Cara efektif untuk mensterilkan Dot bayi

Semua informasi tentang cara mensterilkan dot!

babyhuki.co.id – Dot: apa yang akan kita lakukan tanpa benda ajaib ini yang mampu menenangkan anak-anak yang paling gelisah sekalipun?

Aksesori yang dicintai oleh ibu dan anak-anak, dot dapat menjadi sekutu mendasar untuk meyakinkan bayi dalam situasi yang berbeda. Namun, jika dot tidak dibersihkan dengan hati-hati, dari teman yang dipercaya justru menjadi musuh nyata bagi kesehatan. Justru untuk mencegah mulut si kecil bersentuhan dengan kuman dan bakteri, penting untuk sering melakukan operasi sterilisasi tidak hanya pada dot tetapi juga pada botol susu, mainan atau pompa ASI: hanya dengan cara ini Anda dapat secara efektif membatasi risiko penyakit seperti candida, mulut, diare atau sakit perut.

Tapi bagaimana Anda mensterilkan dot?

Di bagian ini kami akan mencoba menjawab pertanyaan yang paling sering diajukan tentang topik ini dan kami akan memeriksa berbagai metode membersihkan aksesori anak-anak, mencoba memberi Anda panduan yang berguna untuk menjaga semua produk bayi Anda dalam kondisi higienis yang optimal.

BACA JUGA  Apakah Ada Modul Bimbingan Belajar SD Gratis?

Alat sterilisasi

Dot dan alat sterilisasi

Berbagai metode sterilisasi dot

Istilah sterilisasi mengidentifikasi suatu proses di mana semua zat bakteri atau patogen dihilangkan dari objek tertentu.

Awalnya prosedur ini dilakukan dengan menggunakan air pada suhu tinggi: air mendidih dan uap sebenarnya mampu membunuh mikroorganisme bakteri yang paling berbahaya sekalipun. Namun, dengan kemajuan teknologi, berbagai metode telah dipatenkan yang memungkinkan benda-benda disterilkan bahkan ketika dingin, melalui penggunaan bahan kimia khusus.

Sehubungan dengan sterilisasi produk bayi, pertama-tama kita dapat membagi metode yang berbeda menjadi dua kelompok besar: panas atau dingin.

Mari kita lihat lebih dekat pro dan kontra dari keduanya.

 

Sterilisasi panas

BACA JUGA  Keindahan Alam di Sekelilingnya Villa Membuat Ingin Kembali Lagi

Seperti disebutkan pada paragraf sebelumnya, sterilisasi panas adalah metode tertua dan paling luas untuk menghilangkan kuman dan bakteri dari dot dan aksesori bayi lainnya.

Ada beberapa cara untuk melakukan sterilisasi jenis ini: dari panci klasik dengan air mendidih hingga peralatan listrik paling modern. Namun, dalam hal sterilisasi panas, penting untuk diingat bahwa objek yang akan menjalani proses ini harus terbuat dari bahan yang tahan terhadap suhu tinggi, jika tidak, mereka berisiko merusaknya atau bahkan membuatnya berbahaya.