Tips Memilih Plastik Vacuum Sealer Yang Baik Dan Benar

Tips Memilih Plastik Vacuum Sealer Yang Baik Dan Benar – Kemasan produk tidak hanya terbuat dari plastik biasa, tetapi ada juga jenis plastik vacuum sealer.

Plastik vacuum packaging ini merupakan jenis vacuum sealer yang umumnya digunakan untuk membungkus atau mengemas berbagai jenis produk yang berwarna-warni, seperti makanan.

Berbagai Jenis Plastik Vacuum Sealer

Kemasan Vacuum Bag Gusset

Vacuum Bag Gusset adalah salah satu kemasan plastik kemasan vakum tertua. Kemasan ini umumnya digunakan pada industri, kemasan ini memiliki lekukan di sisi kemasan. Produk yang menggunakan kemasan kedap air ini adalah pupuk, pet food, produk kue.

Kemasan Standing Pouch Vacuum

Standing Pouch Vacuum adalah kemasan kedap air ultra modern yang dirancang untuk berdiri saat diletakkan di rak. Produk yang menggunakan kemasan kedap air ini adalah minyak, snack dan produk cair lainnya.

Kemasan Vacuum Bag Three Side Seal

Vacuum Bag Three Side Seal adalah kemasan kedap air dengan tiga sisi yang menyatu atau direkatkan. Pengemasan ini sangat efektif untuk mengemas berbagai macam produk yang berwarna-warni, sehingga jenis ini relatif populer di kalangan pebisnis. Produk yang umumnya menggunakan kemasan kedap air Vacuum Bag Three Side Seal adalah snack, firmed food, sosis, beras dan gula.

Kemasan Vacuum Bag Center Seal

Vacuum Bag Center Seal adalah kemasan kedap air yang ditempel dengan perekat atau seal di tengah saja, untuk memudahkan membuka kemasan. Keunggulan kemasan jenis ini sama dengan kemasan vacuum bag three side seal. Dari segi kepraktisan atau portabilitas, efektif dalam pajangan dan gudang. Produk yang umumnya menggunakan kemasan kedap air Vacuum Bag Center Seal adalah roti, kopi, garam dan sabun.

Pastikan tipenya sesuai kebutuhan Anda

Secara umum, ada tiga jenis sealer vakum plastik. Tipe pertama adalah tipe standar yang sangat mudah digunakan. Anda memasukkan pakaian atau jubah berat ke dalam plastik dan mengompres udara di luar.

Dengan begitu, pakaian tebal Anda memang lebih mudah disimpan. Harganya juga relatif ramah di dompet. Walau begitu, umumnya produk ini memiliki kontinuitas yang buruk sehingga udara dapat menyusup.

Namun, pastikan daya tahannya cukup baik untuk membantu agar udara tidak masuk, Jika Anda ingin membeli produk jenis ini.

Tipe alternatifnya adalah tipe gantung, yang menjadi pilihan tepat jika Anda memiliki area gudang berupa rak gantung. Anda bisa mengempiskan jaket, mantel, jas agar ruang gudang di rak gantung bisa lebih maksimal.

Detail kecil yang memakan tempat dalam jumlah besar, seperti selendang atau syal, juga cocok untuk disimpan pada gudang dengan menggunakan jenis ini.

Sedangkan jika anda sering berpergian atau keliling dunia, jenis plastik vacuum sealer trip adalah hal yang wajib dimiliki.

Umumnya setelah Anda memasukkan pakaian, udara di dalam plastik harus dikompres menggunakan vakum. tetap saja, jenis produk ini berbeda karena Anda dapat mengempiskan udara hanya dengan tangan.

Perhatikan ukuran plastik vacuum sealer

Plastik Vacuum sealer memiliki ukuran yang bervariasi. Pilihlah produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Sebagai ilustrasi, Anda bisa membeli produk kecil untuk perjalanan singkat.

BACA JUGA  Cara Merawat Ikan Gurame yang Mudah Untuk Pemula

Sedangkan untuk memindahkan atau menyimpan pakaian yang tidak perlu digunakan, Plastik berukuran besar menjadi pilihan yang tepat.

Bagaimana jika Anda tidak begitu yakin dengan ukuran tulang yang tepat? Anda dapat memilih produk yang mengandung berbagai ukuran plastik dalam satu set.

Anda dapat menggunakan plastik besar untuk menyimpan handuk atau benda besar lainnya. Sedangkan plastik kecil cocok digunakan untuk meletakkan perlengkapan mandi, oleh-oleh, dan lain sebagainya.

Pastikan produk tebal dan cukup kuat

Langkah selanjutnya, pastikan juga plastik vacum sealer pilihan Anda kuat dan cukup tebal. Produk yang terlalu tipis lebih rentan robek. Akibatnya, udara mudah masuk dan membuat penyimpanan Anda memakan tempat.

Anda dapat menyentuh plastik secara langsung untuk memeriksa konsistensinya. Walapu begitu, memang jika tidak bisa melihat produknya secara langsung, tidak masalah.

Anda bisa membaca review atau informasi terbaru mengenai produk yang dibidik terlebih dahulu dan membeli produk yang menurut Anda tahan lama.

Pilih produk dengan slider

Plastik vacuum sealer dengan tutup dalam bentuk slider sangat direkomendasikan. Produk tanpa penggeser membutuhkan waktu lebih lama untuk menutup rapat dengan tangan dari ujung ke ujung.

Hal ini membuat kemampuan sealing lebih rendah dan proses kontraksi pakaian menjadi lebih rendah dan tidak berjalan optimal. Di sisi lain, produk dengan penggeser dapat ditutup dengan lancar dan cepat.

Ini membuatnya benar-benar nyaman untuk digunakan.