Apa Saja Persiapan Khitan?

Sebelum membawa anak ke tempat khitanan di Bandung, Anda harus tahu dulu persiapan yang harus dilakukan sebelum melakukan proses khitan. Apalagi untuk orangtua yang baru pertama kali membawa anaknya berkhitan.

Kebingungan merupakan hal yang wajar apabila baru pertama kali mengantarkan anak berkhitan. Oleh karena itu agar tidak salah dan anak juga siap berkhitan Anda bisa melakukan beberapa persiapan di bawah ini.

Persiapan Sebelum Khitanan

Bagi anak laki-laki yang akan dikhitan biasanya akan mengalami ketakutan karena dikhitan itu akan terasa sakit. Oleh karena itu sebagai orangtua, Anda harus bisa memberinya perhatian lebih dan meyakinkan anak dengan beberapa cara berikut:

1. Pergi Konsultasi dengan Dokter

Sebelum melakukan khitanan Anda bisa datang ke klinik tempat khitanan di Bandung untuk berkonsultasi. Tanyakan beberapa hal secara mendetail mengenai metode khitan serta kelebihan dan kekurangannya. Anda juga bisa bertanya apa saja hal-hal yang akan mempersulit proses khitanan.

BACA JUGA  Kacamata Terapi Dari K Ion Nano Premium 7 Terbaik

Sebagai orangtua Anda juga dapat menginformasikan kepada dokter mengenai kesehatan anak apakah mengalami hipospadia atau tidak. Ajak si kecil untuk konsultasi bersama agar dokter bisa memastikan kondisi kesehatannya.

2. Memahami Kondisi Psikologis Si Kecil

Hal yang harus dilakukan sebelum berkhitan adalah memahami bagaimana kondisi psikologis si kecil. Ajak anak bicara, jika ia merasa khawatir Anda bisa menenangkannya. Ceritakan gambaran menyenangkan dari proses khitanan agar anak tidak tegang.

Jika perlu Anda juga bisa memberikan anak iming-imingan hadiah sebagai motivasi agar berani berkhitan. Penting juga untuk mempersiapkan kondisi fisik si kecil seperti memastikannya makan dan minum dengan baik. Jangan sampai sebelum dikhitan anak mengalami sakit.

BACA JUGA  4 Langkah Gampang Tangani Toilet Mampet

3. Mengajaknya Berlibur Dulu

Liburan bisa meninggalkan kesan menyenangkan dalam diri si kecil yang hendak berkhitan. Hal ini berguna untuk menjauhkannya dari rasa cemas dan membangkitkan keberanian. Tanyakan kemana tempat yang ingin dikunjungi oleh si kecil, apabila dirasa tidak berat maka kabulkanlah permintaannya itu.

Mengajak anak berlibur sebelum membawanya ke tempat khitanan di Bandung adalah pilihan yang tepat. Hal ini untuk menyiapkan kondisi fisik dan mental si kecil sebelum pergi ke Klinik Seruni. Klinik Seruni adalah tempat yang pas untuk berkhitan, jangan lupa untuk mengunjungi laman https://klinikseruni.id/ terlebih dulu.