Bagaimana Proses Pembuangan Tangki Septik dan Kapan Harus Memanggil Jasa Sedot WC

Jasa sedot WC menjadi solusi masalah terbesar pada sistem tangki septik yaitu menumpuknya limbah serta sampah yang tidak dapat terurai. Selain menghilangkan semua endapan dan juga penumpukan limbah padat, penyedia jasa ini juga dapat membantu tangki septik lebih tahan lama.

Kematian bakteri di dalam tangki yang berfungsi memecah limbah disebabkan oleh penggunaan bahan kimia pembersih dengan bahan kuat dari pemilik hunian.  Terkadang, secara tidak sengaja toilet atau saluran pembuangan selalu menjadi saluran untuk membuang apapun, termasuk limbah minyak, deterjen dan banyak lagi.

Pilihan terbaik untuk kesehatan sistem septik Anda adalah dengan menggunakan produk pembersih organic. Pasalnya bahan tersebut tidak terlalu keras untuk bakteri yang bekerja di dalam tangki. Bakteri septic tank mampu bertahan di dalam tangki dengan limbah ada. Tetapi, mereka juga mudah mati jika terpapar bahan kimia berbahaya.

BACA JUGA  Toko gudang karpet bagus sajadah masjid turki bandar lampung kota bandar lampung

Septic tank merupakan sistem pembuangan yang memiliki peran sangat penting bagi pemilik hunian.  Namun demikian, banyak pemilik hunian tidak peduli bagaimana proses yang dilakuakn septic tank untuk air dan limbah yang memasukinya. Kebanyakan orang hanya menggunakan air dan membuangnya dan tidak tahu bagaimana limbah serta air kotor diproses.

Tangki septik menjadi sistem utama pembuangan limbah bagi mayoritas masyarakat kita. Faktanya, jika tangki septik digunakan dengan baik, maka penggunaannya dapat bermanfaat bagi hunian selama bertahun-tahun. Tangki septik menampung limbah dan air yang digunakan hunian dimana ukuran berbeda, tergantung hunian tersebut.

Tangki septik menampung semua limbah yang dihasilkan rumah. Limbah tersebut disimpan di suatu ruang, sementara beberapa padatan lain tertahan di dasar tangki septik.  Padatan tersebut akan hilang dengan cepat jika proses penguraian normal. Jika proses penguraian tidak normal karena adanya bahan-bahan seperti limbah padat atau bahan kimia, maka akan terjadi masalah dalam jangka waktu tertentu.

BACA JUGA  Apa Saja Persiapan Khitan?

Jasa sedot WC menjadi pilihan pemilik rumah yang memang harus secara rutin membuang limbah tangki septik. Namun, jangka waktu yang normal adalah 5 tahun sekali.  Sedangkan pemilik hunian yang mengalami masalah tangki septik terlalu penuh tentu harus memanggil jasa ini paling tidak dua hingga tiga tahun sekali.