Bagaimana Cara Mempromosikan Makanan di Blog & Media Sosial

bagaimana cara mempromosikan makanan

Ada banyak cara untuk meningkatkan traffic blog makanan Anda tentu, Anda sudah harus memiliki Food Blogger terlebih dahulu – Sosial media marketing harus menjadi yang teratas dalam daftar ini. Berikut ialah empat tips yang bisa Anda coba implementasikan dalam bisnis Anda.

Bagaimana Cara Mempromosikan Makanan #1 Dapatkan Spesifik Tentang Niche Anda

Banyak blog yang membahas tentang makanan melayani audiens tertentu. Misalnya, blog makanan Green Kitchen Stories menargetkan para vegetarian:

Menurut Faunalitics, dua pertiga vegetarian adalah wanita, dan sepertiga adalah pria. Ini adalah jenis statistik yang perlu dipertimbangkan saat memilih niche mana yang akan ditargetkan. Data ini juga dapat menginformasikan platform media sosial mana yang paling sesuai dengan upaya marketing Anda.

Jika Anda pandai dalam memilih platform, Anda dapat meningkatkan traffic ke website Anda. Misalnya, 75% orang berusia 18-24 tahun menggunakan Instagram. Oleh karena itu, ini bisa menjadi platform ideal Anda jika audiens target Anda berada dalam demografi usia ini.

Di sisi lain, orang yang menggunakan Pinterest (terkenal untuk mengarahkan lalu lintas kembali ke blog dan situs) hampir 77% adalah wanita.

Secara keseluruhan, data demografis ini dapat membantu Anda membuat keputusan yang tepat. Oleh karena itu, kami sarankan untuk melakukan riset untuk membantu Anda memilih platform sosial mana yang paling cocok untuk Anda.

Bagaimana Cara Mempromosikan Makanan #2 Gunakan Visual Berkualitas Tinggi

Meskipun tip ini mungkin tampak jelas, sangat penting untuk memiliki gambar dan video terbaik untuk promosi blog Anda. Menurut BuzzSumo, blog yang memanfaatkan visual setiap 75 hingga 100 kata mendapatkan lebih banyak saham.

BACA JUGA  Apa Itu Trading Forex dan Resikonya

Aturan yang sama berlaku untuk media sosial – kiriman Facebook dengan gambar atau video mendapatkan keterlibatan 2,3 kali lebih banyak daripada yang tidak. Karena alasan ini, banyak blogger makanan menggunakan gambar di postingan Facebook.

Jadilah selektif dan hati-hati dalam bagaimana Anda menggunakan visual Anda. Pendekatan ini dapat terlihat seperti berinvestasi dalam kamera berkualitas tinggi dan mempelajari seluk beluk pengambilan gambar untuk Instagram. Menggunakan sudut kreatif, menemukan pencahayaan alami, dan memilih alat peraga yang membuat foto enak dipandang bisa membantu menciptakan visual yang menarik untuk kiriman media sosial Anda.

Bagaimana Cara Mempromosikan Makanan #3 Gunakan Tools yang Tepat

Menggunakan tools khusus bisa membantu Anda mengoptimalkan strategi marketing Anda. Memanfaatkan plugin dapat mengalihdayakan pekerjaan dan membebaskan waktu Anda sehingga Anda dapat fokus pada aspek lain dari blog Anda.

Misalnya, plugin Widget Instagram dapat menampilkan umpan Instagram Anda langsung di situs web Anda. Itu terhubung langsung ke akun Instagram Anda dan dapat menampilkan hingga 12 posting di situs Anda.

Anda juga dapat mencoba Widget Ikon Sosial, sebuah plugin yang menampilkan profil ikon media sosial di halaman WordPress Anda. Ini dapat membantu pembaca Anda menemukan konten Anda di seluruh platform sosial seperti Instagram dan Facebook.

BACA JUGA  Update Harga Sablon Kaos Terbaru

Kedua plugin ini memudahkan untuk menampilkan konten sosial Anda. Oleh karena itu, Anda akan memiliki lebih banyak energi untuk mencoba resep baru atau bereksperimen dengan fotografi!

Bagaimana Cara Mempromosikan Makanan #4 Pastikan Posting Secara Teratur

Jika Anda seorang blogger, Anda mungkin sudah mengetahui bahwa pengeposan rutin adalah kunci untuk terlibat dengan pemirsa. Mendorong keluar konten secara konsisten juga meningkatkan hasil Search Engine Optimization (SEO) Anda dengan meningkatkan pengindeksan situs dan otoritas halaman, di antara manfaat lainnya.

Prinsip yang sama berlaku untuk media sosial. Dengan memposting video dan gambar secara teratur, Anda dapat meningkatkan brand awareness dan memberikan lebih banyak kesempatan untuk berinteraksi dengan audiens Anda.

Meskipun konsistensi itu penting, pembuatan konten bisa memakan waktu. Anda dapat membatasi kejenuhan dengan menghargai postingan berkualitas daripada kuantitas dan memilih satu atau dua platform untuk memfokuskan upaya Anda.

Nah itu tadi 4 cara mempromosikan makanan yang bisa Anda coba, selamat mencoba!