Tumis Buncis Daging Cincang

Ingin makan enak tapi di bigung mau makan apa? Bikin tumis buncis daging cincang aja sobat! Tumis buncis daging cincang ini bisa sobat buat dirumah sendiri dengan bahan yang sederhana dan mudah ditemukan tentunya cara pembuatannya pun mudah juga loh sobat.

Membuat tumisan buncis dengan daging cincang ini mudah banget. Bahan – bahannya yang sederhana dan mudah ditemukan semakin menambah semangat untuk membuatnya kan sobat. Kemudian satu – satunya teknik yang dibutuhkan saat mengolah makanan ini adalah hanya dengan tumis – menumis. Sangat mudah sekali bukan?

Berhubung sebentar lagi bulan ramadhan, menu makanan yang satu ini juga cocok banget untuk dijadikan sebagai pilihan menu sahurmu. Sajikan masakan ini untuk keluarga dan dijamin mereka pasti ketagihan.

Sobat bisa membuat tumis buncis dengan daging cincang ini dengan mudah hanya dengan menggunakan bahan yang sederhana dan mudah ditemui.

Tumis buncis dengan daging cintang ini sangat enak dimakan dengan nasi hangat. Dengan sedikit tambahan cabe yang membuat rasanya menjadi gurih, sedikit pedas dan manis. Mantap deh pokoknya!

Tumisan sayuran ini bisa jadi pilihan sobat jika ingin memasak lauk yang  praktis. Perpaduan buncis yang ditumis dengan daging cincang dan bumbu pedas ini merupakan tumisan ala Szechuan. Beberapa restoran Chinese Food pun juga banyak yang menyajikan menu ini.

Selain buncis, sobat juga bisa memakai sayuran lain seperti kacang panjang dan brokoli. Potong sayuran dengan ukuran sama besar agar menjadi lunak dalam waktu bersamaan.

Bagaimana ya, cara membuat tumis buncis daging cincang? Yuk, simak cara pembuatannya berikut ini!

Tumis Buncis Daging Cincang

Tumis Buncis Daging Cincang

Bahan – Bahan :

  • 150 gr daging sapi cincang
  • 350 gram buncis muda, potong 3-4 cm
  • 3 siung bawang putih, cincang
  • 1/4 bawang bombay, cincang
  • Merica bubuk secukupnya
  • Gula pasir secukupnya
  • Garam secukupnya
  • 2 sdm kecap asin
  • Minyak goreng
BACA JUGA  Keindahan Yang Tersaji Di Danau Rawa Pening Disemarang

Cara Membuat Tumis Buncis Daging Cincang :

  1. Pertama, panaskan minyak ke dalam wajan kemudian masukkan potongan buncis dan 1 sdm kecap asin. Setelah itu, aduk sampai tercampur merata secara cepat.
  2. Kemudian, saat buncis sudah berubah warna menjadi lebih terang, segera angkat dan tiriskan minyak supaya buncis masih terasa renyah. Setelah itu, pindahkan masakan ke piring saji.
  3. Selanjutnya, gunakan wajan kembali untuk menumis bawang putih sampai tercium aroma harum. Lalu, masukkan bawang bombay, daging cincang, kecap asin, merica, dan gula lalu aduk secara cepat sampai merata seluruhnya.
  4. Beriikutnya terdapat dua cara. Cara pertama masukkan kembali tumisan buncis ke tumisan daging cincang kemudian aduk sebentar secara cepat namun merata. Untuk cara yang kedua langsung saja letakkan tumisan daging cincang di atas piring saji yang sudah berisikan tumis buncis.
  5. Tumis buncis daging cincang siap disajikan.

Nah, setelah tahu bagaimana cara pengolahan buncis sebagai tumisan, tidak lengkap jika sobat belum tahu mengenai manfaat bunucis bagi tubuh. Apa saja ya manfaatnya? Simak manfaat buncis bagi tubuh berikut ini.

Manfaat Buncis Bagi Tubuh

Tumis Buncis Daging Cincang

1. Menjaga kesehatan jantung

Kandungan serat dan antioksidan yang ada pada buncis bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah dalam tubuh. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang rutin mengonsumsi makanan sehat, termasuk buncis dan kacang – kacangan, beresiko lebih rendah untuk terkena dan mengalami penyakit jantung dan pembuluh darah.

BACA JUGA  Cara Membuat Basreng Kering Yang Lezat Dan Gurih

2. Menyehatkan saluran pencernaan

Buncis mengandung karbohidrat kompleks dan serat yang baik untuk pencernaan dalam tubuh, karena kandungan buncis yang satu ini dapat membantu merangsang pergerakan usus sekaligus mencegah sembelit. Sayuran buncis juga baik dikonsumsi untuk orang yang sedang menjalani program diet, karena buncis rendah kalori dan tidak mengandung lemak, tetapi serat yang terkandung pada buncis dapat membuat tubuh merasa kenyang lebih lama.

3. Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Vitamin C yang terkandung pada buncis mentah mengandung sekitar antioksidan yang dapat menangkal kerusakan sel akibat radikal bebas, meningkatkan kekebalan tubuh, dan penting dalam pembentukan kolagen.

4. Memelihara kesehatan mata

Satu cangkir buncis mentah mengandung sekitar 15% nilai gizi harian vitamin A yang direkomendasikan untuk dikonsumsi. Vitamin A sendiri bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, organ reproduksi, memperkuat sistem imun tubuh, dan dapat mencegah kanker.

Nah, itu lah cara membuat tumis buncis daging cincang yang lezat dan maknyus. Tumis buncis daging cincang ini juga bisa sobat gunakan sebagai peluang usaha loh sobat. Jika sobat tertarik untuk mencoba, sobat bisa menggunakan mesin gilingan daging untuk menggiling daging agar proses pembuatannya berlangusng cepat dan mudah. Jika sobat ingin mempunyai mesin gilingan daging ini, sobat bisa menemukan mesin gilingan daging di Rumah Mesin yang terpercaya dan terjangkau. Dengan harga yang terjangkau, sobat sudah bisa mendapatkan mesin gilingan daging untuk usaha sobat.