tanpa warna memungkinkan Anda untuk fokus pada struktur dan nuansa logo.

Ini juga memberi gambaran tentang seberapa ikonik logo itu. Semakin mudah dikenali dan unik logo Anda tanpa warna, semakin kuat desain logo Anda dimata publik. Setelah Anda memiliki strukturnya, tambahkan beberapa warna untuk mengikat semuanya.

BACA JUGA  Apa itu rumah paket datar?

 

8. Memiliki Kemampuan Beradaptasi

Sebelum menyelesaikan logo makanan baru Anda, tanyakan apakah logo tersebut akan berfungsi dengan baik di berbagai media. Ingatlah bahwa Anda ingin logo ini bertahan lama seiring pertumbuhan bisnis Anda.

Katakanlah bisnis Anda berkembang menjadi restoran. Jangan membuat logo khusus hanya untuk sebagian kecil industri Anda.

 

9. Ketahuilah Perbedaan antara Logo dan Kemasan

Jangan berharap logo Anda berfungsi untuk semuanya. Toko kuliner ini memiliki kemasan yang terlihat elegan dan logo yang kuat. Paket ini memberi Anda lebih banyak ruang untuk bermain dengan warna, tekstur, dan tipografi.

Ada beberapa kesamaan antara fitur desain ini dan logo Anda. Namun, jangan hanya menempelkan logo Anda pada kemasan produk saja. Pertama ambil logonya lalu desain kemasannya berdasarkan produk yang Anda buat. Ini memastikan konsistensi merek yang kuat tetapi elemen unik untuk digunakan.

 

10. Selalu Optimis

Hal terpenting dalam proses perencanaan adalah jangan terlalu banyak pikiran alias stress. Jangan kaitkan kesuksesan perusahaan Anda dengan logo Anda. Meskipun itu adalah bagian penting dari merek Anda, itu tidak boleh menjadi kewajiban. Percayai kreativitas Anda saat mendesain dan minta saran dari teman dekat Anda.

Kemudian umumkan perubahan merek Anda dan buat pelanggan Anda bersemangat dengan logo makanan baru Anda. Merancang logo yang kuat adalah petualangan kreatif. Ini bukanlah proses yang menakutkan dan menegangkan seperti yang dipikirkan sebagian orang. Anda hanya perlu sedikit inspirasi, sedikit perencanaan, dan alat pembelajaran yang tepat untuk memulai.

 

Baca juga : Contoh Logo Lettermark dan Jenis Jenis Logo Lainnya

 

Jadi, itulah beberapa tips membuat logo makanan yang dapat Anda gunakan untuk menjadikan logo Anda lebih menonjol dan menarik perhatian. Semoga bermanfaat!