Cara Buat Keripik Nangka Mudah dan Sederhana

Cara buat keripik nangka – Cara buat keripik nangka. Halo teman-teman, bagaimana dengan anda yang belum tahu buah ini, langsung dimakan atau sebagai cemilan, ikuti cara membuat Keripik Nangka sederhana.

Nangka ini memiliki warna dan rasa yang sangat menarik, rasanya enak, warnanya kuning cerah dan rasa nangkanya sangat menarik.

Tahukah Anda Tentang Buah Nangka?

Nangka biasanya hanya terlihat seperti makanan dodol, tetapi dunia kuliner kita kali ini lebih kreatif. Mimin menjelaskan cara membuat keripik nangka yang mudah

Saat ini orang-orang berinovasi untuk memunculkan ide-ide baru, ada buah-buahan yang hanya dibuat sarinya untuk dibuat minuman, ada juga buah-buahan yang hanya diambil ampasnya saja untuk dimasak.

Saat ini, banyak orang membuat buah untuk melihat makanan olahan seperti keripik kentang. Buah basah seperti nangka kini bisa dibentuk menjadi keripik. Keripik nangka bisa dicoba sebagai alternatif cemilan bagi yang suka makanan unik.

Belakangan ini banyak sekali inovasi kuliner yang membawa pengetahuan tentang bahan-bahan umum yang bisa digunakan untuk membuat keripik kentang baik buah maupun sayur ya buah nangka ini.

Beberapa dari pembaca ini ada yang sudah mencoba rasa keripik nangka dan mungkin ada juga yang belum merasakan seperti apa rasanya, bahkan mungkin ada yang belum pernah melihat bentuk buah nangka. Simpan buah nangka di dalam lemari es freezer agar awet untuk beberapa hari ke depan

Jadi ketika kami mendapatkan ide ini, kami merasa bahwa nangka ini akan bertahan selama kami menginginkan makanan ini bertahan lama.

BACA JUGA  Jenis-Jenis Transaksi Perusahaan

Nama Asal dan Jenis Buah Nangka?

Nangka adalah buah dari keluarga tumbuhan yang berasal dari Ghats Barat, hutan hujan tropis India, pada tahun 2010 dan merupakan salah satu sumber karbohidrat terpenting di dunia.

Anggota keluarga Nangka antara lain Cempedak, Bangkit, Sukun, Peusar, dan Marang. Daun yang dimiliki buah nangka, secara botanikal, daun dari famili ini merupakan jenis daun yang sangat berkhasiat untuk memasak.

Menurut mimin, keripik nangka cocok disajikan saat nonton TV bersama keluarga atau sebagai cemilan pengunjung.

Cara Buat Keripik Nangka

Tentunya sebelum memulai buat keripik nangka ini, bahan utamanya yaitu Anda harus memiliki alat mesin peniris minyak terlebih dahulu, tidak usah khawatir Anda bisa membeli mesin peniris minyak itu yang sangat mudah untuk digunakan dan juga hasil yang memuaskan.

Bahan:

  • nangka segar, kalau mau lebih garing pastikan umurnya lebih muda sedikit, maksimal 1 kg.
  • 1½ liter air
  • Kapur putih 100 gram
  • garam 75 gram
  • Gula 150 gram
  • Minyak goreng 2 liter

Cara Buat Keripik Nangka:

  1. Potong pohon nangka segar, lalu potong bagian atas buah dan pisahkan daging buah dan bijinya.
  2. Rendam irisan nangka dalam kapur sirih selama kurang lebih 5 jam untuk menghilangkan rasa lengketnya
  3. Buang nangka yang sudah direndam sebelumnya, cuci dan keringkan nangka
  4. Jika tidak memiliki vacuum cooker, Anda masih bisa membuat kentang goreng ini. Anda bisa menggunakan panci biasa.
  5. Saat menggoreng buah, gunakan minyak goreng secukupnya hingga nangka benar-benar terendam. Bagaimanapun, penggorengan dilakukan dengan api besar
  6. Goreng nangka hingga matang dan benar-benar kering. Tanda hasil gorengan sudah mengering adalah tanda buih sudah berkurang atau bahkan hilang.
  7. Angkat perlahan dan tiriskan keripik kering hingga benar-benar kering.
  8. Simpan keripik nangka dengan benar agar tetap segar.
BACA JUGA  Mengapa Sampah Plastik Dapat Merusak Lingkungan

Sebelum menggoreng keripik nangka olahan, Anda bisa menyesuaikan rasa keripik nangka dengan menambahkan gula pasir, garam atau madu.

Lakukan proses pembuatan keripik nangka dengan benar agar keripik nangka yang anda buat sesuai dengan harapan anda. Coba ulangi prosesnya jika gagal, jangan pernah takut gagal.

Jika Anda ingin memulai bisnis, Anda juga perlu memahami manfaat nutrisi dari produk tersebut dan bagaimana pengaruhnya terhadap kesehatan konsumen.

Berusaha keras untuk membuat konsumen merasa aman dan terlindungi, sehingga pembeli dapat berbelanja dengan nyaman dan menikmati situs e-commerce kami.

Agar lebih praktis dan lebih baik dalam memulai pembuatan keripik nangka ini, Anda harus mempunyai mesin peniris minyak yang ini. Nah, itulah cara membuat keripik nangka yang perlu anda ketahui. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.