Jenis – jenis Parfum

Maklon Parfum

Parfum adalah wewangian yang dihasilkan dari proses ekstraksi bahan-bahan aromatik yang berguna untuk memberikan aroma wangi bagi tubuh, benda, ataupun ruangan. Proses ekstraksi tersebut akan menghasilkan minyak yang dapat memberikan wangi yang sanat pekat. Kebanyakan minyak parfum dihasilkan dari ekstraksi tumbuhan seperti bunga, akar, daun, atau kayu.

Beberapa Jenis Parfum

Anda pasti sudah pernah membaca tulisan seperti eau de parfum, eau de toilette, dan lain sebagainya. Meskipun masing-masing parfum memiliki aroma yang sama, tetapi setiap parfum memiliki kadar konsentrasi minyak ekstrak yang berbeda. Parfum biasanya dicampur dengan alkohol, terkadang juga dicampur dengan air. Semakin tinggi konsentrasi minyak ekstrak dalam parfum, semakin lama wangi parfum tersebut bertahan pada tubuh anda.

Extrait de Parfum 

Parfum terbuat dari minyak ekstrak yang murni. Parfum jenis ini memiliki konsentrasi yang tinggi, sekitar 20-30%. Wanginya cenderung akan bertahan lama hingga seharian jika diaplikasikan pada tubuh. Beberapa orang akan mengalami iritasi pada kulit jika menggunakan parfum berjenis extrait de parfum. Salah satu keunikan dari jenis ini adalah aromanya yang mudah berpindah ketika bersentuhan atau berpelukan dengan orang lain.

BACA JUGA  Kue Pengantin Mini untuk Pernikahan Anda

Eau de Parfum

Parfum jenis ini memiliki konsentrasi yang lebih rendah daripada jenis yang sebelumnya. Konsentrasi parfum ini sekitar 15% sampai 20%. Aroma yang dihasilkan tergolong lebih ringan jika dibandingkan dengan jenis parfum extrait de parfum. Bagi anda yang suka bertemu dengan banyak orang setiap harinya, parfum ini akan cocok karena selain dapat bertahan seharian, wangi yang dihasilkan juga lebih lembut dan orang yang menghirupnya juga tidak akan terganggu.

Eau de Toilette

Sifat dari jenis parfum ini adalah aroma yang mudah memudar, namun wanginya akan muncul kembali ketika bersentuhan dengan kelembaban. Memiliki konsentrasi yang lebih ringan sekitar 5% hingga 15% saja. Anda dapat menggunakan parfum ini pada area tangan untuk penggunaannya sehari-hari.

Eau de Cologne

Memiliki aroma yang lebih lembut dibandingkan dengan yang sebelumnya. Karena aromanya yang ringan, parfum berjenis eau de cologne mudah memudar dan tidak terlalu kuat. Oleh karena itu anda perlu menyemprotkan kembali setiap beberapa jam untuk menjaga ketahanan aromanya. Eau de cologne memiliki konsentrasi yang jauh lebih rendah, yaitu 2% hingga 4%. 

BACA JUGA  Rahasia Kilau Elegan: Mengenal Anting Berlian Asli dan Cara Memilihnya

Bagi anda yang ingin memiliki produk parfum, anda tidak perlu khawatir soal proses produksi. Anda hanya cukup bekerja sama dengan perusahaan maklon parfum, mereka akan mengurus dan memfasilitasi semua kebutuhan produksi. Mulai dari bahan baku, perijinan legalitas, serta tim yang berpengalaman.

Eau Fraiche

Memiliki kadar konsentrasi sekitar 1%-3%. Jika biayanya parfum menggunakan alkohol sebagai campurannya, eau fraiche menggunakan air sebagai campurannya. Parfum ini biasa digunakan untuk menyegarkan aroma tubuh secara cepat. Aroma yang dihasilkan hanya dapat bertahan 1 hingga 2 jam.