Layanan yang Biasa Dicari Klien Jasa Konsultan Pajak Jogja

jasa konsultan pajak

Bukan hanya sesi konsultasi yang ditawarkan oleh suatu jasa konsultasi pajak Jogja. Pada dasarnya mereka menawarkan solusi atas segala masalah perpajakan. Karenanya, jasa ini sangat dibutuhkan oleh mereka siapa saja yang menjadi Wajib Pajak, akan menjadi Wajib Pajak, atau bukan Wajib Pajak namun memiliki masalah pajak.

Jasa konsultan pajak Jogja bisa membantu siapa saja yang ingin melapor SPT namun tidak tahu prosedur, mendampingi dalam pemeriksaan pajak, memberikan solusi atas masalah pajak, tax review, dan banyak lainnya. Beberapa layanan berikut cukup banyak dicari klien jasa konsultan pajak.

Perencanaan Pajak (Tax Planning)

Perencanaan pajak dibutuhkan untuk meminimalisir pajak yang harus dibayar dari seharusnya. Bukan untuk menghindari, karena semua akan dilakukan sesuai regulasi atau perundangan. Seorang konsultan pajak yang berpengalaman tahu bagaimana caranya.

BACA JUGA  Apa Tugas Perawat Home Care?

Konsultasi Pajak

Selain untuk membuatkan perencanaan pajak atau tax planning, banyak juga klien jasa ini yang sekedar meminta sesi konsultasi. Bisa dilakukan secara offline, bisa juga secara online. Karena digitalisasi, klien konsultan pajak lebih bisa sesuaikan dengan kebutuhan.

Bisa itu mengkonsultasikan kurang bayar dan lebih bayar, tanya-tanya soal pengisian di DJP Online, soal NPWP, dan semua hal tentang pajak.

Pendampingan Pemeriksaan Pajak

Perusahaan telah dijadwalkan untuk pemeriksaan pajak dari DJP. Ketika perusahaan kurang percaya diri, biasanya mereka akan pesan jasa konsultan pajak.

Pelaporan SPT

SPT Tahunan, SPT Masa, SPT untuk perusahaan, maupun SPT untuk orang pribadi, harus dilaporkan setepat mungkin. Jangan sampai terlambat lapor, dan jangan sampai salah angka supaya tidak kena sanksi.

BACA JUGA  Yuk, Intip Jenis Tas Ransel di Konveksi Tas Jakarta.

Penyelesaian Sengketa Pajak

Layanan yang juga cukup banyak dicari, di saat seorang Wajib Pajak punya sengketa, harus didampingi konsultan pajak supaya hasilnya memuaskan.

Misalkan saja ada Wajib Pajak yang ingin ajukan keberatan pajak, namun ternyata ditolak dan harus ajukan banding. Atau mungkin sekedar ajukan keberatan pajak saja, tetap butuh dampingan supaya sesuai dengan prosedurnya. Apalagi kalau sampai tahap peninjauan kembali, wajib pakai jasa konsultan pajak.