2 Langkah Backup Data Android

Berikut Langkah Backup Data Android

Backup data android sebagai salah satunya aktivitas yang penting buat kamu kerjakan tapi sering antara kamu tentu ada yang kerap kelupaan untuk lakukan backup data android kan? Hingga di saat ponsel kamu hancur atau lenyap kamu akan kewalahan sendiri karena kehilangan beberapa data penting yang berada di ponsel kamu.

Berikut Langkah Backup Data Android

Kamu tidak mau kan hal itu terjadi? Oleh karenanya, janganlah lupa selalu untuk lakukan proses backup data android ya.

Backup data ialah proses membuat data cadangan dengan mengopi data atau membuat arsip data yang sudah disimpan dalam suatu piranti ke media penyimpanan lain seperti USB flashdisk, Hardisk external, atau penyimpanan cloud hingga data itu dapat kamu pakai kembali jika terjadi kerusakan atau kehilangan.

Nach jika kamu belum ketahui bagaimanakah cara backup data android, salah satunya langkah backup data android yang dapat kamu kerjakan secara mudah ialah dengan backup data android dengan memakai Google Drive.

Google drive ialah service penyimpanan data yang diperkembangkan oleh Google untuk simpan data di server mereka, mensinkronisasi data di piranti yang lain, dan sama-sama share arsip.

Dengan kemampuan penyimpanan gratis sampai 15 GB dengan Account Google kamu, kamu dapat simpan dan membagi photo, video, file, dan yang lain dengan aman.
Google Drive

Berikut langkah backup data android dengan memakai Google Drive yang perlu kamu kerjakan :

Membuka menu Settings pada HP kamu
Ada banyak kelompok data yang dapat kamu cadangkan, tentukan pilihan ‘Settings’ untuk mengopi penataan yang berada di penataan kamu. Nanti, data cadangan ini dapat kamu akses lewat program Google Drive.
Kemudian scroll ke bawah sampai kamu mendapati menu Sistem
Seterusnya kamu tinggal tentukan Backup
Selanjutnya yakinkan tab ‘Back up to Google Drive’ berpijar
Kemudian program dan setel mekanisme akan disimpan ke Google Drive. Jika kamu memerlukan data itu, kamu langsung bisa login dengan e-mail dan data yang kamu backup bisa kamu ambil.

Selainnya langkah backup data android dengan memakai Google Drive, kamu bisa juga lakukan proses backup data dengan memakai program backup data yang dapat kamu ambil lewat Play Toko.

Saat ini telah banyak program backup data android yang dapat kamu pakai satu diantaranya yakni program Super Backup dan Restore.

Super Backup dan Restore sebagai program yang tawarkan service untuk lakukan backup data pada ponsel android kamu yang mempunyai beragam jenis feature memikat buat lakukan backup data secara mudah dan sederhana.

Berikut langkah backup data android dengan memakai program Super Backup dan Restore :

Unduh program Super Backup dan Restore pada ponsel kamu
Kemudian membuka program Super Backup dan Restore itu
Pada pertama kalinya buka aplikasinya, karena itu Super Backup dan Restore akan tampilkan beberapa menu seperti SMS, Google Drive, dan lain-lain
Seterusnya kamu tinggal tentukan data apa yang ingin kamu Backup
Sesudah pilih semua data yang ingin kamu backup, karena itu kamu langsung bisa click “Backup All” untuk lakukan proses backup data android keseluruhannya
Lantas click “OK”
Kemudian nantikan sesaat sampai program Super Backup dan Restore usai lakukan proses backup data android kamu

Itu langkah backup data android yang dapat kamu kerjakan secara mudah supaya kamu tak perlu cemas kembali jika terjadi suatu hal pada ponsel kamu . Maka apa kamu telah lakukan backup data android secara periodik?

 

Baca Juga: Situs Nonton Anime Terpercaya hanya diĀ komikcast