Perbedaan Kontraktor dan Desainer Interior

Bagi Anda yang akan merenovasi rumah, kantor, gedung, atau mendesain ulang interior pada hunian Anda, tentu sedikit bingung untuk memilih perusahaan kontraktor desain interior. Keduanya tentu berbeda dan memiliki spesifikasi tersendiri, namun dalam hal service yang ditawarkan tentu kurang lebih sama. Untuk lebih memahami mengenai keduanya, berikut perbedaan kontraktor dan desainer interior:

Kontraktor Interior

Kontraktor interior disebut juga seseorang atau badan usaha yang menyediakan bahan material, tenaga kerja, peralatan dan perlengkapan, hingga layanan lain yang diperlukan untuk proyek renovasi.

Anda bisa menggunakan jasa kontraktor interior ini jika Anda merasa tidak cukup percaya diri untuk membuat sendiri aspek konstruksi, memperbaiki, dan membangun sisi struktur proyek tersebut. Apabila Anda mempunyai banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, Anda bisa memilih lebih banyak partner profesional dan berpengalaman untuk membuat proyek Anda bergerak lebih cepat.

BACA JUGA  5 Tanda Anda Sudah Melebihi Ruang Kantor Rumah Anda

Selain itu, beberapa proyek interior tentu membutuhkan pengalaman khusus tentang masalah yang berkaitan dengan konstruksi, mekanikal elektrikal, dan beberapa hal teknis lainnya. Oleh karena itu, pastikan Anda memilih kontraktor desain interior yang tepat untuk hal ini. Salah satunya, Anda bisa memilih kontraktor Garis dan Kala atau bisa melihat laman website pada www.garisdankala.id/.

Desainer Interior

Desainer interior ialah seseorang yang memiliki pengetahuan dan ketrampilan untuk mempelajari desain dan pemahaman fungsi ruang. Selain itu, desainer interior juga harus mengetahui bagaimana cara memaksimalkannya. Juga, memberikan pelayanan yang lebih mendalam dengan desain tambahan dan service management project yang tidak bisa diberikan oleh kontraktor mainstream. Tentunya, fee yang akan Anda berikan tentu lebih tinggi.

Desainer interior bisa membuat proposal design, mengawasi perkembangan konstruksi, hingga menuntaskan permasalahan yang ada di lokasi. Pendesain akan membantu Anda untuk mengalihdayakan tugas kontruksi ke kontraktor bangunan dan memberikan pelayanan tambahan atau anjuran pasca renovasi.

BACA JUGA  Cara Membuat Odading Sunda

Itulah perbedaan kontraktor dan desainer interior yang harus Anda pahami. Sebagai bahan pertimbangan, Anda harus mengetahui budget dan kebutuhan Anda terlebih dahulu. Selain itu, lakukan riset dan perencanaan yang matang, hingga memastikan bahwa keduanya bersedia berkolaborasi untuk desain interior Anda agar maksimal.