Sekilas Tentang Water Meter Digital

Water Meter  2 inch Digital atau yang mempunyai nama lain bersama dengan makna Electronic Water Flow Meter ini merupakan alat untuk mengukur aliran meter. Water meter digital diciptakan untuk menukar manfaat water meter mekanik yang udah ketinggalan zaman.

Selain itu dalam menaikkan kinerja dan hasil yang baik berasal dari water meter mekanik, water meter digital udah banyak difabrikan bersama dengan beraneka macam versinya. Berikut kami sajikan style – style water meter digital yang banyak digunakan oleh perseorangan atau sekelompok orang tertentu.

 

Elektromagnetik meter

Elektromagnetik meter merupakan water meter non mekanik dalam prinsip kerjanya. Pada awal penciptaannya, water meter style ini butuh power besar untuk dapat bekerja supaya kudu pakai tenaga pembangkit bersifat listrik.

Namun pada perkembangan selanjutnya, elektromagnetik ini pakai tenaga battery untuk style yang kecil. Pada ukuran 2” ke atas ia masih pakai tenaga listrik seperti saat awal diciptakan. Tingkat akurasi alat ini capai tidak cukup lebih 0,25%

 

Fluidic Osilasi Meter atau Smartmeter

Fluidic osilasi meter atau yang lebih dikenal bersama dengan smartmeter ini mempunyai hasil pengukuran yang lebih akurat sampai bersama dengan batas usia meter. Karena tidak tersedia komponen yang bergerak, smartmeter tidak terkena dampak negative berasal dari partikel – partikel seperti pasir. Hal ini membuatnya terhindar berasal dari persoalan ketidakakuratan disbanding bersama dengan pakai water meter mekanik.

Smartmeter mempunyai teknologi canggih bersama dengan pembacaan akurasi tinggi terhitung dapat memperpanjang usia meter bersama dengan cara mengganti battery meternya.

 

Smart meter ini sedia kan meteran yang dapat dibaca secara segera atau dapat pula dalam format AMR (Automatic Meter Reading) yang pakai teknologi induktif, radio frekuensi, atau segala bentuk teknologi pembacaan meter otomatis yang mengakses melalui aplikasi meter sesuai bersama dengan proses kode atau pulsa.

Selain itu smartmeter terhitung mempunyai fasiliitas pemantauan yang lumayan unik dimana memungkinkan meternya untuk mendeteksi kekurasakan (tamper), periode konsumsi secara terus menerus sepanjang 24 jam, saat dikala pemanfaatan atau tidak, serta mendeteksi adanya udara dalam pasokan, serta standing batterynya itu sendiri.

 

Sistem pada smartmeter ini dapat memberitahu usia battery 12 bulan sebelum masanya habis. Dengan mengganti battery pas saat maka dapat memperpanjang usia water meter tanpa kudu menggantu meternya atau nomor seri meternya.

 

Ultrasonic Meter

Ultrasonic meter merupakan sebuah velocity meter dimana dia dapat terus mengukur elevasi atau kecepatan aliran pada saluran pipa terbuka atau tertutup untuk menghitung kuantitas volume air yang lewat. Kelebihan berasal dari style water meter digital ini dia mempunyai sensor ultrasonic yang dipasang dibagian bawah pipa atau saluran.

Sensornya dapat pancarkan pulsa ultrasonic yang berjalan melalui air dan mencerminkannya pada permukaan cairan. Kecepatan aliran alat ini diukur bersama dengan tanda Doppler ultrasonic bersama dengan tingkat akurasi capai tidak cukup lebih 0,25%.

 

Sekedar info, untuk memperoleh water meter digital di atas kalian dapat lakukan pemesanan via online maupun offline bersama dengan mendatangi toko perpipaan atau pembangunan di area kalian. Untuk harganya sendiri, water meter ini mematok harga lebih mahal daripada style mekanik dikarenakan mengimbuhkan kelebihan yang luar biasa.

Demikian style – style water meter digital yang dapat dibahas. Sebenarnya masih banyak style lain yang harusnya ditampilkan. Mulai berasal dari water meter style basah, semi kering, dan kering. Belum lagi bersama dengan smart meter, meter pra bayar, dan lain sebagainya. Semoga hal kecil di atas dapat memperkaya wawasan yang kami mempunyai ya.